Selama ini mungkin kamu berpikir bahwa menjalani LDR adalah kesalahan terburuk dalam hidupmu. Bertahan dalam hubungan jarak jauh hanyalah usaha untuk menyiksa diri sendiri. Namun Bela, beberapa hal berikut justru akan menjelaskan bahwa LDR bisa menjadi kisah asmara terbaik.

1. LDR mengajarkanmu untuk saling percaya

Benarkah Jika LDR adalah Kisah Asmara Terbaik?manillenials.com

Tak ada di sampingnya, sekadar mendengar kabarnya lewat chat, telpon, atau video call. Itulah hari-hari yang dijalani kaum LDR. Namun kekuatan cinta membuat kaum LDR justru memiliki usaha yang besar untuk belajar saling percaya dan menghargai kepercayaan satu sama lain. Hanya kaum LDR yang paham betul, betapa pentingnya arti kepercayaan dalam hubungan.

2. LDR membuatmu dekat dengan teman dan keluarga tanpa kehilangan waktu dengan pasangan

Benarkah Jika LDR adalah Kisah Asmara Terbaik?nicholassparks.com

Saat punya pasangan yang dekat, kamu akan cenderung menghabiskan banyak waktumu untuknya. Bahkan sebagian dari kamu mungkin akan lupa untuk menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman. Namun jika kamu memiliki kisah LDR, kamu akan punya banyak waktu untuk tetap berkumpul dengan teman dan keluarga, tanpa harus kehilangan waktu bersama pasangan.

3. LDR menumbuhkan gairah dalam hubunganmu

Benarkah Jika LDR adalah Kisah Asmara Terbaik?bustle.com

Pertemuan, perisahan, rindu yang membuncah, lalu kembali pada pertemuan. Begitulah siklus pasangan LDR. Kerinduan yang tersimpan inilah yang menjadi sumber gairah dalam hubungan kalian. Saat bertemu, kamu dan pasangan akan fokus untuk memiliki quality time.

4. LDR mengajarkanmu betapa pentingnya makna kesabaran

Benarkah Jika LDR adalah Kisah Asmara Terbaik?frontrowreviews.co.uk

Hanya pasangan LDR yang tahu, betapa kesabaran adalah kunci kesuksesan suatu hubungan. Perbedaan kesibukan bahkan juga waktu, membuatmu harus bersabar. Menunggu waktu si Dia membalas pesan, bersabar pula dalam menunggu waktu untuk bertemu, dan tetap bersabar ketika kamu harus melewatkan malam minggu hanya lewat telpon.

Untukmu yang kini tengah menjalani LDR, tetaplah kuat. Meski banyak aral yang merintang, percayalah bahwa hubungan ini akan mendewasakanmu, menjadi kisah asmara terbaikmu. Kamu dan pasangan harus bisa saling menguatkan, hingga waktunya tiba bagi kalian untuk terus bersama. Tetap semangat ya, Bela!

BACA JUGA: Sanggupkah Kamu Menjalani LDR Setelah Tahu 5 Fakta Berikut?