6 Cara Berhenti Menjadi Pacar yang Posesif

Kalau nggak sekarang berubah, kapan lagi?

6 Cara Berhenti Menjadi Pacar yang Posesif

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Apakah kamu pernah cemburu kepada pasanganmu saat dia dekat dengan perempuan lain? Yap, ini sangat wajar karena berarti sayang kepadanya. Akan tetapi sikap cemburu yang berlebihan akan mengubahmu menjadi pacar yang posesif, lho, Bela.

Sikap posesif hanya akan merusak hubungan, karena kurangnya kepercayaan kepada pasangan untuk bertindak, cemburu yang teramat sangat, hingga emosi yang kadang terpancing karena pertengkaran-pertengkaran yang sebenarnya nggak perlu.

Jika kamu merasa dirimu adalah seorang yang posesif, inilah saat yang tepat untuk berubah. Buat hubunganmu sehat, inilah cara berhenti menjadi seorang yang posesif.

1. Lupakan masa lalu

Mungkin sebelum kamu menjalani hubunganmu yang sekarang ataupun sedang menjalani hubunganmu ini, kamu pernah ditipu atau dibohongi sebelumnya. Akan tetapi itu adalah masa lalumu, jangan biarkan hal itu merusak hubunganmu saat ini.

Biarkan masa lalu dan rasa sakit hati itu berlalu, kamu nggak bisa mengubah yang sudah terjadi. Mempunyai dendam akan membuatmu nggak bisa fokus pada hubunganmu saat ini.

2. Jangan terlalu insecure

Semakin kamu khawatir bahkan insecure terhadap pasanganmu, nggak akan membuat hubunganmu lebih baik. Hal ini justru akan membuatnya merasa nggak nyaman dan merasa nggak betah terhadapmu.

Sikap insecure yang terus menerus membuat pasanganmu membutuhkan seseorang untuk curhat, bisa jadi kekhawatiranmu justru akan menjadi kenyataan, karena ada perempuan yang lebih mendengarkan pasanganmu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here