Memberikan bunga kepada pasangan merupakan salah satu bentuk tindakan romantis dari laki-laki lakukan kepada wanitanya. Biasanya, pemberian bunga ini dilakukan saat momen-momen spesial seperti Hari Valentine, ulang tahun, dan anniversary. Namun, tak menutup kemungkinan si dia memberikannya di hari-hari biasa, sebagai bentuk rasa sayang dia kepada kamu.

Apa yang pasangan kamu lakukan terlihat sederhana, ya? Tapi hal “kecil” tersebut memiliki arti penting dalam sebuah hubungan, lho. Bunga yang pasangan pilih untuk kamu dapat menunjukkan banyak hal tentang hubungan kalian, seperti seberapa seriusnya dia kepada kamu. Yuk, cari tahu apa arti tersirat dari bunga yang dia berikan kepadamu seperti yang dilansir oleh yourtango.com.

1. Carnations (anyelir)

Ini Arti dari Bunga yang Diberikan Pasangan Kepada Kamuwww.pixabay.com/Tiffanykay

Carnations atau bahasa Indonesianya adalah bunga anyelir, salah satu bunga dengan harga terjangkau, tetapi memiliki warna yang sangat beragam. Jika pasangan kamu memberikan bunga anyelir sesuai warna kesukaan kamu, berarti ada usaha dari dia buat menyenangkan hati kamu. Jangan lihat harganya, usaha yang sudah dia lakukan untuk membahagiakan kamu perlu diapresiasi, lho.

2. Tulip

Ini Arti dari Bunga yang Diberikan Pasangan Kepada Kamulouiseroe.com

Bunga tulip adalah hadiah yang sempurna untuk setiap momen spesial dalam sebuah hubungan. Selain itu, dari segi bentuk, bunga Tulip lebih unik dari mawar. Jika pacar kamu datang dengan membawa bunga Tulip dalam berbagai warna di tangannya, itu jelas berarti dia menaruh banyak perhatian kepada kamu. Dia begitu menghargai kamu dan hubungan yang sedang kalian jalani sehingga dia memberikan bunga yang istimewa.

3. Peony

Ini Arti dari Bunga yang Diberikan Pasangan Kepada Kamuwww.pixabay.com/Lubovlisitsa

Apa arti dari bunga Peony? Bunga yang mirip seperti mawar ini dikenal sangat berkelas dan melambangkan kemurnian. Buang peony juga melambangkan keberuntungan, kekayaan, dan kehormatan. Jika pacar kamu memberikan bunga peony, berarti dia menghormati kamu sebagai pasangannya dan mengharapkan “keberuntungan” atau hal baik terjadi di antara kalian berdua.

4. Daisy (aster)

Ini Arti dari Bunga yang Diberikan Pasangan Kepada Kamuwww.unsplash.com/Raspopova Marina

Bunga daisy atau aster adalah bunga yang begitu cantik. Bunga ini melambangkan kepolosan. Cocok sekali diberikan oleh seorang pasangan di awal-awal hubungan untuk mendapatkan hati gadis tersebut. Jadi, bila pacar kamu membelikan bunga daisy, berarti dia ingin mengenal diri kamu lebih dalam lagi. Yuk, mulai buka hati buat si dia.

5. Mawar merah

Ini Arti dari Bunga yang Diberikan Pasangan Kepada Kamuwww.unsplash.com/Kseniya Petukhova

Berlawanan dengan bunga daisy, mawar merah merupakan bunga untuk seseorang yang sudah dianggapnya sangat serius dalam hubungan. Banyak pria mungkin ragu memberikan bunga mawar merah ke pasangannya karena takut dianggap terlalu dini dalam hubungan. Jadi, jika pacar kamu akhirnya memberikan bunga tersebut, itu berarti dia sangat menginginkan kamu dan mengharapkan hubungan yang lebih serius lagi. Siap-siap ya kalau kamu dapat bunga tersebut.

Sudah tahu, kan, arti di balik bunga yang pasangan berikan kepada kamu? Jadi kamu nggak perlu bingung lagi, deh, mengartikan maksud dari tindakan romantis si dia.

Baca Juga: Penuh Makna, Intip Yuk 10 Foto Buku Nikah Pasangan Seleb Ini!

Baca Juga: 9 Cara Jitu Membangun Kepercayaan dalam Hubungan Agar Langgeng

Baca Juga: Berdasarkan Zodiak, Ini Hadiah yang Cocok Diberikan untuk Pasangan