Ada yang bilang perempuan lebih mengedepankan perasaan daripada logika. Jika kamu sedang merasakan senang, sedih, ataupun kesal, hal-hal lain yang lebih rasional akan kamu kesampingkan. Hal ini juga sering terjadi saat pasangan berlaku manis kepadamu, kamu akan berpikiran bahwa dia adalah seorang yang romantis dan penuh kasih sayang kepadamu.

Akan tetapi pernahkah kamu berpikir ada beberapa perilaku laki-laki yang sebenarnya punya maksud tertentu dan cenderung manipulatif? Yap, mereka melakukan hal-hal manis kepadamu karena ada maksud yang dituju. 

Waspada, perilaku laki-laki seperti ini, ya, Bela, yang mungkin terkesan seperti menunjukkan kasih sayang tetapi sebenarnya hanya manipulatif.

1. Selalu menanyakan kamu berada di mana

Waspada, Ini Perilaku Laki-laki yang Sebenarnya Manipulatif freepik.com/ pressfoto

Sering kali laki-laki mengirim pesan singkat untuk menanyakan keberadaanmu saat itu hingga tiga pesan berturut-turut. Benar jika dia memiliki maksud perhatian padamu, akan tetapi ini salah satu cara yang digunakan untuk memeriksamu. Mungkin dia curiga denganmu atau kalau dia bermaksud jahat, bisa jadi dia sebenarnya ingin bertemu perempuan lain dan memastikan dirinya tidak akan bertemu denganmu di tempat yang sama.

2. Sering mengungkapkan perasaan sayang setelah membuat kesalahan

Waspada, Ini Perilaku Laki-laki yang Sebenarnya Manipulatif freepik.com/ senivpetro

Pasti di sebuah hubungan akan ada yang membuat kesalahan. Entah dia marah yang ekstrem kepadamu, membuatmu kecewa, ataupun dia melakukan hal yang nggak kamu suka. Saat kamu marah kepadanya, dia selalu menggunakan kalimat, "tetapi aku sangat menyayangimu" atau "ini, tuh, tandanya aku sayang kamu".

Sebenarnya itu merupakan kalimat yang manipulatif, Bela. Dia ingin membenarkan sikapnya, padahal mungkin jauh di lubuk hati, kamu tahu perilakunya itu salah.

3. Mengatakan bahwa kamu adalah segalanya baginya

Waspada, Ini Perilaku Laki-laki yang Sebenarnya Manipulatif freepik.com/ drobotdean

Bagi sebagian orang mengungkapkan bahwa perempuan yang dimilikinya adalah segalanya, bisa menjadi sesuatu yang romantis. Tetapi di balik hal itu bisa saja dia ingin mengambil semua perhatianmu dan waktumu hanya tertuju untuknya.

Hal-hal seperti ini akan membuatmu selalu mendahulukan urusannya daripada urusanmu terlebih dahulu. Bisa dikatakan dia attention seeker terhadapmu.

4. Dia selalu memberikanmu hadiah

Waspada, Ini Perilaku Laki-laki yang Sebenarnya Manipulatif freepik.com/ prostooleh

Laki-laki mempunyai banyak cara untuk meluluhkan hati perempuan. Saat dia menyembunyikan sesuatu dia akan mengalihkan perhatianmu dengan memberikanmu hadiah-hadiah kecil yang membuatmu tersanjung. 

Dia berpikiran bahwa berperilaku seperti itu nggak akan membuatmu curiga atas sesuatu yang dia sembunyikan.

5. Dia memanggilmu dengan candaan yang nggak lucu

Waspada, Ini Perilaku Laki-laki yang Sebenarnya Manipulatif freepik.com/ ArthurHidden

Dia bisa saja menyebutmu dengan ‘gila’ atau ‘bodoh’ dengan alasan hanya candaan. Tetapi hal ini sama sekali nggak lucu. Ini adalah cara dia berpura-pura bercanda untuk berharap hal itu tertanam di pikiranmu. Jika hal itu terjadi, kamu akan mulai mempercayai candaannya yang konyol tersebut. Jangan biarkan dia meremehkanmu, Bela!

6. Selalu mengatakan ‘demi kebaikanmu sendiri’

Waspada, Ini Perilaku Laki-laki yang Sebenarnya Manipulatif freepik.com/ Racool_studio

Mungkin akan terkesan rasional jika dia menunjukkan padamu untuk lebih baik dalam melakukan sesuatu. Akan tetapi jika dia selalu menyuruhmu dan mengatakan ‘demi kebaikanmu sendiri’ itu merupakan cara yang manipulatif.

Hal ini bukan untuk kebaikanmu sama sekali tetapi salah satu caranya mengendalikanmu sesuai yang dia mau.

Baca Juga: Rutinitas Ini Tunjukkan Kamu Pasangan Independen

Baca Juga: Hati-Hati! Ini 5 Tanda Kamu Jadi Korban Manipulasi Perasaan Pasanganmu

Baca Juga: Jauh dari Kesan Mewah, 7 Pasangan Artis Ini Menikah Tanpa Resepsi