Kesetiaan dari sebuah hubungan akan berperan penting karena akan menunjukkan bagaimana dia bertanggung jawab di dalam hubungan kalian. Ketika kamu tahu pasanganmu setia, dia akan selalu mendukungmu dan yakin bahwa dia akan tetap setia. Hal ini bisa dilihat melalui kalimat-kalimat yang dilontarkannya. Jika kamu tahu seberapa rasa setia pasanganmu, ini beberapa pertanyaan yang bisa kamu tanyakan kepadanya.

1. Hal penting apa yang nggak pernah kamu katakan sebelumnya?

Tanya 6 Hal Ini pada Pasanganmu untuk Mengukur Kesetiaannyafreepik.com/ pressfoto

Terkadang ada hal yang nggak diceritakan kepada pasangan tentang diri kita sendiri. Heather Z. Lyons, PhD, psikolog dan pemilik Baltimore Therapy Group, mengatakan banyak orang memiliki hal yang disembunyikan kepada orang lain. Memulai percakapan yang terbuka, jujur dan no judgmental adalah kesempatan untuk dia mengungkapkan lebih banyak tentang dirinya.

2. Apakah arti kesetian untukmu?

Tanya 6 Hal Ini pada Pasanganmu untuk Mengukur Kesetiaannyafreepik.com/ freepik

Penting untukmu bagaimana pasanganmu mendefinisikan kesetiaan pada sebuah hubungan. Deanna Fernandez, MHC, terapis yang berbasis di NYC mengatakan kamu perlu memastikan bagaimana pandangan tentang kesetiaannya untuk mencegah hal-hal yang nggak diinginkan di masa mendatang. Ini juga merupakan percakapan yang bisa kamu mulai untuk menghargai sebuah hubungan.

3. Apakah kebohongan terburukmu

Tanya 6 Hal Ini pada Pasanganmu untuk Mengukur Kesetiaannyafreepik.com/ prostooleh

Jika kamu ingin mengetahui bagaimana keadaan pasanganmu di masa depan, bicarakan dengannya tentang masa lalu. Orang-orang tentu menjadi dewasa karena perubahan perilaku terhadap masa lalunya, tetapi jika pasanganmu memiliki masalah yang serius tentang perselingkuhan, kebohongan atau indikasi nggak setia lainnya, itu merupakan hal yang harus kamu waspadai.

4. Apakah kamu mempunyai rahasia tentang mantanmu?

Tanya 6 Hal Ini pada Pasanganmu untuk Mengukur Kesetiaannyafreepik.com/ freepik

Ini adalah pertanyaan bagus untuk ditanyakan kepada pasanganmu. Hal ini dikarenakan kamu dapat belajar dari kesalahan dan melakukan perubahan ke arah positif yang lebih baik. Hal ini juga menunjukkan rasa pedulimu terhadap kehidupan masa lalunya.

5. Apa yang kamu harapkan dari hubungan ini?

Tanya 6 Hal Ini pada Pasanganmu untuk Mengukur Kesetiaannyafreepik.com/ prostooleh

Connie Omari PhD, LPC, NCC, dokter dan pemilik Tech Talk Therapy, mengatakan jika kamu sudah melakukan suatu hubungan dengan seseorang dan sangat interest, hal ini nggak akan selalu terjadi di masa mendatang. Kamu nggak bisa beranggapan dia akan selalu setia denganmu, terlebih jika kamu nggak pernah membicarakannya. Oleh karena itu kamu dapat membicarakan apa harapannya terhadap hubungan kalian sekarang.

6. Apa yang kamu lihat dari dirimu lima tahun lagi?

Tanya 6 Hal Ini pada Pasanganmu untuk Mengukur Kesetiaannyafreepik.com/ freepik

Jika dia beranggapan ingin selalu hidup bersamamu, dia akan menyebut namamu dalam jawaban dari pertanyaan ini. Mungkin saja dia nggak beranggapan hubungan kalian sekarang adalah prioritas di hidupnya, atau sebaliknya. Oleh karena itu, nggak ada salahnya untuk menanyakan hal ini ya, Bela!

Baca Juga: 8 Momen Penting dalam Hubungan yang Dapat Kamu Ingat bersama Pasangan