Kencan pertama adalah kunci. Kesuksesannya bisa menjadi satu pijakan untuk menuju kencan kedua dan kencan-kencan berikutnya. Nah biar kencan pertamamu berhasil dan sukses, kamu bisa memilih lima topik ini sebagai bahan obrolan dengan gebetan.

1. Keluarga dan teman

5 Topik Obrolan Biar Kencan Pertamamu Berlanjut
 

Topik pertama yang wajib kamu pilih adalah mengenai keluarga dan teman-temannya. Kenapa? Karena di kencan pertama ini kamu pasti ingin tahu mengenai latar belakangnya. Jadi topik mengenai keluarga dan teman adalah topik yang paling tepat. Begitu pula sebaliknya, dia pun pasti ingin tahu bagaimana latar belakangmu dengan membahas mengenai keluarga dan lingkungan pertemananmu. Akan tetapi, jangan membahas terlalu jauh pada masalah-masalah keluarga. Terlalu riskan dan berat untuk membahasnya pada kencan pertama, kalian belum terlalu dekat satu sama lain.

2. Hobi

5 Topik Obrolan Biar Kencan Pertamamu Berlanjut
 

Selanjutnya tanyakan tentang hobi atau hal-hal yang disukainya. Pertanyaan ini akan membawamu mengenalnya lebih dalam. Ceritakan juga tentang hal-hal yang kamu sukai agar dia juga bisa mengenal pribadimu lebih baik.

3. Lokasi kencan

5 Topik Obrolan Biar Kencan Pertamamu Berlanjut

 

Membahas mengenai lokasi kencan yang kalian pilih juga bisa menjadi topik obrolan selanjutnya. Jika kamu yang memilihkan tempat, kamu bisa menceritakan sisi menarik dari tempat kencan yang kamu pilih ini. Kalau dia yang memilihkan lokasi kencan, kamu bisa mengatakan hal-hal positif sebagai bentuk kekaguman pada tempat yang dia pilihkan.

4. Makanan

5 Topik Obrolan Biar Kencan Pertamamu Berlanjut

 

Jika café atau restoran menjadi lokasi kencan pilihan kalian, membahas mengenai makanan juga bisa menjadi topik menarik. Kalian bisa mengomentari pesanan masing-masing atau membahas menu-menu kuliner favorit. Jadi kamu bisa tahu selera makanannya seperti apa.

5. Kehidupan sehari-hari

5 Topik Obrolan Biar Kencan Pertamamu Berlanjut

 

Tanyakan pula mengenai kehidupan sehari-harinya. Misalnya mengenai pekerjaan atau hal-hal yang sedang dijalaninya saat ini. Kamu juga bisa membahas mengenai sekolahnya dulu, siapa tahu ternyata kamu mengenal salah satu temannya saat sekolah.

Sudah nggak bingung lagi kan mau bahas apa saat kencan pertama? Intinya sih, pilih topik obrolan yang ringan agar kalian bisa santai dan saling mengerti basic dari pribadi masing-masing.

 

BACA JUGA: Gebetanmu Mulai Menjauh? Mungkin Ini Salah Satu Alasannya!