Bagi sebagian orang, menemukan jodoh yang tepat memang tak selamanya mudah. Rutinitas pekerjaan yang super sibuk, hingga lingkaran pertemanan yang itu-itu saja menjadi salah satu alasan mengapa seseorang jadi kesulitan untuk mencari jodoh. Oleh karena itu, banyak yang memilih alternatif lain untuk menemukan pasangan. Salah satunya lewat biro jodoh.

Di era serba digital seperti saat ini, platform online biro jodoh terus bermunculan, tak terkecuali di Indonesia. Salah satunya ialah Lunch Actually, perusahaan asal Singapura yang kini telah membuka layanannya di Indonesia.

1. Biro jodoh pertama dan terbesar di Asia Tenggara

Lunch Actually, Cara Aman Cari Jodoh Selain Aplikasi Online DatingUnsplash.com/Pratik Gupta

Untuk kamu yang belum tahu, Lunch Actually merupakan perusahaan kencan pertama di Asia, lho. Biro jodoh ini didirikan oleh Violet Lim pada tahun 2004 di Singapura. Sukses di Singapura, layanan ini akhirnya berkembang ke Malaysia, Hong Kong, Thailand, lalu Indonesia. Selama 16 tahun berdiri, Lunch Actually berhasil menjodohkan lebih dari 100 ribu orang di 5 negara tersebut. Wow!

2. Ditujukan kepada orang yang ingin serius

Lunch Actually, Cara Aman Cari Jodoh Selain Aplikasi Online DatingUnsplash.com/Oana Craciun

Menariknya, layanan ini ditujukan kepada orang yang memang ingin serius untuk menjalin hubungan dan tujuannya adalah pernikahan. Jadi, bukan untuk orang yang hanya ingin main-main saja, ya! Maka dari itu, klien Lunch Actually adalah pekerja profesional terpilih yang sukses di kariernya, serta ada di usia matang untuk menjalin hubungan serius.

3. Proses pencarian jodoh

Lunch Actually, Cara Aman Cari Jodoh Selain Aplikasi Online DatingUnsplash.com/Helena Lopes

Proses untuk matchmaking sendiri terbilang cukup panjang, nih. Klien yang tertarik untuk mendaftar akan diundang ke kantor Lunch Actually dan berbicara dengan dating consultant. Sang klien akan ditanyakan perihal seperti apa sosok pasangan yang dia inginkan.

Proses selanjutnya ialah melengkapi data dan identitas. Dari situ, sang dating consultant akan mencarikan calon pasangan yang cocok dengan kriteria klien. Jika kedua belah pihak saling cocok dan setuju untuk melakukan kencan, dating consultant akan mengatur pertemuan untuk klien untuk berkencan.

4. Biaya untuk layanan Lunch Actually

Lunch Actually, Cara Aman Cari Jodoh Selain Aplikasi Online DatingUnsplash.com/Christina Wocintechchat

Untuk kamu yang ingin mendaftar di Lunch Actually, kamu perlu merogoh kocek cukup dalam nih, Bela. Harganya berbeda, tergantung dari paket dan tingkatannya, seperti Basic, VIP, atau Premium. Biayanya dibanderol mulai dari Rp12,9 juta hingga Rp29,9 juta. Itu semua sudah termasuk biaya konsultasi dengan dating consultant.

5. Hadirkan virtual dating selama pandemi

Lunch Actually, Cara Aman Cari Jodoh Selain Aplikasi Online DatingFreepik.com/Freepik

Di tengah masa pandemi COVID-19, Lunch Actually meluncurkan fitur terbaru, yaitu virtual dating di mana klien akan berbicara dengan dating consultant, hingga bertemu dengan calon pasangannya secara virtual lewat aplikasi Zoom. Jangan khawatir, kali ini biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau, lho! Harganya mulai dari Rp1,39 juta hingga Rp6 juta. Penawaran ini hanya berlaku sampai akhir Juli 2020 saja, Bela. Jadi, jangan sampai terlewatkan, ya!

Baca Juga: 5 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Bermain Online Dating

Baca Juga: 5 Tips Gampang Agar Profilmu di Aplikasi Online Dating Lebih Menarik 

Baca Juga: 9 Artis Tanah Air yang Bertemu Cintanya karena Mak Comblang