Perasaan si dia sama kita emang terkadang abstrak dan sulit ditebak. Saat pasangan sering bikin kita kesal, kita seringkali langsung menanggapinya dengan negatif, mulai dari merasa hubungan sudah nggak berjalan dengan baik, sampai berpikir si dia udah nggak cinta lagi.

Hmm... sebaiknya kamu jangan dulu mengambil kesimpulan gitu, ya. Sebab, bisa jadi sikap ngeselin dia itu justru pertanda dia sayang banget sama kamu, lho! Wah, sikap yang seperti apa, ya? Yuk, simak poin-poin di bawah ini!

1. Gampang ngambek karena hal kecil

Sabar, 5 Sikap Ngeselin Ini Justru Tanda Dia Sayang Banget Sama KamuPexels.com/Hasel L

Si dia sering ngambek sama kamu karena masalah kecil? Ups, bisa jadi dia sudah sayang banget nih sama kamu. Biasanya dia cenderung gampang marah kalau kamu salah ngomong dikit, misalnya karena kata-kata kamu yang malah bikin dia ngerasa minder atau karena candaan kecilmu yang malah membuat dia tersinggung.

Ngeselin sih dan bikin emosi jiwa. Tapi, coba sejenak pikirkan dan lihat perasaan dia yang sebenarnya. Bukan karena dia orangnya sensitif, tapi semakin dia sayang sama kamu, semakin rentan pula hatinya tersakiti. Duh, kamu harus super hati-hati menjaga perasaan dia, nih!

2. Hobi cemburu

Sikap ngeselin satu ini memang sudah bukan rahasia lagi kalau si dia sudah sayang berat sama kamu. Cemburu saat kamu chatting-an sama temen laki-laki lain atau cemburu pas kamu lebih memilih main sama geng kamu adalah pertanda kalau si dia khawatir banget kamu suka sama orang lain. Sebenarnya, dia berharap kalau dia jadi prioritas utama di hidup kamu. Wah, segitunya banget, ya!

3. Sering berpikir negatif

Sabar, 5 Sikap Ngeselin Ini Justru Tanda Dia Sayang Banget Sama KamuPexels.com/Freestock.org

Di saat kamu lagi punya segudang kesibukan, tentu waktu kebersamaan kalian jadi banyak tersit, dan intensitas komunikasi pun jauh berkurang. Kondisi seperti ini bisa membuka banyak celah pikiran negatif dalam dirinya.

Merasa terisolasi dari kehidupan kamu, merasa nggak dipentingkan lagi, hingga muncul kecurigaan kamu mencintai yang lain adalah pertanda kalau dia bener-bener takut kehilangan kamu dan takut kamu melupakan dia.

4. Perhatian berlebih alias posesif

Sikap posesif di sini adalah kondisi saat ke mana-mana kamu harus selalu kasih laporan dan kasih bukti di mana kamu berada dan sama siapa saja. Lama-lama memang bikin kesal ya, tapi sadar atau nggak, bagi si dia itu karena dia ingin memastikan kamu baik-baik saja dan meyakinkannya kalau kamu memang benar-benar setia. Merasa tersentuh atau malah risi nih, Bela?

5. Mudah bilang putus

Sabar, 5 Sikap Ngeselin Ini Justru Tanda Dia Sayang Banget Sama KamuPexels.com/Alessandra Montigné

Dari ke-4 poin sebelumnya, sikap satu ini kayaknya yang paling ngeselin, deh. Yup, yaitu pas kalian lagi berantem, dia malah sering mutusin kamu. Waduh, kenapa, ya? Pasti kamu langsung berpikir kalau dia itu sudah nggak sayang lagi deh sama kamu. Eits, tunggu dulu. Bisa jadi itu pertanda kalau dia tuh justru sayang banget lho, sama kamu.

Saking sayangnya, dia sering lost control jadi nggak bisa berpikir jernih. Tenang, pada akhirnya dia bakal nyesel dan balik lagi kok sama kamu. Soalnya, dia sebenarnya nggak benar-benar ingin putus, tapi cuma ingin tahu seberapa berarti dia di hidup kamu.

Nah, itu dia 5 sikap ngeselin pasangan yang disadari atau nggak, justru sebenarnya menunjukkan kalau dia itu sayang banget sama kamu. Rasa sayang yang berlebihan cenderung membuat sikap kita juga jadi berlebihan, bahkan cenderung nggak wajar.

Bagaimanapun, dalam suatu hubungan kita perlu saling mengendalikan perasaan dan peka terhadap setiap sikap pasangan kita agar hubungan kita tetap sehat dan harmonis. So, demi kenyamanan dan kebaikan hati kita, cukup sayangi pasangan kita dengan sederhana aja, ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Sabar, 5 Sikap Ngeselin Ini Justru Tanda Dia Sayang Banget Sama Kamu!"