Jatuh cinta … Berjuta rasanya …” 

Yup, itu adalah potongan lirik tentang jatuh cinta. Jatuh cinta memang indah dan mendebarkan, terlebih itu saat kamu sering bertemu dengannya. Nah, pasalnya nggak semua orang tahu bahwa perasaan interest-nya itu adalah jatuh cinta.

Banyak hal yang nggak perlu diucapkan saat kamu jatuh cinta. Kamu melakukan hal yang menggambarkan apa yang sedang kamu rasakan. Inilah momen yang menggambarkan kamu sedang jatuh cinta dengan seseorang.

1. Tanpa sadar memikirkan orang itu

Momen ini Gambarkan Bahwa Kamu Jatuh Cintafreepik.com/vgstockstudio

Jika kamu sering melakukan beberapa hal sendiri, sering terlintas pikiran yang melintas. Kamu mungkin tanpa sadar memikirkan orang itu, baik tentang hal yang telah dilakukannya, kehidupannya bahkan caranya berbicara padamu. Ini salah satu tanda kamu sedang jatuh cinta.

2. Hari yang melelahkan berakhir jika bertemu dengannya

Momen ini Gambarkan Bahwa Kamu Jatuh Cintafreepik.com/freepik

Seseorang pasti mendapati bad day-nya masing-masing, baik itu tentang hal pribadi, pekerjaan bahkan keluarga. Perasaan tidak enak hati ini akan hilang jika kamu bertemu dengan orang yang sedang kamu pikirkan ini.

Secara nggak sadar, mood-mu akan berubah menjadi bagus dan bisa ceria kembali.

3. Tersenyum spontan saat mendapat notifikasi darinya

Momen ini Gambarkan Bahwa Kamu Jatuh Cintafreepik.com/ freepik

Saat kamu sedang asyik bermain smartphone-mu, seketika kamu mendapat notifikasi darinya baik dari chat, comment di media sosial atau bahkan telepon darinya. Saat mendapatkan hal ini, kamu spontan tersenyum dan bahagia.

Hal ini menandakan bahwa kamu secara nggak langsung menunggunya untuk berkabar denganmu.

4. Khawatir saat dia ada dalam perjalanan

Momen ini Gambarkan Bahwa Kamu Jatuh Cintafreepik.com/kitzcorner

Jika dia seorang yang sering mobile dalam keperluan pekerjaannya, kamu sering khawatir hal itu. Baik saat dia mengabarkan naik pesawat, dalam kereta, atau perjalanan darat yang jauh. Kamu memikirkan keselamatannya dan takut hal yang nggak diinginkan terjadi.

Hal seperti ini menandakan kamu nggak mau kehilangan akan sosoknya.

5. Antusias akan obrolannya

Momen ini Gambarkan Bahwa Kamu Jatuh Cintafreepik.com/pressfoto

Jika kamu mempunyai ketertarikan kepadanya, kamu akan antusias saat mendengarkan ceritanya. Bahkan kamu akan lupa untuk menyentuh ponselmu. Obrolan simpel ini bisa berbentuk cerita bahagianya, pekerjaannya, rencananya bahkan keluarganya.

Saat kamu bersedia menjadi good listener, kamu juga mempunyai niatan untuk selalu menjadi orang pertama yang ada untuknya berbagi cerita.

6. Kamu memegang tangannya

Momen ini Gambarkan Bahwa Kamu Jatuh Cintafreepik.com/pressfoto

Memegang tangan adalah salah satu gesture dari orang yang sedang jatuh cinta. Walaupun sentuhan fisik ini sangat sederhana, hal ini adalah ungkapan perasaan non-seksual yang mempunyai arti. Apalagi jika dia memegang tanganmu di beberapa detik pertama, rasa cintanya  akan tersampaikan dengan baik disini.

7. Menonton film yang nggak kamu sukai

Momen ini Gambarkan Bahwa Kamu Jatuh Cintafreepik.com/fabrikasimf

Berbagai genre film yang sedang tayang di bioskop teradang membuat dia mengajakmu menonton film itu. Saat kamu mau menonton film yang nggak kamu sukai untuk menemaninya, hal ini menandakan kamu ingin berkorban untuknya.

Sesimpel itu cara untuk menunjukkan jatuh cinta, akan tetapi nggak bisa kamu temui di orang biasa.

Baca Juga: Nggak Usah Pakai Kode, Ini Cara Ajak Pasangan untuk Menikahimu