Beberapa orang mengaku mengalami kesulitan dalam mengatasi perasaan bosan dan jenuh yang kerap kali datang menghampiri dalam suatu hubungan. Alih-alih bersikap tidak peduli tentang pasangan atau benar-benar benci akan konsep komitmen itu sendiri, seseorang cenderung nggak terlalu nyaman berada dalam hubungan yang tenang dan rutinitas yang berulang. 

Tentu saja, berbagai hal telah kamu lakukan untuk dapat membuat hubunganmu dengan pasangan lebih baik. Hanya saja, titik terang tersebut nggak kunjung terlihat dan membawa perubahan yang cukup berarti bagi kamu dan pasangan. Nggak perlu khawatir dan merasa bersalah lagi, Bela. 

Tenang, kebiasaan mudah bosan yang kamu miliki tetap dapat diperbaiki lewat beberapa cara jitu versi Popbela, kok. Simak selengkapnya, ya.

1. Berkata jujur dan beri si dia penjelasan

Mudah Bosan dan Jenuh pada Pasangan? Inilah yang Wajib Kamu Lakukan!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Berkata jujur dan bersikap terbuka adalah langkah yang baik dalam memulai hubungan. Apabila kamu bertemu dengan seseorang yang baru, memberitahu mereka mengenai kebiasaan buruk yang kamu miliki seperti mudah bosan dan jenuh, sedikit banyak dapat menyelamatkan si dia dari banyak luka di kemudian hari ketika ia menganggap kamu menghilang karena sesuatu yang mereka lakukan. 

Selain itu, informasi yang detail tentang kamu dapat membantunya untuk dapat menciptakan suatu hubungan yang lebih baik bagi kedua belah pihak, lho. So, jangan ragu untuk mengatakan yang sesungguhnya di awal hubungan kalian terjalin!

2. Kenali sungguh-sungguh dengan siapa kamu akan berkencan

Mudah Bosan dan Jenuh pada Pasangan? Inilah yang Wajib Kamu Lakukan!

Lihat dan pelajari sungguh-sungguh dengan siapa kamu akan berkencan, Bela. Apakah sosok yang saat ini sedang dekat denganmu memiliki potensi untuk menjalin hubungan denganmu dalam jangka waktu yang cukup panjang? Apabila iya dan kamu yakin bahwa si dia adalah orang yang tepat, kembali fokus pada diri sendiri dan ambil waktu sebanyak mungkin untuk belajar mengendalikan diri dari perasaan bosan. 

Hal yang satu ini perlu kamu lakukan agar nantinya hubungan kamu bersamanya nggak mudah untuk diterpa berbagai masalah hingga menjadi langgeng. Namun, jika kamu merasakan hal sebaliknya, sebaiknya jangan menyia-nyiakan waktu yang kamu miliki dengan memaksakan diri untuk tetap bersama. 

3. Mencintai sekaligus mengisi diri sendiri sebelum memutuskan berkencan

Mudah Bosan dan Jenuh pada Pasangan? Inilah yang Wajib Kamu Lakukan!Unsplash.com/Daria Litvinova

Tentu saja, mencintai diri sendiri sebelum mencoba mencintai orang lain adalah hal yang harus kamu lakukan. Dengan menjadi lajang, kamu memiliki peluang lebih besar untuk menemukan hobby sekaligus melakukan hal-hal baru yang sebelumnya nggak pernah kamu coba. 

Semakin kamu memiliki banyak minat dan kegemaran, semakin banyak pula hal yang nantinya dapat kamu jelajahi bersama dengan pasangan. So, akan lebih baik apabila kamu 'mengisi' diri sendiri lebih dulu sebelum menjalin hubungan serius dengan seseorang. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah terhindar dari bosan dan jenuh ketika tiba saatnya nanti berkencan dengan si dia yang kamu cintai.

4. Terimalah sebagai sebuah tantangan untuk selalu punya ide kencan yang menyenangkan.

Mudah Bosan dan Jenuh pada Pasangan? Inilah yang Wajib Kamu Lakukan!Rawpixel.com

Inspirasi dan ide berkencan memang tidak ada habisnya. Bahkan jika kamu berpikir bahwa segala hal berubah menjadi sedikit membosankan dari biasanya, akan selalu ada sesuatu hal yang dapat kamu lakukan bersama dengan pasangan! 

Pertimbangkan deh, short escape menyenangkan bersama orang terkasih di tengah-tengah padatnya rutinitas bersama. Rencanakan perjalanan akhir pekan menuju tempat tujuan tergila yang belum pernah kalian kunjungi bersama. Jika memang diperlukan untuk selalu meningkatkan suasana romantis dan menyenangkan selama bersama, anggaplah setiap kencan yang kamu lakukan dengan pasangan adalah kencan yang pertama.