Menjalin hubungan dengan seseorang yang cocok untukmu, tentu akan sangat menyenangkan! Apalagi ketika si dia dapat memperlakukan kamu dengan benar, seperti mengirim pesan singkat secara teratur dan merencanakan kencan di akhir pekan. Namun, apabila secara tiba-tiba, intuisimu mengatakan ada sesuatu yang salah tentangnya. Jangan anggap remeh dengan berusaha untuk cepat-cepat mengenyahkannya dari pemikiran kamu, ya. Bisa jadi itu adalah pertanda nyata bahwa mereka bukan seseorang yang tepat untukmu.

Mungkin, kamu menduga mereka menyembunyikan sesuatu di media sosial miliknya dan menjadikan kamu sebagai seorang selingkuhan. Nah, dengan mengetahui kebenarannya, kamu dapat mengubah jalannya permainan, lho. 

Orang-orang yang selingkuh, biasanya berperilaku dengan pola tertentu untuk menutupi kebohongan yang mereka ciptakan. Meski terkadang sulit untuk dideteksi, kamu tetap dapat mengenalinya melalui beberapa sinyal yang secara nggak sengaja dimunculkan olehnya.

1. Dalam pola waktu tertentu, si dia sering kali nggak dapat dihubungi

6 Perilaku Pasangan yang Jadi Pertanda Bahwa Kamu Seorang SelingkuhanUnsplash.com/Anthony Tran

Ketika pasangan menyembunyikan hubungan lain darimu, biasanya, akan terlihat dari pola yang terjadi ketika mereka menelepon kamu. Apabila kamu merasa si dia benar-benar sulit dihubungi di malam hari, bisa jadi itu adalah pertanda buruk. Apalagi, ketika si dia jarang melakukan panggilan di akhir pekan. Hal tersebut akan semakin mendukung kemungkinan bahwa kamu memang seorang selingkuhan.

2. Kamu nggak pernah berkenalan dengan orang terdekatnya

6 Perilaku Pasangan yang Jadi Pertanda Bahwa Kamu Seorang Selingkuhanhttps://www.pexels.com/@danielle-pilon-1272524

Bertemu dan berkenalan dengan orang-orang terdekat dari pasangan adalah salah satu ritual penting dalam hubungan. Namun, apabila yang terjadi justru sebaliknya, si dia nggak memperkenalkan kamu kepada salah satu di antara mereka. Tampaknya, kamu perlu mempertanyakan kejelasan status hubungan kamu kepadanya, deh. Jangan-jangan, ini adalah salah satu usahanya untuk membuatmu sepenuhnya terkotak karena kamu adalah seorang perempuan simpanan.

3. Kamu dan dia menghabiskan waktu di tempat tertentu aja

6 Perilaku Pasangan yang Jadi Pertanda Bahwa Kamu Seorang SelingkuhanUnsplash.com/Christin Hume

Di mana kamu menghabiskan waktu bersama pasangan juga dapat memberi petunjuk apakah kamu satu-satunya dalam hidup si dia atau tidak. Misalnya, di tempat yang kiranya tak terjangkau oleh teman-teman atau orang terdekatnya. Apalagi, ketika si dia sangat tertutup tentang di mana tempat tinggalnya. Bisa jadi, pasangan kamu memang menyembunyikan seseorang yang lain dari kamu. 

4. Si dia datang dan pergi

6 Perilaku Pasangan yang Jadi Pertanda Bahwa Kamu Seorang Selingkuhanhttps://www.pexels.com/@diego-rezende-175790

Ketika orang yang kamu kencani sangat jarang menghabiskan waktu bersamamu atau hanya dapat meluangkan sedikit waktunya untukmu. Itu mungkin merupakan petunjuk bahwa si dia membagi waktunya untuk dua orang yang berbeda. Percayalah, laki-laki normal dengan satu orang pasangan, nggak akan benar-benar hilang pada akhir pekan. Pasangan yang baik akan memastikan bahwa dirinya selalu hadir untuk menemani seseorang yang dicintai olehnya.

5. Pasangan kamu kerap nggak hadir pada acara-acara khusus

6 Perilaku Pasangan yang Jadi Pertanda Bahwa Kamu Seorang SelingkuhanPexels.com/Cottonbro

Salah satu hal terbaik saat menjalin hubungan dengan orang lain adalah ketika menghabiskan saat-saat penting bersama. Pergi berlibur atau merayakan ulang tahun, misalnya. Namun, apabila seseorang yang kamu kencani menjelaskan bahwa mereka ngga dapat hadir pada hari-hari tersebut, tampaknya ada sesuatu yang salah. Coba komunikasikan hal tersebut bersamanya, ya. Jangan ragu untuk mengawali percakapan mendalam dan penuh kejujuran untuk memastikan bahwa kamu adalah perempuan satu-satunya dalam hidupnya.

6. Si dia merahasiakan media sosialnya darimu

6 Perilaku Pasangan yang Jadi Pertanda Bahwa Kamu Seorang SelingkuhanFreepik.com

Pada akhirnya, seseorang yang berusaha menutupi segala sesuatu termasuk sosial media miliknya dari kamu, bukanlah seseorang yang patut untuk kamu beri kepercayaan. Apalagi, ketika si dia bahkan nggak memberimu kesempatan melihat profil sosial medianya. Mungkin, pasangan pertamanya terpampang jelas disana.

Apabila seluruh pertanda di atas mencerminkan perilaku pasangan kamu. Mungkin, sudah saatnya untukmu mengambil langkah untuk mencari tahu apakah si dia adalah orang yang jujur atau tidak. Terlepas dari apakah kamu adalah orang yang blak-blakan atau tidak. Akan lebih baik jika tindakan yang kamu lakukan mengedepankan prinsip keterbukaan. Nggak ada salahnya untuk berterus terang, kok.

Utarakan apa yang kamu rasakan terhadap perilakunya selama ini. Jangan lupa, minta si dia untuk memberikan kejelasan hubungan yang selama ini kalian berdua jalani, ya. Jika memang benar bahwa kamu adalah seorang selingkuhan, bersedihlah secukupnya, maafkan diri sendiri, dan teruslah melangkah maju. Tenang saja, akan ada banyak laki-laki lajang di luar sana yang siap untuk menjadikanmu prioritas mereka.

Baca Juga: Apa yang Dirasakan Laki-laki Setelah Berselingkuh? Simak Pengakuannya!

Baca Juga: 7 Hal yang Pasti Terjadi Ketika Kamu Hidup Sebagai Seorang Selingkuhan

Baca Juga: Alasan Kamu Selalu Curiga Kalau Pasangan Kamu Selingkuh