Nama Gaga Muhammad kembali jadi perbincangan netizen usai dirinya dituntut oleh mantan kekasihnya yang juga selebgram, Laura Anna. Laura menuntut keadilan karena merasa dibuat lumpuh gara-gara mengalami kecelakaan mobil yang dikemudikan Gaga pada Desember 2019 lalu.

Sebelum tragedi kecelakaan menimpa Laura dan Gaga, keduanya dikenal sebagai pasangan yang romantis dan sering membagikan foto mesra. Tak hanya itu, Gaga juga dikenal sebagai sosok yang kontroversial, terutama dalam hal asmara. Apa saja kontroversi Gaga Muhammad? Simak berikut ini, ya!

1. Gaya pacaran vulgar dengan Awkarin

Dituntut Laura Anna, Ini 6 Kontroversi Gaga Muhammad yang Bikin HebohInstagram.com/edlnlaura

Nama Gaga Muhammad mulai dikenal saat dirinya berpacaran dengan selebgram, Karin Novilda alias Awkarin. Gaya pacarannya yang vulgar dan sering mengumbar foto-foto terlewat mesra membuat mereka jadi sorotan netizen. Meski hanya 5 bulan pacaran, nyatanya hubungan mereka memang begitu melekat di mata publik. Bahkan, sebutan 'mantan Awkarin' untuk Gaga masih belum terlepas sampai sekarang.

Tak hanya kemesraannya yang membuat heboh banyak orang, kandasnya hubungan mereka pun banyak diperbincangkan. Apalagi setelah putus, Karin mengunggah video curhat sambil menangis. 

2. Suka dengan perempuan yang lebih tua

Dituntut Laura Anna, Ini 6 Kontroversi Gaga Muhammad yang Bikin HebohInstagram.com/edlnlaura

Gaga Muhammad lahir di Jakarta pada 17 November 2000. Lelaki berusia 21 tahun ini diketahui berpacaran dengan beberapa perempuan yang lebih tua darinya. Misalnya, seperti Awkarin yang lahir pada 1997, serta Caca Zeta dan Laura Anna yang lahir tahun 1998. Meski usianya lebih muda dari pasangannya, Gaga mampu menyeimbangkan dan terlihat serasi satu sama lain.

3. Mengemudi dalam keadaan mabuk

Dituntut Laura Anna, Ini 6 Kontroversi Gaga Muhammad yang Bikin HebohInstagram.com/edlnlaura

Kontroversi Gaga semakin jadi perbincangan netizen setelah dirinya mengalami kecelakaan mobil bersama Laura pada 8 Desember 2019 lalu. Kecelakaan itu terjadi lantaran Gaga mengemudikan mobilnya dalam kondisi mabuk. 

Akibatnya, Laura menderita Cervical Vertebrae Dislocation atau dislokasi tulang leher yang menyebabkan dirinya mengalami kelumpuhan pasca kecelakaan. Sementara Gaga hanya mengalami cedera ringan di beberapa bagian tubuh. 

4. Tak membantu biaya pengobatan Laura

Dituntut Laura Anna, Ini 6 Kontroversi Gaga Muhammad yang Bikin HebohInstagram.com/edlnlaura

Perawatan dan penyembuhan Laura membutuhkan biaya yang cukup besar, hingga akhirnya Gaga berinisiatif untuk menggalang dana melalui kitabisa.com. Gaga meminta bantuan agar masyarakat bisa menyumbang donasi untuk pengobatan Laura.

Namun, penggalangan dana itu menuai kritik netizen karena Laura dan Gaga dikenal sebagai selebgram yang punya gaya hidup mewah. Akhirnya, setelah dana terkumpul sebanyak Rp49 juta, donasi itu dihentikan. Namun, uang tersebut justru tak digunakan untuk pengobatan Laura. Bahkan dengan teganya, Gaga sama sekali tak membantu dalam hal finansial untuk pengobatan Laura.

5. Dituding memanfaatkan Laura

Dituntut Laura Anna, Ini 6 Kontroversi Gaga Muhammad yang Bikin HebohInstagram.com/edlnlaura

Setelah kecelakaan tersebut, nama Gaga Muhammad semakin negatif. Ia diduga memanfaatkan Laura sejak awal pacaran dengan meminta dibelikan barang-barang mewah, seperti iPhone dan motor Ducati. Mirisnya lagi, ketika kekasihnya sedang tak sadarkan diri, Gaga sengaja menggunakan ATM Laura untuk dia pakai foya-foya dan menghabiskan uangnya. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Laura melalui Instagram. Selebgram berusia 23 tahun tersebut mengganti semua caption foto yang diunggahnya bersama Gaga dengan menuliskan aib dan sikap Gaga selama ini yang dia lakukan kepadanya. Termasuk penyebab kecelakannya yang menyebut kalau Gaga kala itu menyetir dalam keadaan mabuk. Tak hanya itu, Laura juga menyebut bahwa Gaga adalah beban semua umat.

6. Selingkuh saat Laura terbaring di rumah sakit

Dituntut Laura Anna, Ini 6 Kontroversi Gaga Muhammad yang Bikin HebohInstagram.com/gagamuhammad

Saat baru mengalami kecelakaan, Gaga memang terlihat sering menjenguk dan setia mendampingi sang kekasih di rumah sakit. Namun, Laura justru membongkar bagaimana sikap Gaga yang sebenarnya, saat dirinya sehat maupun sakit. Kata Laura, Gaga sangat baik saat dirinya belum mengalami kecelakaan. Tapi saat ia sakit, Gaga justru berselingkuh darinya.

“Pas gue sehat gila baik bener tapi benalu juga sih, pas sakit diselingkuhin dibebanin tetap dibikin gila, dibikin nggak semangat hidup wkwk lega udah nggak sama dia,” tulis Laura pada foto caption foto Gaga di Instagramnya.

Itulah 6 kontroversi Gaga Muhammad yang sukses menyita perhatian netizen. Akibat perbuatannya, Gaga didakwa Pasal 310 Ayat 3 Undang-Undang Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Gaga pun ditahan oleh kejaksaan karena ancaman pidana maksimal 5 tahun dan denda paling lama sebanyak Rp10 juta.

Baca Juga: 7 Gaya Modis Laura Anna Sebelum Kasus Kecelakaan dengan Gaga Muhammad

Baca Juga: Dituntut Karena Celakai Laura Anna, Ini Profil Gaga Muhammad

Baca Juga: Sebelum Kecelakaan, Begini 7 Potret Laura Anna Mantan Gaga Muhammad