Bagaimana rekan kerjamu di kantor Bela, Apakah ada salah satu yang menarik perhatian? Sepertinya hal ini dirasakan oleh beberapa perempuan, menaruh hati dengan rekan kerja di kantor. Nggak salah, kok, hanya saja kamu harus tetap professional di pekerjaan dan membedakannya dengan urusan pribadi.

Nah, coba saja dia hangout after office hour. Nggak perlu canggung, ini cara mengajak rekan kerja di kantor untuk hangout.

1. Lihat situasi di perusahaan

Naksir Teman Kantor? Ini Cara Ajak Dia Hangout Tanpa Rasa Canggungfreepik.com/ vitalii_petrushenk

Beberapa perusahaan memang melarang karyawannya untuk menjalin hubungan. Hal ini untuk tetap menjaga profesionalisme di kantor. Nah, kamu bisa menelaah, nih, Bela, apakah lingkungan perusahaanmu memungkinkan atau nggak jika kamu dan rekan kerjamu mempunyai hubungan. Salah-salah malah ini menimbulkan masalah untuk kariermu.

2. Dekati dirimu sebagi teman terlebih dahulu

Naksir Teman Kantor? Ini Cara Ajak Dia Hangout Tanpa Rasa Canggungfreepik.com/ lifestyle80

Jika kamu nggak pernah ada interaksi dengan rekan kerjamu ini, ajakanmu untuk hangout malah menjadi bumerang untukmu. Bangun pertemanan terlebih dahulu, mulai dengan obrolan kecil hingga cari tahu tentang apa yang dia suka. Jika dia terlihat memberi tanggapan positif, kamu bisa mengajaknya makan siang bersama terlebih dahulu.

3. Tetap sopan saat mengajaknya

Naksir Teman Kantor? Ini Cara Ajak Dia Hangout Tanpa Rasa Canggungfreepik.com/ user6873431

Walaupun kamu perempuan, kamu harus tetap bersikap sopan dengan rekan kerjamu itu. Tanyakan padanya saat kamu mengajaknya hangout, salah-salah dia merasa nggak nyaman dengan ajakanmu itu. Kamu bisa mengajaknya di luar area kantor, semisal saat makan siang ataupun di luar. Hal ini untuk mengurangi kecanggungan dan menghindari asumsi rekan kerja yang lain.

4. Jadilah dirimu sendiri

Naksir Teman Kantor? Ini Cara Ajak Dia Hangout Tanpa Rasa Canggungfreepik.com/ dusanpetkovic

Mungkin karena kamu perempuan, kamu merasa hal ini adalah hal yang menakutkan dan kamu berakting aman. Hal ini yang sebenarnya bisa kamu hindari. Jadilah dirimu sendiri saat ngobrol atau saat melakukan chating. Tambahkan humor agar dia juga merasa nyaman saat ada bersamamu.

5. Cari tempat yang cocok

Naksir Teman Kantor? Ini Cara Ajak Dia Hangout Tanpa Rasa Canggungfreepik.com/ ArthurHidden

Jika kamu ingin mengajaknya hangout, ajaklah ke tempat yang santai. Mengajak di suatu pesta pernikahan ataupun konser musik sepertinya bukan momen yang tempat. Kamu bisa memilih tempat yang rileks seperti café, restoran, ataupun tempat baru agar kamu bisa mengeksplor obrolan bersamanya.

Menonton di bioskop juga kurang disarankan untukmu, karena menonton film saja akan mengurangi interaksi berdua.

Baca Juga: Alasan Laki-Laki Akan Mengejarmu Jika Kamu Menolaknya

Baca Juga: Jatuh Cinta dengan Teman Kantor, Ikuti 6 Aturan Ini!

Baca Juga: Naksir Laki-laki Introvert? Begini Caranya Biar Dia Jatuh Hati