9 Film Komedi Romantis Indonesia yang Wajib Ditonton

Sudah pernah nonton yang mana saja, nih?

9 Film Komedi Romantis Indonesia yang Wajib Ditonton

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat waktu luang. Misalnya, belajar memasak, membaca buku, atau menonton film. Bicara soal menonton film, tampaknya hampir semua orang menyukai aktivitas yang satu ini. Memang, ada beragam genre yang disuguhkan dalam sebuah film. Namun, genre komedi romantis tampaknya masih menjadi primadona, nih!

Apakah kamu salah satu yang menyukai genre film seperti itu, Bela? Jika iya, sepertinya kamu perlu menonton 10 rekomendasi film komedi romantis Indonesia pilihan Popbela berikut ini. Check this out!

1. Get Married (2007)

Film Get Married bercerita tentang kehidupan Mae (Nirina Zubir), gadis tomboy pengangguran yang bersahabat dengan tiga laki-laki, yakni Eman (Aming), Beni (Ringgo Agus Rahman), dan Guntoro (Desta). Sehari-harinya, Mae tak pernah merawat diri sehingga timbul kekhawatiran dari orangtua Mae (Jaja Mihardja dan Meriam Bellina) karena putrinya itu tak kunjung menikah.

Meskipun sudah berkali-kali dijodohkan, para laki-laki yang mendekatinya ditolak oleh Mae dan diberi ‘pelajaran’ oleh ketiga sahabatnya. Hingga suatu hari Mae bertemu dengan laki-laki tampan dan kaya raya, Rendy (Richard Kevin), yang menaruh hati kepadanya.

Meski sudah berusia belasan tahun, film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini tetap menarik untuk ditonton. Unsur komedi yang ada dalam setiap dialog dan adegannya sukses mengocok perut para penonton, nih!

2. Single (2015)

Bicara seputar film Raditya Dika, siapa pun pasti tahu bahwa komika yang satu ini selalu membubuhkan unsur komedi dalam setiap filmnya. Nah, Single merupakan salah satu film komedi romantis Indonesia yang wajib kamu tonton, nih!

Film ini menceritakan tentang Ebi (Raditya Dika), pemuda pengangguran yang selalu ditolak perempuan. Ebi bersahabat dengan Wawan (Panji Pragiwaksono) dan Victor (Babe Cabita). Persahabatan tersebut diisi dengan tingkah-tingkah konyol mereka dalam usaha mencarikan Ebi kekasih.

Pertemuan Ebi dengan gadis cantik bernama Angel (Annisa Rawles) sontak membangkitkan kembali semangat Ebi untuk mendapatkan kekasih. Usahanya dalam mendapatkan Angel tak selalu mulus, tapi dari sinilah Ebi memahami bahwa ada hal yang lebih penting dari sekadar melepas status 'single' yang melekat pada dirinya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here