Setiap orang pasti mendambakan sebuah hubungan yang langgeng dan penuh cinta kasih. Namun sayangnya, nggak semua orang tahu cara yang tepat untuk membangun hubungan agar dapat berjalan seperti itu. Sehingga, alih-alih tercipta suasana yang harmonis, konflik dan kesalahpahaman justru lebih sering terjadi.

Padahal, sederhana saja, salah satu resep agar hubungan bisa lebih banyak diwarnai dengan suka cita adalah saling memanjakan. Misalnya seperti memberi pelukan hangat, memasak makanan favorit pasangan, atau memijatnya lembut setelah sehari penuh beraktivitas di kantor.

Kendati demikian, selalu saja ada pihak yang tidak secara gamblang menunjukkan keinginannya untuk dimanja. Oleh karena itu, perhatikan baik-baik perilaku pasangan, ya.

Popbela telah merangkum beberapa contekan agar lebih peka tentang ciri-ciri pasangan yang sedang ingin dimanja. Semoga membantu!

1. Mengirim pesan singkat hanya untuk memanggil

8 Ciri-ciri Pasangan yang Sedang Ingin Dimanja, Suka Cari Masalah!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Jika pasangan mengirim pesan singkat tanpa maksud yang jelas dengan hanya memanggil saja, besar kemungkinannya ia sedang ingin dimanja. Jadi, cobalah untuk mengerti dan balas pesannya dengan nada penuh cinta, ya. Kalau perlu, segera lakukan panggilan video atau belikan makanan kesukaannya melalui aplikasi online. Sehingga, kebutuhan pasangan untuk dimanja tetap dapat terpenuhi walau kalian berdua tengah terpisahkan oleh jarak.

2. Marah tanpa alasan yang jelas

8 Ciri-ciri Pasangan yang Sedang Ingin Dimanja, Suka Cari Masalah!Pexels.com/Timur Weber

Selain itu, salah satu pertanda nyata bahwa pasangan sedang ingin dimanja adalah marah atau ngambek, padahal tidak ada sesuatu yang perlu dipermasalahkan. Kalau hal ini sampai terjadi, pastikan kamu nggak membentaknya atau justru bersikap acuh, ya! Sebab, hal tersebut dapat membuatnya terluka. Sebagai solusi, manjakan dia dengan memeluknya dan memberi perhatian yang cukup.

3. Menatap kamu tanpa banyak bicara

8 Ciri-ciri Pasangan yang Sedang Ingin Dimanja, Suka Cari Masalah!Unsplash.com/Artawkrn

Biasanya, ketika pasangan ingin dimanja ia akan menatapmu tanpa banyak bicara. Mungkin, hal ini dia lakukan karena gengsi atau malu untuk mengungkapkan apa yang sesungguhnya dia inginkan. Maka dari itu, meski terkadang sulit, upayakan semaksimal mungkin untuk selalu peka terhadap segala perilakunya, ya. Ketahuilah, dia hanya ingin mendapatkan ciuman lembut di keningnya atau usapan penuh kehangatan pada punggungnya. Lagi pula, tak ada salahnya memanjakan pasangan sendiri, bukan?

4. Menggenggam tangan atau memeluk dengan cara yang nggak biasa

8 Ciri-ciri Pasangan yang Sedang Ingin Dimanja, Suka Cari Masalah!Pexels.com/Dziana Hasanbekava

Kemudian, ciri-ciri lainnya yang mungkin muncul saat pasangan kamu sedang ingin dimanja adalah menggenggam tangan atau memeluk dengan cara yang nggak biasa. Apalagi, jika sebenarnya dia jarang melakukan hal semacam itu terhadapmu! Karena bisa jadi, dia benar-benar ingin bermanja-manja dan mendapat perhatian penuh dari kamu sebagai sang kekasih hati. 

5. Minta bantuan untuk sesuatu hal yang biasanya bisa dilakukan sendiri

8 Ciri-ciri Pasangan yang Sedang Ingin Dimanja, Suka Cari Masalah!freepik.com/cookie_studio

Seseorang yang terbilang mandiri sekalipun juga ingin dimanja sesekali oleh pasangannya, lho. Jadi, jangan terkejut jika secara tiba-tiba pasangan kamu minta bantuan untuk sesuatu yang biasanya bisa dilakukan sendiri. Itu tandanya dia sedang ingin mendapatkan perhatian lebih dan kasih sayang ekstra dari orang tercinta. 

6. Menarik perhatian kamu dengan mengubah penampilan secara mendadak

8 Ciri-ciri Pasangan yang Sedang Ingin Dimanja, Suka Cari Masalah!Pexels.com/Amina Filkins

Sewaktu pasangan hadir dengan perubahan penampilan yang memesona namun serba mendadak, bersikaplah lebih peka dengan melempar pujian, ya. Pasalnya, itu merupakan salah satu cara yang dia pergunakan untuk menarik perhatian kamu saat sedang ingin dimanja. So, cobalah lebih mengerti dengan menghargai usaha yang dia lakukan. Bahkan, jika perlu manjakan dia dengan cara yang berbeda. Percayalah, pasti ia akan senang bukan kepalang.

7. Cenderung lebih sensitif

8 Ciri-ciri Pasangan yang Sedang Ingin Dimanja, Suka Cari Masalah!Freepik.com/yanalya

Ciri-ciri yang satu ini biasanya lebih banyak terjadi pada perempuan. Namun, bukan berarti tidak mungkin terjadi pada laki-laki, ya. Sebab, keduanya sama-sama bisa menjadi lebih sensitif ketika sedang ingin dimanja. Misalnya, jadi mudah tersinggung ketika membicarakan tentang sesuatu.  

8. Ingin terus menerus menghabiskan waktu bersama

8 Ciri-ciri Pasangan yang Sedang Ingin Dimanja, Suka Cari Masalah!Pexel.scom/Luis Zambrano

Last but not least, ketika pasangan sedang ingin dimanja biasanya akan cenderung menunjukkan keinginan untuk terus menghabiskan waktu bersama. Oleh karena itu, jika mulai muncul ciri-ciri ini dalam diri pasangan, kamu perlu meluangkan waktu untuk memanjakannya. Jangan sampai membuatnya merasa diacuhkan dan nggak disayangi seutuhnya, ya. Karena meski sepele, hal tersebut dapat membuat hubungan jadi merenggang, lho.

Baca Juga: 6 Zodiak yang Paling Ahli dalam Memanjakan Pasangannya

Baca Juga: Ini Kelebihan dan Kekurangan Pasangan Berdasarkan Zodiak

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Pasangan yang Cengeng