Sejak beberapa hari terakhir, sosok Arawinda Kirana ramai dibicarakan warganet di media sosial. Bahkan, namanya menjadi trending topic di Twitter pada Rabu (6/7/2022). Namun yang bikin miris, Arawinda tengah disorot bukan karena prestasinya di industri film Tanah Air, melainkan isu dugaan perselingkuhan.

Tudingan tersebut bermula dari unggahan akun Instagram @wanita.cl pada 25 Juni 2022. Akun tersebut membagikan kisah perselingkuhan seorang suami dengan perempuan yang disebut sebagai aktris pendatang baru. Lalu, banyak warganet yang mengaitkannya dengan jejak Arawinda Kirana dalam film Yuni yang dibintanginya.

Benarkah demikian? Seperti apa kisah selengkapnya? Berikut Popbela akan mengulasnya untuk kamu.

1. Berawal dari curhatan warganet di Instagram

Kronologi Arawinda Kirana Dituding Jadi Pelakor, Ini Respons Istri SahInstagram.com/wanita.cl

Pada 25 Juni 2022, akun Instagram @wanita.cl membagikan kisah perselingkuhan seorang suami dengan perempuan yang disebut sebagai aktris pendatang baru. Padahal, suami istri tersebut baru menikah selama dua tahun dan telah memiliki seorang anak.

Ketika perselingkuhan itu diketahui, sang suami meminta maaf dan akhirnya rujuk dengan istrinya. Namun seolah tak kapok, suaminya ketahuan berhubungan kembali dengan selingkuhannya. Sakit hati dengan perlakuan suaminya, sang istri memutuskan untuk pulang ke rumah orangtuanya sambil membawa buah hati mereka. 

Tapi mirisnya, ketika istrinya pulang ke rumah orangtuanya, sang suami justru sering membawa selingkuhannya ke rumah mereka. Bahkan, keduanya disebut-sebut sampai berhubungan seks sebanyak tiga kali di rumah mereka. 

2. Ramai di Twitter

Curhatan tersebut kemudian dibagikan ulang oleh akun Twitter @kawankamiMs pada 28 Juni 2022. Unggahan itu langsung viral hingga banyak warganet yang mencari tahu siapa sosok selingkuhan yang disebut-sebut sebagai aktris pendatang baru ini.

"Kata kunci: artis pendatang baru, nggak terkenal terkenal amat, sering kampanye tentang __________ di sosmed," komentar akun @sedangumpet.

Salah satu netizen mengungkapkan petunjuk bahwa artis tersebut sering menggembar-gemborkan tentang kepeduliannya tentang hak-hak perempuan. Namun, kenyataannya justru berbanding terbalik.

"Liat di komen IG pada bilangnya si pemeran utama film y*n* tapi nggak tahu juga," kata akun @sherenika_.

3. Nama Arawinda Kirana terseret

Kronologi Arawinda Kirana Dituding Jadi Pelakor, Ini Respons Istri SahTwitter.com/arawinda2709

Sejak saat itu, banyak warganet yang mengaitkan bahwa sosok pelakor yang dimaksud adalah pemain utama film Yuni, Arawinda Kirana. Terlebih lagi, Arawinda juga kedapatan langsung membatasi kolom komentar di akun Instagram pribadinya. 

Warganet juga sempat menemukan jejak digital Arawinda dan Amanda Zahra, perempuan yang suaminya diduga berselingkuh dengan sang aktris. Amanda diketahui pernah me-retweet kicauan Arawinda yang dibuat pada 6 Februari 2022.

"Give love to the people who cause you pain. Love them into the people into the right direction," tulis Arawinda yang di-retweet oleh Amanda di Twitter.

4. Respons istri sah

Kronologi Arawinda Kirana Dituding Jadi Pelakor, Ini Respons Istri SahInstagram.com/aamandazahra

Tak hanya itu saja, Amanda Zahra yang diduga menjadi korban perselingkuhan itu juga mengunggah potongan film Yuni yang menampilkan scene Arawinda. Dalam postingan yang diunggah Amanda di Instagram story pada Selasa (5/6/2022) ini, tertera dialog dari film Yuni yang seolah menyindir permasalahan ini.

"Lagian siapa sih yang mau dimadu?" begitu tulisan dalam dialog.

Yang mencuri perhatian, Amanda menuliskan kata, "GWS (get well soon)" di baju Arawinda. Hal ini membuat warganet berspekulasi bahwa sosok aktris yang menjadi selingkuhan itu adalah Arawinda.

Tak hanya itu, Amanda juga menyindir suami dan selingkuhannya yang disebut-sebut membayar akun-akun gosip agar hal ini tidak beredar luas.

"Daripada bayarin akun-akun gosip mending duitnya buat lo berdua bertobat, deh," cuit Amanda di akun Twitter @amndzahra, yang kini sudah dihapus.

5. Nama 'Arawinda' dan 'Pelakor' jadi trending topic Twitter

Kronologi Arawinda Kirana Dituding Jadi Pelakor, Ini Respons Istri SahWikipedia.org, Twitter.com

Karena hal ini, nama Arawinda pun langsung disorot warganet. Bahkan, tak sedikit yang memberikan komentar pedas pada aktris kelahiran 27 September 2001 tersebut dan menyebutnya sebagai pelakor alias perebut suami orang.

Tanpa waktu lama, nama 'Arawinda' dan 'pelakor' langsung menduduki trending topic di Twitter pada Rabu (6/7/2022). Bahkan, seorang netizen membagikan screnshot laman Wikipedia Indonesia yang menampilkan profil Arawinda telah diubah dan ia dijuluki sebagai pelakor.

Kendati demikian, sampai saat ini Arawinda belum buka suara terkait isu perselingkuhan yang menyeret namanya. Hmm... bagaimana menurutmu, Bela?

Baca Juga: Dituding Sebagai Pelakor, Begini Potret Seksi Arawinda Kirana

Baca Juga: Profil Arawinda Kirana, Aktris Pendatang Baru yang Kian Tenar

Baca Juga: Intip Gaya Arawinda Kirana, Pemeran Utama Film Yuni yang Hobi Berkain