Sejak beberapa waktu terakhir, para penggemar boyband BTS sedang gempar. Pasalnya, anggota termuda BTS, Jungkook, ramai diisukan telah memiliki kekasih. Rumor tersebut bermula saat beredar cuplikan CCTV yang memperlihatkan pelantun lagu Boy With Luv tersebut memeluk seorang perempuan.  

Namun, rumor ini telah dibantah dengan tegas oleh agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment. Bukan hanya agensi, perempuan yang difoto bersama Jungkook juga mengklarifikasi lewat Instagram pribadinya. Ia menyatakan bahwa kabar hubungan spesial yang terjalin antara dirinya dengan Jungkook itu nggak benar.

Sebelumnya, Jungkook juga sempat dirumorkan menjalin hubungan spesial dengan sejumlah perempuan, lho! Berikut Popbela beberkan 6 fakta terkait asmara Jungkook ‘BTS’.

1. Pacaran dengan teman sekolah

6 Fakta Kisah Asmara Jungkook 'BTS' yang Jarang DiketahuiAminoapps.com

Sebelum debut, Jungkook diketahui pernah berpacaran dengan teman satu sekolahnya bernama Park Se Won. Hubungan mereka terungkap setelah salah satu penggemar menemukan foto mereka di internet. Foto selfie tersebut diunggah oleh Jungkook ke akun Twitter pribadinya. Dalam foto tersebut, keduanya terlihat bahagia. Sayangnya, mereka akhirnya putus karena Jungkook ingin berkarier di dunia hiburan. 

2. Dirumorkan kencan dengan seorang trainee

6 Fakta Kisah Asmara Jungkook 'BTS' yang Jarang DiketahuiK-gen.fr, bangtannews.weebly.com

Pada 2015, beredar rumor yang menyebut Jungkook tengah menjalin hubungan dengan seorang trainee. Kemudian muncul nama Ko So Hyun yang merupakan salah satu trainee dari CUBE Entertainment. Seorang penggemar menemukan akun couple di internet dengan nama ‘Mochi and Cookie’. Para penggemar lalu berasumsi jika Cookie adalah Jungkook dan Mochi adalah Ko So Hyun. Namun, banyak yang menganggap itu hanya editan dan nggak benar.  

3. Dijodoh-jodohkan dengan Jeong Ye In

6 Fakta Kisah Asmara Jungkook 'BTS' yang Jarang DiketahuiChannel-korea.com

Banyak warganet yang menduga bahwa Jungkook pernah menjalin kasih dengan pesonel girlband Lovelyz, Jeong Ye In. Pasalnya, Jungkook dan Jeon Ye In terlihat serupa dan punya banyak kesamaan. Mereka juga memiliki selera fashion yang sama dan diketahui mengenakan pakaian yang sama di beberapa kesempatan. Meski nggak ada bukti jika keduanya berpacaran, namun yang pasti banyak netizen berharap keduanya menjalin hubungan. 

4. Isu dengan Jung Chae Yeon karena kesalahpahaman

6 Fakta Kisah Asmara Jungkook 'BTS' yang Jarang DiketahuiAllkpop.com

Rumor adanya hubungan istimewa antara mereka tersebar karena kesalahpahaman yang dilakukan Jungkook sendiri. Laki-laki kelahiran 1 September 1997 ini pernah bercanda dan berkomentar, “Jung Chae Yeon adalah gadis idamanku.” Komentar itu pun langsung tersebar luas dan muncul kabar bahwa Jungkook dan Chae Yeon sedang berkencan. Namun, Jungkook segera menegaskan bahwa hubungan mereka hanyalah teman dekat. Ia ini mengaku sangat sibuk dan nggak punya waktu untuk berkencan. 

5. Heboh rumor berkencan dengan tattoo artist

6 Fakta Kisah Asmara Jungkook 'BTS' yang Jarang DiketahuiInstagram.com/tattooer_rennis

Sejak beberapa hari terakhir, para penggemar Jungkook tengah digemparkan rumor yang menyebut idolanya tengah berkencan. Hal ini bermula dari tersebarnya cuplikan CCTV yang memperlihatkan maknae BTS tersebut tengah memeluk seorang perempuan. Setelah ditelusuri, perempuan tersebut merupakan seorang tatto artist bernama Lee Mi Joo. Rumor kencan ini pun telah dibantah oleh pihak agensi Big Hit Entertainment dan Lee Mi Joo secara langsung. Rupanya, hubungan mereka hanya sebatas teman dekat, Bela. 

6. Tipe pasangan ideal Jungkook

6 Fakta Kisah Asmara Jungkook 'BTS' yang Jarang DiketahuiBtsdiary.com, Soompi.com

Lantas, seperti apa sih tipe gadis ideal bagi Jungkook? Rupanya, laki-laki berzodiak Virgo ini menyukai perempuan yang memiliki tubuh sehat, otot kencang, serta kaki yang cantik. Jungkook juga mendambakan pasangan yang cerdas, pandai menyanyi, dan memasak. 

Pelantun lagu IDOL ini mengaku, karena dia sangat kompetitif, maka ia menginginkan pasangan yang juga kompetitif seperti dirinya. Pacar ideal Jungkook adalah perempuan dengan tinggi badan sekitar 168 cm, alias nggak boleh lebih tinggi darinya. Rupanya, Jungkook menilai kalau IU dan Emma Watson merupakan perempuan yang dekat dengan tipe idealnya. 

Nah, itu dia 6 fakta terkait kisah asmara Jungkook 'BTS'. Menurut kamu, siapa perempuan yang cocok jadi pendamping Jungkook?

Baca Juga: 10 Potret Rennis, Seniman Tato yang Digosipkan Jadi Pacar Jungkook BTS