Media sosial telah mengubah bagaimana cara kita berkencan. Tidak ada lagi keraguan pada hal itu. Nggak terkecuali kamu, bukan? Di era yang serba cepat dengan teknologi yang begitu canggih, kamu dapat dengan mudah terhubung pada pasangan. 

Namun, sisi buruknya, pasangan kamu juga dapat dengan mudah terhubung dengan orang lain. Mantan kekasih, misalnya. Apalagi jika si dia merupakan sosok pasangan yang benar-benar aktif di jejaring dunia maya. Patut kamu curigai, tuh! 

Kamu mungkin akan bertanya-tanya, apakah pertanda buruk jika pasangan menyukai foto perempuan lain di media sosial?

Interaksi si dia di media sosial menunjukkan kepribadiannya

Pasangan Kamu 'Like' Foto Perempuan Lain di Medsos, Pertanda Burukkah?www.globalnews.ca

Yap, selamat datang di dunia kencan yang modern! Media sosial adalah medium yang bagus untuk mempertahankan hubungan dengan orang lain. Tetapi, setiap orang punya motif dan kebutuhannya yang berbeda dari setiap hubungan yang dijalin, lho. Entah untuk sekadar berkontak ria, terikat dalam komitmen, atau bahkan kedekatan yang intim. 

Memberi batas yang jelas dan nggak berupaya untuk melampauinya adalah tindakan tepat yang dapat kamu lakukan. Berhentilah bersikap egois, ya. Mengedepankan komunikasi menjadi kunci utama di sini!

Dalam menanggapi sesuatu, tentunya masing-masing orang memiliki perspektif yang berbeda. Nggak terkecuali tentang hal yang satu ini. Menyukai foto perempuan lain mungkin dianggap sebagai sesuatu yang wajar bagi sebagian orang. Namun, nggak menutup kemungkinan, seseorang dapat sepenuhnya curiga atas tindakan ini. Apalagi ketika perempuan tersebut punya hubungan khusus dengan pasangan di masa lalu.

Ungkapkan perasaan kamu yang sebenarnya pada pasangan

Pasangan Kamu 'Like' Foto Perempuan Lain di Medsos, Pertanda Burukkah?Pinterest.com/Freepik

Kebanyakan pasangan mungkin akan cenderung lebih santai seiring dengan lamanya waktu berkencan. Nggak ada lagi usaha yang dilakukan untuk benar-benar memenangkan hatimu. Tetapi, cobalah untuk memberinya pengertian bahwa tindakan yang si dia lakukan membuatmu nggak nyaman. 

Meski foto yang disukai olehnya adalah seorang super model yang tidak kamu kenali. Membiarkannya tahu bahwa kamu menyimpan perasaan yang nggak baik adalah hal yang wajar. Namun, apabila perhatian yang kamu dapatkan darinya tidaklah berkurang. Tampaknya kamu perlu sedikit bersantai dan memberinya pemakluman.

Apabila kamu masih merasa cemburu dan nggak nyaman, mungkin masalahnya terletak dari perhatian si dia yang menurutmu tidaklah cukup. Kebutuhan akan quality time yang terpenuhi, dapat memberi dampak yang baik terhadap hubungan. Daripada mencoba untuk mengendalikan perilakunya dalam bersosial media, lakukan komunikasi dan introspeksi diri bersama. 

Tenang saja, ini bukan perihal memberi tahu si dia bagaimana harus bersikap. Tetapi, membiarkannya tahu bagaimana cara agar dapat membuatmu merasa nyaman. Lagi pula, berpikir bahwa pasangan kamu benar-benar selingkuh hanya karena sebuah foto adalah hal yang konyol, kan?

Jangan biarkan media sosial menyita waktumu

Pasangan Kamu 'Like' Foto Perempuan Lain di Medsos, Pertanda Burukkah?pexels.com/Andrea Piacquadio

Sosial media juga memiliki peran besar dalam menyerbu waktu pribadimu, lho. Termasuk ketika kamu sedang berkencan dengan pasangan. Memperhatikan layar ponsel dalam waktu yang cukup lama untuk sekadar scrolling. Belum lagi mengunggah status sepanjang waktu hingga lupa untuk mempertahankan kualitas pertemuan saat sedang bersama pasangan. Inilah yang kerap kali membuatmu atau pasangan merasa nggak diperhatikan! 

So, hindari deh, situasi seperti ini yang dapat memperburuk hubungan kamu. Meletakkan ponsel dan tidak menyentuhnya ketika sedang berdua dapat menjadi solusi. Menundanya selama beberapa waktu, nggak akan jadi masalah, bukan?

Baca Juga: Tanpa Perlu Follow, Begini Cara Stalking Akun Instagram Private

Baca Juga: Media Sosial Bisa Membunuh Gairah Seksmu, Ini Alasannya

Baca Juga: 9 Tanda di Instagram Ini Tunjukkan Kalau Gebetan Single