Menjalin hubungan dengan seseorang berarti memberikan separuh hidupmu untuknya. Membiarkan orang asing untuk ikut campur dalam segala hal yang kamu jalani. Apakah kamu sudah siap untuk melakukannya? Nah sebelum melangkah lebih jauh coba jawab dulu tiga pertanyaan berikut ya, Bela.

1. Apakah kamu sudah bahagia?

Yakin Siap Memulai Hubungan? Coba Jawab Dulu 3 Pertanyaan Inioutnow.ch

Ini adalah pertanyaan pertama yang wajib kamu jawab. Tanyakan pada dirimu sendiri, apakah kamu sudah bahagia saat ini? Apa motifmu dalam menjalin hubungan? Jangan sampai jawabannya adalah untuk mencari kebahagiaan. Karena sebelum menjalin hubungan, seharusnya kamu sudah mampu untuk membahagiakan dirimu sendiri lebih dulu. Menggantungkan kebahagiaanmu pada orang lain hanya akan membuatmu insecure pada pasangan, mudah merasa kehilangan atau kesepian saat dia tak ada di sampingmu.

2. Apakah kamu siap memberikan waktu untuk pasangan?

Yakin Siap Memulai Hubungan? Coba Jawab Dulu 3 Pertanyaan Inicollider.com

Terbiasa menjalani semuanya sendiri, saat menjalin hubungan dengan orang lain kamu harus belajar untuk berbagi, termasuk membagi waktumu. Sudahkah kamu siap untuk melakukannya? Memberi kabar dalam keadaan baik-baik saja maupun tidak, membagi waktu weekendmu untuk keluarga, teman, dan pasangan. Jika memang kamu sudah siap, makan lanjutkanlah. Namun jika kamu belum memiliki kesiapan untuk berbagi waktu, sebaiknya kamu pikirkan dulu. Jujurlah pada dirimu sendiri, apa yang saat ini menjadi prioritasmu.

3. Apakah kamu berniat menikah dengannya?

Yakin Siap Memulai Hubungan? Coba Jawab Dulu 3 Pertanyaan Inimarriedbyjosh.com

Pertanyaan terakhir yang perlu kamu jawab adalah ke arah mana hubungan ini ingin kamu bawa? Apakah hanya sekadar main-main agar tak lagi merasa kesepian? Ataukah kamu berniat untuk menikah dengannya? Coba pikirkan baik-baik jawaban dari pertanyaan ini, karena bagaimana pun jalannya, hasil akhir dari sebuah hubungan antara wanita dan pria adalah untuk menikah.

Sudah tahu semua jawaban dari pertanyaan di atas, Bela? Jawab dengan jujur ya. Jangan sampai ketidakjujuranmu justru membawamu terjebak pada hubungan yang salah. Jika memang semua jawaban adalah tidak, menjadi single bukan sebuah dosa kok.

BACA JUGA: Inilah 7 Tanda Jika Dia Belum Siap Menikah