7 Cara Membantu Pasangan yang Menderita Gangguan Kecemasan

Pastikan kamu selalu ada untuknya

7 Cara Membantu Pasangan yang Menderita Gangguan Kecemasan

Siapa pun bisa saja menderita anxiety disorder atau gangguan kecemasan sehingga tak menutup kemungkinan ini terjadi ke pasangan kamu sendiri. Seseorang yang menderita gangguan kecemasan identik dengan perasaan khawatir yang berlebihan setiap saat. Tidak mudah memang menghadapi hal ini, terlebih kamu yang memiliki pasangan dengan kondisi tersebut karena gangguan kecemasan bukanlah hal yang mudah untuk diatasi seorang diri.

Kondisi demikian memungkinkan hubungan kamu dan pasangan menjadi berantakan. Jika ini yang terjadi padamu, jangan langsung putus aja. Jika kamu masih menyayanginya, kamu bisa, kok, mengatasi kondisi ini. Berikut 7 cara yang bisa kamu lakukan untuk membantu pasanganmu mengatasi gangguan kecemasan.

1. Cari tahu tentang jenis gangguan kecemasan yang pasangan alami

7 Cara Membantu Pasangan yang Menderita Gangguan Kecemasan

Jika kamu mau membantu pasanganmu, kamu harus tahu dahulu gangguan kecemasan jenis apa yang diderita dia. Pasalnya, ada beragam jenis dari gangguan kecemasan. Kamu harus cari tahu apa yang menjadi penyebab kecemasannya, bagaimana gejalanya, apa yang dirasakan saat anxiety itu muncul, dan bagaimana mengendalikannya.

Dengan kamu paham, kamu jadi tahu harus melakukan apa jika kecemasan itu muncul. Terlebih, pasangan kamu mulai menyadari bahwa dia tidak sendirian karena ada kamu di sisinya yang bisa membuat dirinya merasa tenang, aman, dan nyaman.

2. Meminta pasangan untuk menggambarkan perasaannya

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here