Banyak yang mengatakan tak perlu galau menanti dan mencari pasangan hidup. Sebab, kalau jodoh takkan ke mana dan pasti bisa bertemu. Bahkan, kadang tak perlu jauh-jauh, karena bisa jadi 'si dia' ada di dekatmu selama ini. Hanya saja, kamu belum menyadarinya.

Pandangan tentang jodoh ini juga terjadi di drama Korea. Karena itu, banyak pasangan di drama Korea yang memiliki kisah cinta dengan menerapkan prinsip, kalau jodoh tak ke mana. Contohnya, 15 pasangan di KDrama berikut ini. Siapa nih pasangan favoritmu, Bela?

1. Setelah berbagai pertemuan tak sengaja, Kim Hae Kyung dan Woo Do Hee jadi teman makan malam dan menjalin kasih di Dinner Mate (2020).

15 Pasangan di Drama Korea Ini Buktikan Kalau Jodoh Takkan ke ManaInstagram.com/mbcdrama_now

2. Pernah bertemu saat kecil, Ko Moon Young dan Moon Gang Tae saling menyembuhkan luka batin di It's Okay to Not Be Okay (2020).

15 Pasangan di Drama Korea Ini Buktikan Kalau Jodoh Takkan ke Manaimdb.com

3. Meski dipisahkan oleh dunia paralel dan perjalanan waktu, Lee Gon tetap mencari Jung Tae Eul di The King: Eternal Monarch (2020).

15 Pasangan di Drama Korea Ini Buktikan Kalau Jodoh Takkan ke ManaInstagram.com/sbsdrama.official

4. Ahn Jung Won awalnya tak tertarik menjalin hubungan asmara. Namun ia kemudian luluh pada Jang Gyeo Wool di Hospital Playlist (2020).

15 Pasangan di Drama Korea Ini Buktikan Kalau Jodoh Takkan ke ManaInstagram.com/hospitalplaylist_official

5. Di Hospital Playlist (2020), Kim Jun Wan dikenal tak bisa berpacaran lebih dari 3 bulan. Namun semua berubah saat ia bertemu dengan Lee Ik Sun, adik sahabatnya.

15 Pasangan di Drama Korea Ini Buktikan Kalau Jodoh Takkan ke ManaInstagram.com/hospitalplaylist_official

6. Cha Eun Jae dan Seo Woo Jin merupakan teman seangkatan di KDrama Dr. Romantic 2 (2020). Mereka lalu jadi rekan kerja di RS Doldam.

15 Pasangan di Drama Korea Ini Buktikan Kalau Jodoh Takkan ke ManaInstagram.com/sbsdrama.official

7. Kisahnya bikin ambyar, Ri Jeong Hyeok dan Yoon Se Ri di Crash Landing on You (2019) buktikan kalau cinta tak melihat batas negara.

15 Pasangan di Drama Korea Ini Buktikan Kalau Jodoh Takkan ke ManaInstagram.com/tvndrama.official

8. Setelah melalui banyak cobaan, Lee Kang dan Moon Cha Young kembali bertemu di sanatorium di KDrama Chocolate (2019).

15 Pasangan di Drama Korea Ini Buktikan Kalau Jodoh Takkan ke ManaInstagram.com/jtbcdrama

9. Dalam drama Encounter (2018), Kim Jin Hyuk pertama bertemu Cha Soo Hyuk di Kuba. Mereka kembali bertemu saat pulang ke Korea.

15 Pasangan di Drama Korea Ini Buktikan Kalau Jodoh Takkan ke ManaSoompi.com

10. Di What's Wrong with Secretary Kim (2018), Kim Mi So mengundurkan diri dengan alasan ingin menikah. Ternyata jodohnya adalah bosnya sendiri, Lee Young Joon.

15 Pasangan di Drama Korea Ini Buktikan Kalau Jodoh Takkan ke ManaDok. tvN

11. Saat mengalami amnesia di 100 Days My Prince (2018), Lee Yul bertemu kembali dan menikah dengan cinta pertamanya, Hong Shim.

15 Pasangan di Drama Korea Ini Buktikan Kalau Jodoh Takkan ke ManaHancinema.net

12. Sempat putus, Kapten Yoo Si Jin dan Dokter Kang Mo Yeon kembali bertemu dan jatuh cinta lagi di Descendants of the Sun (2016).

15 Pasangan di Drama Korea Ini Buktikan Kalau Jodoh Takkan ke ManaNetflix.com

13. Kim Shin menjadi Dokkaebi selama ratusan tahun. Ia menanti bertemu 'pengantinnya' yang ternyata Ji Eun Tak di KDrama Goblin (2016).

15 Pasangan di Drama Korea Ini Buktikan Kalau Jodoh Takkan ke ManaInstagram.com/goblin_tvn

14. Di Goblin (2016), Wang Yeo menjadi malaikat maut untuk menebus kesalahan. Ia bertemu lagi dengan Sunny, istrinya di masa lalu.

15 Pasangan di Drama Korea Ini Buktikan Kalau Jodoh Takkan ke ManaInstagram.com/goblin_tvn

15. Setelah berpisah selama 5 tahun, Kang Dong Joo kembali bertemu dengan Yoon Seo Jung yang dicintainya saat ia dimutasi ke RS Doldam di Dr. Romantic 1 (2016).

15 Pasangan di Drama Korea Ini Buktikan Kalau Jodoh Takkan ke ManaInstagram.com/sbsdrama.official

Nah, itulah 15 pasangan KDrama yang membuktikan bahwa kalau jodoh takkan kemana. Romantis semua, dari daftar di atas, pasangan mana yang jadi favoritmu?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Chill, 18 Couple Drama Korea Ini Buktikan Kalau Jodoh Takkan ke Mana"

Baca Juga: 7 Pasangan KDrama dengan Kisah Cinta Sempurna Sepanjang Masa

Baca Juga: Baper! 9 Pasangan KDrama Ini Kisah Cintanya Dimulai dari Masa Kecil

Baca Juga: Beda Usia Jauh, 10 Pasangan KDrama Ini Tetap Sukses Bikin Baper