Pelukan. Siapa yang tidak suka dipeluk? Pelukan membuat kita merasa tenang, nyaman dan terhubung dengan orang lain. Sebagai manusia, pelukan sudah menjadi salah satu bukti bahwa kamu merupakan makhluk sosial yang butuh orang lain dalam hidup. Sebuah simbol kedekatan dan keakraban tidak hanya itu, ternyata pelukan memiliki manfaat yang luar biasa.

1. Berpelukan selama 20 detik melepaskan "hormon cinta" yang dapat meningkatkan sistem imun sehingga stres pun berkurang

Inilah 3 Manfaat Besar Dibalik Hangatnya Pelukan darinyawww.fanpop.com

Ya, oksitosin atau yang disebut dengan "hormon cinta" yang dihasilkan pelukan dapat membuatmu lebih percaya dengan dia yang kamu peluk!  Hal ini ampuh untuk membuatnya tenang. Ya, cinta melakukan segalanya termasuk melindungimu dari serangan jahat penyakit. Jadi, jika kamu ingin sehat selalu maka mintalah si dia untuk memelukmu sesering mungkin. Tidak hanya manfaat secara fisik namun psikis juga. Berpelukan dapat mengurangi stres, bahkan menanggulangi depresi jika kamu yang sedang mengalami beban yang berat tidak ada salahnya memeluknya untuk pertolongan pertama.

2. Alhasil, hubungan kamu juga semakin dalam dengan si dia sehingga meningkatkan rasa berharga

Inilah 3 Manfaat Besar Dibalik Hangatnya Pelukan darinyawww.fanpop.com

Berpelukan merupakan simbol sosial yang dapat membuatmu merasa lebih dekat dan lekat dengan orang lain. Indahnya dari pelukan adalah tanda yang disayang, dihargai. Tidak ada yang bisa mengingkari itu. Oleh karena itu, secara tidak sadar ketika kamu berpelukan dengannya maka secara tidak langsung kamu mengetahui bahwa ada yang menghargaimu dan tidak ada perasaan yang lebih indah daripada dihargai dan merasa berharga di dunia.

3. Kamu akan merasa aman, nyaman, saling menghangatkan dan di atas semuanya itu, kamu akan merasa bahagia

Inilah 3 Manfaat Besar Dibalik Hangatnya Pelukan darinyatwilightreality.wordpress.com

Sedang merasa hilang? Gundah gulana atau was-was tentang presentasi yang akan kamu lakukan? Just hug the anxiety away! Kamu akan merasa aman dan nyaman karena secara tidak langsung kamu akan merasa sedang mendapat dukungannya. Udara sedang dingin? Pelukan dapat membuat kamu dan dia merasa hangat atau jika kamu bersama teman, lakukan group hug! Ya, berpelukan juga menghasilkan endorfin dan serotonin, kedua peri baik hati yang ditugaskan di dunia ini untuk membuatmu merasa bahagia. Perasaanmu akan naik ketika kamu berpelukan, nikmatilah pelukan tersebut sedikit lama, dan semuanya akan datang kepadamu.

Sejuta manfaat indah dari satu pelukan. Nah, sekarang berdirilah dan peluklah orang terdekatmu!