Tampan, muda, dan berbakat. Itulah tiga kata yang mungkin bisa mendeskripsikan Shawn Mendes. Penyanyi yang terkenal lewat lagu Stitches ini sedang menjalani hubungan cinta dengan Camila Cabello, mantan anggota ‘Fifth Harmony’ yang sempat terlibat beberapa proyek kerjasama dengan Shawn.

Jauh sebelum berpacaran dengan Camila, Shawn ternyata pernah dekat dengan sejumlah perempuan, beberapa di antaranya adalah selebriti Hollywood yang terkenal. Meskipun nggak secara resmi dipacari oleh Shawn, setidaknya kedekatan Shawn dengan para perempuan ini sudah cukup menggegerkan media.

Sebelum melabuhkan hatinya kepada Camila, siapa saja perempuan yang pernah dekat dengan Shawn Mendes? Berikut ulasan selengkapnya!

1. Lauren Arendse

Sebelum Camila Cabello, Ini Deretan Kekasih Shawn MendesPeople.com

Sebelum dikenal sebagai penyanyi tenar seperti saat ini, Shawn hanyalah seorang influencer di Vine. Kegiatan sehari-hari Shawn hampir sama dengan remaja pada umumnya. Ia pun sempat menghadiri acara prom di sekolahnya.

Pada saat menghadiri prom night, Shawn datang bersama dengan teman sekelasnya, Lauren Arendse. Meskipun tidak terang-terangan menyebut Lauren adalah mantan pacarnya, dalam sebuah wawancara di tahun 2017 Shawn pernah mengungkap bahwa ia pernah berpacaran selama 2 tahun semasa sekolah.

I actually had a girlfriend for two years and so I wrote songs about her. But I write a lot of songs about love that I may not understand exactly, but I do think I have a good almost understanding of it.” - Shawn Mendes.

2. Chloë Grace Moretz

Sebelum Camila Cabello, Ini Deretan Kekasih Shawn Mendespopcrush.com

Nggak bisa dikatakan berpacaran, hubungan antara Shawn Mendes dan Chloë Grace Moretz hanyalah sebatas internet affair. Mereka saling berbalas tweet. Kala itu, Chloë memang baru saja putus dari Brooklyn Beckham.

Tak disangka-sangka, cuitan Shawn dan Chloë membuat Brooklyn cemburu. Apalagi salah satu sumber mengatakan bahwa Shawn memang tertarik dengan Chloë. Pelantun tembang Wonder ini dikabarkan sangat menyukai keunikan, humor, dan suara Chloë Grace Moretz.

3. Hailey Baldwin

Sebelum Camila Cabello, Ini Deretan Kekasih Shawn Mendesteenvogue.com

Kehadiran Shawn Mendes dan Hailey Baldwin pada Met Gala 2018 seolah menjelaskan kepada publik tentang kedekatan hubungan mereka. Publik pun berharap Shawn dan Hailey memang berkencan. Namun sayang, keduanya mengonfirmasi bahwa mereka tidak berpacaran atau berkencan.

Shawn menjelaskan bahwa kehadirannya bersama Hailey di Met Gala berdasarkan profesionalitas saja, karena brand Tommy Hilfiger yang bekerja sama dengannya meminta hal tersebut.

Sementara Hailey enggan menjelaskan lebih lanjut tentang kedekatannya dengan Shawn. Model yang kini menjadi istri Justin Bieber ini merasa tak perlu menjelaskan kehidupan pribadinya kepada publik.

Kabar kedekatan Shawn dan Hailey memang sempat membuat netizen harap-harap cemas dan cukup mendukung hubungan tersebut. Namun tak lama setelah Met Gala 2018 berlangsung, Hailey menikahi Justin Bieber. Pernikahan ini seolah menjadi jawaban bahwa Shawn dan Hailey memang tidak benar-benar berkencan seperti yang publik bayangkan.

Baru-baru ini keduanya bertemu lagi di Met Gala 2021. Hailey dengan Justin, sedangkan Shawn dengan Camila. Saat bertemu, keduanya tampak akrab bak teman lama. Jadi, beneran temenan, ya?

4. Camila Cabello

Sebelum Camila Cabello, Ini Deretan Kekasih Shawn Mendesbillboard.com

Pertemuan pertama Shawn Mendes dan Camila Cabello terjadi pada tahun 2014. Kala itu, Camila yang masih tergabung dalam ‘Fifth Harmony’ sama-sama menjadi guest star dengan Shawn untuk membuka konser Austin Mahone.

Setelah pertemuan pertama, keduanya kembali dipertemukan sebagai pembuka konser Taylor Swift. Dari pertemuan kedua tersebut, mereka berdua akhirnya menjalin kerjasama untuk berkolaborasi bareng. Terlahirlah lagu I Know What You Did Last Summer yang menjadi hits di tangga lagu dunia.

Dari kerjasama sebagai profesional, Shawn dan Camila akhirnya bersahabat. Mereka pun saling memuji dan menggemari satu sama lain. Shawn sangat mengagumi Camila dan tak segan-segan menyebut Camila sebagai ‘wife material’.

Di tahun 2019, Shawn dan Camila kembali menjalin kerjasama dan menelurkan lagu berjudul Señorita. Lagu ini benar-benar menjadi hits dan berada di puncak tangga lagu selama beberapa minggu. Bersamaan dengan rilisnya lagu tersebut, hubungan Camila dengan Matthew Hussey juga berakhir.

Satu bulan setelah perilisan ‘Señorita’, tepatnya Juli 2019, Camila resmi berpacaran dengan Shawn. Sampai artikel ini diterbitkan, hubungan mereka berdua masih sangat solid dan keduanya kerap kali membagikan potret kemesraan di media sosial masing-masing.

Baca Juga: 13 Pasangan Artis yang Pamer Kemesraan di Met Gala 2021

Baca Juga: 11 Pasangan Artis Hollywood dengan Perbedaan Umur Jauh 

Baca Juga: Video Camila Cabello & Shawn Mendes Jalan Bareng Jadi Viral, Ada Apa?