Kata siapa PDKT adalah tugas laki-laki? Well, kamu sebagai perempuan juga boleh, kok, melakukan PDKT. Yup, PDKT adalah momen penting untuk mengenal calon pasangan kamu lebih dekat. Maka dari itu, kamu juga perlu melakukan strategi agar PDKT itu berhasil dengan baik.

Namun, beberapa perempuan justru melakukan hal yang bikin gebetan menjauh dan membuatnya kembali gagal mendapatkan pasangan. Ada beberapa kesalahan yang wajar dilakukan, tapi tidak boleh dilakukan seterusnya. Agar calon pasangan bisa tetap dekat denganmu dan dapat dijadikan pacar, maka kamu perlu menghindari 5 hal ini ya, Bela.

1. Membuat gebetan cemburu

Jarang Disadari, Ini 5 Kesalahan Cewek Saat PDKT sama GebetanUnsplash.com/Kate Torline

Mungkin maksud kamu adalah agar dia sesegera mungkin menembak kamu, makanya kamu jadi sering-sering upload foto bersama laki-laki lain, bahkan bersikap mesra dengan mereka biar dia nggak kelewat untuk mendapatkanmu. Ups, tapi yang ada, dia bisa jadi ilfeel karena kamu terlihat nggak bisa diajak berkomitmen dan akhirnya memilih pergi darimu.

2. Berharap berlebihan

Jarang Disadari, Ini 5 Kesalahan Cewek Saat PDKT sama GebetanUnsplash.com/Priscilla du Preez

Ketika muncul perasaan suka dengan dia, pasti kamu berharap kalau si dia juga suka kamu. Hari ini dia nge-chat kamu duluan, kamu sudah berpikir dia jelas-jelas suka kamu. Minggu depan dia ajak kamu ketemuan, kamu juga mikir dia fixed mau nembak kamu. Jauhkanlah ekspektasi berlebihan seperti itu untuk menghindari sakit hati yang tidak perlu ya, Bela.

3. Jual mahal agar semakin dikejar

Jarang Disadari, Ini 5 Kesalahan Cewek Saat PDKT sama GebetanUnsplash.com/Dexter Fernandes

Mungkin kamu pernah mendengar ada orang yang bilang, “Kalau kamu tertarik juga padanya, jangan tunjukkan apa pun. Biarkan dia yang semakin berusaha, biar kamu tahu keseriusannya.” Hmm... kalau pemikiranmu seperti itu, bisa dipastikan hasilnya kamu hanya menarik para laki-laki yang mencari tantangan, lalu berubah ketika jadian atau dengan mudahnya meninggalkanmu setelah berhasil mendapatkanmu.

Sebab, good guy yang memang punya pekerjaan dan tanggung jawab tidak punya banyak waktu untuk drama. Jadi sebaiknya, hilangkan stigma seperti itu ya, Bela.

4. Merasa laki-laki wajib traktir

Jarang Disadari, Ini 5 Kesalahan Cewek Saat PDKT sama GebetanUnsplash.com/Rene Ranisch

Mungkin ada stigma yang melekat di mana kamu menganggap laki-laki yang tidak traktir saat kencan pertama artinya tidak bertanggung jawab. Sebenarnya, hal itu sah-sah saja. Ketika kamu dan dia sudah berumah tangga, barulah kalian dapat bicarakan soal tanggung jawab. Masalahnya, jadian sebagai si dia saja belum, masa iya hanya karena tak membayari saat kencan pertama jadi membuatmu langsung menghakimi bahwa dia adalah orang yang tidak bertanggung jawab?

5. Pacaran biar ada yang bikin senang, menikah biar ada yang menafkahi

Jarang Disadari, Ini 5 Kesalahan Cewek Saat PDKT sama GebetanUnsplash.com/Oana Craciun

Wah, apakah kamu memiliki pemikiran seperti ini, Bela? Kalau iya, sepertinya kamu perlu mengubah mindset-mu, nih. Bukannya tambah bahagia, kamu malah akan semakin sengsara karena menggantungkan nasib dan kebahagiaanmu kepada orang lain. Sebaiknya, buatlah dirimu bahagia dengan caramu sendiri tanpa perlu menggantungkannya pada orang lain.

Gimana, apakah kamu masih melakukan kesalahan PDKT di atas? Untuk lebih jelasnya, kamu bisa cari tahu langsung di e-book PDKT dari komunitas @kedaicintakamu. Good luck, Bela!

Baca Juga: Melakukan Langkah Pertama Untuk PDKT Terasa Sulit? Inilah Alasannya!

Baca Juga: Kenali Sejak PDKT, Ini 5 Cara Terhindar dari Toxic Relationship

Baca Juga: 9 Cara PDKT Lewat Chat yang Bikin Gebetan Cepat Luluh