6 Pertanyaan Wajib untuk Pasangan Sebelum Mantap Menikahinya

Catat dan jangan sampai ada yang terlewat!

6 Pertanyaan Wajib untuk Pasangan Sebelum Mantap Menikahinya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Menikah dan hidup berumah tangga merupakan salah satu tahapan kehidupan yang terbilang suci dan sarat akan makna. Sebab ketika menikah, dua orang yang saling mencintai akan mengikrarkan janji untuk terus sehidup semati di hadapan Tuhan. Oleh karena itu, penting sekali untuk bersungguh-sungguh dan selektif dalam segala prosesnya dengan pasangan sebelum melangkah lebih lanjut ke jenjang pernikahan.

Kedua belah pihak yang hendak menikah perlu berdiskusi lebih dulu tentang berbagai hal dalam hidup supaya dapat saling mengenal sebelum akhirnya memutuskan untuk mantap menikah. Jadi, nggak perlu segan untuk menanyakan apa pun yang memang ingin kamu ketahui dari diri pasangan, ya.

Berikut ini adalah pertanyaan yang wajib kamu tanyakan pada pasangan sebelum mantap menikahinya.

1. Apa yang membuat kamu mencintaiku?

Setiap orang mendefinisikan cinta dengan cara yang berbeda, sehingga seharusnya pasangan kamu memaknai perasaan cintanya terhadapmu secara spesial dan tak biasa.

Nah, supaya kamu bisa lebih yakin terhadap keputusan yang akan kamu ambil nantinya, coba gali lebih dalam tentang hal ini dari pasanganmu. Jawaban darinya sedikit banyak tentu akan membantu menghilangkan keraguan dalam diri untuk melangkah ke jenjang pernikahan, Bela. Jadi, jangan sampai pertanyaan ini terlewat dan tak sempat kamu sampaikan kepada si dia, ya!

2. Kenapa kamu ingin menghabiskan waktu seumur hidup bersamaku?

Mengarungi bahtera rumah tangga dengan satu orang yang sama untuk selama-lamanya tentu tak pernah mudah dan sudah pasti akan dipenuhi dengan berbagai macam lika-liku.

Maka dari itu, sebelum memutuskan menikah penting sekali untuk memastikan bahwa pasangan kamu mampu menjelaskan alasan mengapa dia ingin menghabiskan sisa hidupnya bersamamu.

Dengan begitu, kamu dapat semakin yakin dan mantap untuk melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius. Kendati demikian, bisa saja dia memberikan jawaban yang tak sesuai harapan, lho. Jadi, bersiaplah untuk yang terburuk agar nanti tidak terlalu jatuh terpuruk.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here