Terkadang cara pria menanggapi stres itu berbeda dengan wanita. Wanita biasanya memilih untuk mengajak teman-temannya bertemu dan curhat demi menghilangkan perasaan tertekannya.

Namun berbanding terbalik dengan pria, karena biasanya ia lebih memilih untuk menyendiri atau menjauhkan dirinya dari keramaian di sekitarnya, termasuk dirimu. Oleh karena itu, jika priamu sedang merasa tertekan, maka kamu bisa mencoba untuk menenangkannya dengan lima cara ini.

1. Jangan menuntutnya untuk menceritakan apa masalah yang sedang ia hadapi

5 Cara Tenangkan Hati Pria Saat Dia Merasa TertekanPexels.com/Leandro Vendramini

Saat kamu merasa ada yang berbeda darinya, maka jangan menuntutnya untuk menceritakan apa masalah yang sedang ia hadapi saat ini. Ketika kamu selalu bertanya "Ada apa? Coba cerita?" secara terus-menerus, maka yang ada ia akan merasa kesal.

Jangan memaksanya untuk berbicara jika ia memang tidak mau membahasnya. Karena jika ia ingin menceritakannya, maka ia yang akan mengajakmu berbicara tanpa kamu yang harus memintanya.

2. Tetap berikan ia perhatian positif walau ia sedang menyendiri

5 Cara Tenangkan Hati Pria Saat Dia Merasa TertekanPexels.com/Văn Thắng

Saat ia sedang tertekan dan melalui masa kritisnya dengan memilih untuk menyendiri, maka biarkanlah. Jangan memaksanya untuk selalu bersamamu. Yang terpenting adalah kamu tetap memberikannya perhatian yang positif, jangan mengabaikannya.

Mungkin ia akan lama membalas pesan atau mengangkat teleponmu. Tapi percayalah saat kamu menghubunginya, maka ia akan merasa jauh lebih tenang dan semangatnya akan kembali meningkat kembali. Karena ia tahu bahwa selalu ada kamu yang membutuhkannya sehingga ia tidak bisa berlama-lama menyendiri.

3. Jangan mengambil hati akan sikapnya

5 Cara Tenangkan Hati Pria Saat Dia Merasa TertekanPexels.com/luizclas

Jika kamu tahu saat ia tertekan, ia memilih menjauh darimu, maka kamu jangan mengambil hati akan sikapnya itu. Jangan langsung mengambil kesimpulan yang negatif tentang dirinya “Sepertinya ia sudah tidak mencintaiku lagi” atau “Apakah ia ingin putus?”

Apalagi jika pikiran tersebut langsung kamu utarakan kepadanya, maka yang ada ia akan semakin menjauh darimu. Jadi, jangan menunjukkan reaksi yang berlebihan terhadap sikapnya ya ladies.

4. Tetaplah memberikannya dukungan

5 Cara Tenangkan Hati Pria Saat Dia Merasa Tertekanpexels.com/ Inna Lesyk

Tetaplah memberikannya dukungan agar ia tahu bahwa ada seseorang yang selalu mengaguminya dan menghargai apa yang ada di dalam dirinya. Mungkin ia akan lebih terbuka untuk menghubungimu karena ia tahu bahwa kamu selalu ada untuk mendukungnya.

5. Jadilah pendengar yang baik jika akhirnya ia memutuskan untuk berbicara

5 Cara Tenangkan Hati Pria Saat Dia Merasa TertekanPexels.com/rawpixel

Jika akhirnya ia memutuskan untuk menceritakan masalahnya kepadamu, maka jadilah pendengar yang baik. Dengarkan ceritanya hingga selesai, jangan memotong pembicaraannya. Selain itu, jangan memberikan saran dan masukan jika ia tidak memintanya karena takutnya malah melukai perasaannya. Karena beberapa pria tidak ingin terlihat lemah di depan wanitanya. 

Lima cara tersebut dapat kamu lakukan untuk menenangkan priamu saat ia sedang tertekan. Jadilah sumber ketenangan baginya dengan membuatnya nyaman, ya.

 

Disclaimer: Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "5 Cara Menenangkan Pria Saat Ia Sedang Tertekan, Dijamin Dia Luluh"

Baca Juga: Hati-Hati, 5 Ucapan Ini Bisa Bikin Hati Pacarmu Terluka Lho!