Memiliki pasangan yang sudah cocok satu sama lain merupakan hal yang membahagiakan untukmu. Akan tetapi nggak cukup hanya sampai di situ, karena jika kamu dan pasangan ingin menuju ke jenjang yang lebih serius, tentunya kamu ingin melihat apakah dia akan jadi kepala keluarga yang baik.

Tentunya kamu juga harus mencari pasangan yang dapat menjadi ayah yang baik untuk anak-anakmu bukan, tidak sekadar seorang suami yang bisa menyenangkan hatimu? Bagaimanapun, sosok ayah juga sangat penting bagi tumbuh kembang anak.

Jika penasaran, cek dulu, nih, tanda-tanda pasanganmu akan menjadi ayah yang baik.

1. Dia mengatakan keinginannya mempunyai anak nanti

6 Tanda Pasanganmu Bisa Menjadi Ayah yang Baikfreepik.com/ cookie_studio

Laki-laki biasanya cukup terbuka tentang perasaan mereka, baik tentang hubungan ataupun keinginan mempunyai anak. Semakin dia dewasa, pastinya dia akan mulai memikirkan kehidupan ke depannya. Jika dia memberitahumu tentang ini, tanpa dorongan dari siapa pun, itu merupakan pertanda bagus bahwa dia sudah siap ke tahap yang lebih serius.

2. Dia memiliki hubungan baik dengan anggota keluarga termuda

6 Tanda Pasanganmu Bisa Menjadi Ayah yang Baikfreepik.com/ freepik

Saat kumpul keluarga, perhatikan bagaimana dia bereaksi dengan anak-anak, baik sepupu ataupun keponakan. Jika dia terlihat dekat dan perhatian dengan anak kecil, ini merupakan indikasi dan tanda pasanganmu menjadi ayah yang baik.

Ini merupakan naluri alami sebagai seorang orangtua, yaitu berinteraksi dengan anaknya. Hal seperti ini yang akan kamu dapati kelak jika kalian hidup bersama.

3. Dia tidak berteriak dan membentak saat bertengkar denganmu

6 Tanda Pasanganmu Bisa Menjadi Ayah yang Baikfreepik.com/ yanalya

Semua perempuan dan anak-anak pasti akan merasa aman dan nyaman dengan sosok laki-laki yang lembut, pengertian dan sabar. Hal ini bisa terlihat saat kamu bertengkar dengannya, dia lebih mendengarkanmu dan nggak berteriak ataupun membentak. Nggak mengeluarkan nada-nada tinggi yang dikeluarkan saat berbeda pendapat merupakan tanda dia berhati besar dan bisa menjadi sosok ayah yang baik.

4. Menyelesaikan masalah dengan solusi

6 Tanda Pasanganmu Bisa Menjadi Ayah yang Baikfreepik.com/ prostooleh

Saat kamu mempunyai hubungan dengan seorang laki-laki, beberapa permasalahan kerap terjadi. Nah, kamu bisa melihat bagaimana dia menyelesaikan masalah tersebut. Bagaimana dia mencari solusi dan menggunakan inisiatifnya merupakan tanda pasanganmu bisa menjadi ayah yang baik.

5. Punya rencana ke depan menjadi orangtua

6 Tanda Pasanganmu Bisa Menjadi Ayah yang Baikfreepik.com/ branin

Membicarakan rencana masa depan dengan pasangan mungkin nggak ada habisnya, dari awal hubungan, merencanakan untuk menikah hingga memikirkan bagaimana hidup bersama, bahkan mempunyai anak.

Dengarkan caranya berbicara tentang rencana-rencana tersebut dan perhatikan ekspresi wajahnya. Apakah dia berbinar dan bersemangat?

Yap, jika itu yang dia perlihatkan, hal ini akan membuka matamu bahwa pasanganmu calon ayah yang baik untuk keluarga.

6. Suka mengungkapkan perasaannya

6 Tanda Pasanganmu Bisa Menjadi Ayah yang Baikfreepik.com/ wayhomestudio

Sangat penting mengetahui bagaimana perasaan pasanganmu. Hal ini tentang bagaimana dia terbuka padamu, menceritakan masalah di tempat kerja, ataupun mengingatkan keseharianmu. Laki-laki yang sering menceritakan perasaannya merupakan tanda seorang ayah yang terbuka dan selalu ingin berbagi dengan anak-anaknya kelak.

Nah, itu dia beberapa tanda jika pasanganmu bisa menjadi sosok ayah yang baik. Kalau kamu menemukannya, jangan lepaskan dia, Bela!

Baca Juga: Perempuan Lebih Menyukai Seks dalam Keadaan Gelap? Ini Alasannya