Rindu sering datang menghantui saat kita jauh dari orang yang kita sayangi terlebih lagi orang itu adalah kekasihmu. Pasti rasanya sedih sekali kalau ingat kekasih tidak ada di dekat kita. Kemudian kita bisa saja merasa sepi dan rasanya ingin menangis karena menahan perih saat kangen. Jika sudah begini, ada baiknya kita mencari beberapa cara untuk menekan rasa kangen tersebut. Banyak yang yang bisa dilakukan untuk menekannya, seperti cara-cara berikut ini.

1. Menyibukkan diri dengan kegiatan

7 Cara Ampuh Atasi Rasa Rindu yang Membara Saat LDRwww.cosmopolitan.gr
 

Menyibukkan diri adalah hal yang paling mainstream karena sering dilakukan banyak pasangan LDR, tapi selama itu berhasil meredam rasa rindumu, tidak ada salahnya melakukannya. Jika kamu adalah pelajar dan belum bekerja, kamu bisa belajar lebih giat dan menambah kegiatan di sekolah atau kursus yang dapat berguna buat masa depanmu. Kamu akan mendapatkan hal yang lebih berguna untuk dilakukan di saat kamu juga menanti kedatangan kekasihmu. Kalau kamu adalah seorang pekerja, itu adalah kesempatan yang lebih baik lagi karena kamu bisa lebih fokus ke pekerjaanmu. Memberikan yang terbaik untuk pekerjaanmu akan lebih menguntungkan untuk karirmu dimasa depan. Kalau belum bekerja, kamu bisa saja mencari part timework atau freelance yang akan membantumu memperoleh penghasilan sembari menunggu obat rindu yang ditunggu-tunggu tiba.

2. Mencari banyak pengalaman

7 Cara Ampuh Atasi Rasa Rindu yang Membara Saat LDRwww.themotionpictures.net

Kamu bisa mengisi harimu dengan mempelajari hal baru seperti menari, membaca buku-buku keterampilan, menulis pengalamanmu di blog, belajar makeup dan masih banyak hal yang bisa kamu pelajari. Membuat prakarya juga merupakan hal kecil yang dapat membantumu memanfaatkan waktumu. Suatu saat kegiatan tersebut juga akan berguna saat kamu diminta untuk memberikan materi untuk anak-anak jika kamu menjadi seorang relawan korban suatu bencana ataupun di saat kamu terlibat organisasi.

3. Jalan-jalan

7 Cara Ampuh Atasi Rasa Rindu yang Membara Saat LDRwww.collider.com

Kamu bisa exploring daerah atau liburan ke tempat wisata di dekat tempat tinggalmu yang belum pernah kamu kunjungi. Kamu juga bisa banyak mengambil foto, tidak harus minta tolong orang. Kamu juga bisa melakukannya untuk diri sendiri seperti selfie atau self timer jadi kamu akan punya koleksi foto-foto terbaru. Jalan-jalan juga bisa jadi referensi untuk kamu mencari tempat yang bisa kamu pilih untuk mengajak kekasihmu jalan-jalan bersama waktu dia datang nantinya.

4. Mendekatkan diri dengan keluarga atau teman-teman

7 Cara Ampuh Atasi Rasa Rindu yang Membara Saat LDRwww.cinemauol.com

Kalau kamu merasa kesepian di saat kamu merasa rindu dengan kekasihmu, kamu bisa mendekatkan dirimu dengan keluarga dan teman-teman di sekitarmu. Keluarga dapat membantumu melupakan dia yang jauh disana untuk sementara. Kamu bisa membantu Ibu memasak atau berbelanja dan melakukan hal-hal lainnya yang Ayah, Ibu, kakak-kakak dan adik-adik perlu bantuan darimu. Tidak ada salahnya membantu keluarga dan orangtua. Itu bisa jadi bukti bahwa kamu anak yang berbakti dengan orangtua dan peduli dengan saudara. Kamu juga bisa membantu teman-temanmu yang membutuhkan bantuanmu.

5. Hindari mendengarkan lagu sedih

7 Cara Ampuh Atasi Rasa Rindu yang Membara Saat LDRwww.collider.com

Jangan dengarkan lagu sedih di kalau kamu sedang rindu. Mendengarkan lagu sedih sama saja membuat kesedihanmu naik sepuluh kali lipat dan membuat merasa menjadi orang yang sengsara. Lebih baik jika kamu mendengarkan lagu-lagu yang dapat menghibur hatimu dan kamu bisa merasa lebih bahagia.

6. Hindari juga menonton film sedih

7 Cara Ampuh Atasi Rasa Rindu yang Membara Saat LDRwww.collider.com

Sama halnya dengan mendengarkan lagu, menonton film sedih juga dapat membuatmu bertambah sedih. Kamu bisa memilih film dengan genre film komedi atau action yang akan membantumu melupakan rasa rindumu untuk sejenak. Kamu dapat mengajak teman-temanmu menonton di bioskop atau di rumah film. Selain memberimu kegiatan, menonton film juga dapat memberimu wawasan. Kamu juga bisa menjadikannya referensi atau bahan pembicaraan untuk dibahas dengan kekasihmu.

7. Olahraga

7 Cara Ampuh Atasi Rasa Rindu yang Membara Saat LDRwww.aceshowbiz.com

Olahraga adalah salah satu cara terbaik yang bisa kamu lakukan di saat kamu merasa sedih. Selain kamu mendapatkan tubuh yang sehat, kamu juga akan memperoleh tubuh yang lebih kencang dan indah. Siapa yang tidak senang punya pacar yang bertambah lebih sehat. Kamu juga bisa mengajak kekasihmu saat datang untuk melakukan hobi olahraga bersama.

LDR itu tidak sesulit yang kamu pikirkan kok, Bela! Kamu hanya perlu komitmen dan rasa percaya dengan kekasihmu. Mengisi hari-harimu dengan kegiatan ini bukan berarti melupakan komunikasi dengannya lho. Jadi selamat mencoba dan semoga bisa menikmati LDR yang sedang kamu jalani.