Sebagai manusia, akan ada momen di mana kita melakukan sebuah kesalahan, baik secara sengaja maupun tidak dan itu melukai orang lain, termasuk orang yang kita sayangi seperti pacar.

Itulah mengapa, dalam hubungan ada baiknya sepasang kekasih untuk bersikap seimbang saling mengalahkan ego ketika pertengkaran terjadi. Baik kamu atau pasangan, harus mau bergantian meminta maaf ketika masing-masing kalian melakukan kesalahan. 

Berikut ini ada 20 contoh chat kata maaf ke pacar yang bisa membantu kalian mengakui kesalahan dan segera berbaikan. 

Chat kata maaf ke pacar yang bikin luluh

20 Chat Kata Maaf ke Pacar yang Ampuh untuk Membuatnya LuluhJonas Leupe/Unsplash

Untuk bisa meluluhkan hati seseorang yang sedang berapi-api, kita harus menghadapinya dengan sesuatu yang melembutkan. Kalau pacarmu marah, kamu bisa mengucapkan permohonan maaf dibarengi dengan action yang menunjukkan seberapa besar usahamu.

Misalnya, bisa dengan mengajaknya untuk melakukan hal-hal yang ia senangi atau menawarkan sesuatu yang membuat mood nya kembali membaik. Seperti beberapa kalimat chat kata maaf berikut:

1. “Sayang, aku sadar aku udah keterlaluan kemarin, udahan yuk marahnya, kita baikan ya? Kamu mau makanan apa? Yuk, kita makan sekarang!”

2. "Aku udah nyerah berantem sama kamu karena masalah ini, kita baikan aja ya sekarang."

3. “Aku minta maaf banget ya bikin kamu kecewa, tapi aku nggak pernah bermaksud bikin kamu marah, karena kalau kamu marah cantiknya hilang tau.”

4. "Kamu tahu banget, tanpa kamu aku merasa kesepian. Jangan sembunyikan kebencian, sayang, ceritakan semua yang kamu rasakan. Aku akan berusaha untuk mengubah perilakuku."

5. "Kepekaanku memang sedikit sekali dan aku akui itu. Jadi, aku sama sekali nggak tahu kalau apa yang aku lakukan ini begitu membuatmu marah, maafin aku ya."

20 Chat Kata Maaf ke Pacar yang Ampuh untuk Membuatnya LuluhPexels.com/Vie Studio

 

6. “Kamu itu sangat berarti bagiku, dan aku akan melakukan apa pun untuk menebusnya. Aku sangat menyesal telah mengecewakanmu. Tolong maafkan aku, sayang.”

7. “Aku nggak tahu apa yang telah terjadi padaku, yang jelas aku tahu bahwa aku telah bertingkah aneh dan sangat menjengkelkan. Aku benar-benar minta maaf sayang.”

8. "Kamu sudah berkorban banyak buat aku, jangan pergi jauh-jauh lagi, ya. Kamu tahu itu membuatku nggak nyaman kalau kamu pergi."

9. “Aku menyesal karena perilakuku, harus ada air mata yang kamu keluarkan. Aku minta maaf ya.”

10. “Sayang, aku nggak ingin kamu terus kesal padaku. Aku ingin kita menyelesaikan masalah secepat mungkin. Jangan akhiri hari dengan marah, ya. I love you.”

Chat kata maaf ke pacar yang tulus

20 Chat Kata Maaf ke Pacar yang Ampuh untuk Membuatnya LuluhPexels.com/Rodnae Productions

Selain dengan aksi, permintaan maaf juga harus diucapkan dengan tulus. Bagaimana menunjukkan kalau ucapan itu tulus? Berikut kalimat-kalimat chat yang bisa kamu coba:

1. "Apa yang aku lakukan kemarin mungkin nggak bisa terbayar dengan hanya berucap maaf, tapi kamu perlu tahu bahwa ucapan aku ini tulus."

2. “Aku tahu aku membuat kesalahan, aku membuatmu menangis, dan aku menyakitimu. Aku menerima semua kesalahan itu dan mengakuinya. Sekarang, aku mau yakinin kamu kalau aku nggak akan pernah melakukan hal seperti itu.”

3. “Sayang, aku sadar aku begitu egois dan keras kepala akhir-akhir ini. Aku menyesal sudah begitu. Tolong terima permintaan maafku, ya.”

4. “Aku menyadari kesalahanku, dan aku tidak ingin menyia-nyiakan satu momen pun dari waktu kita bersama untuk bertengkar. Jadi, aku benar-benar minta maaf padamu.”

5. “Aku merasa tidak tenang setelah tahu bahwa aku adalah penyebab rasa sakit yang kamu alami sekarang. Aku sangat menyesal, sayang, dan aku benar-benar minta maaf.”

20 Chat Kata Maaf ke Pacar yang Ampuh untuk Membuatnya Luluhfreepik.com/pressfoto

 

6. “Aku harap belum terlambat untuk meminta maaf atas kesalahan yang aku buat. Aku benar-benar menyesal.”

7. "Jika aku tau apa yang aku lakukan ini salah, aku tidak akan melakukannya. Tolong maafkan aku, sayang."

8. “Aku minta maaf ya atas sikapku yang membuatmu jengkel. Aku akan belajar memahamimu lagi, sayang.”

9. “Kamu yang membantuku untuk menjadi orang lebih baik. Sejujurnya, aku berusaha keras untuk menjadi lebih baik untukmu. Aku menyesal telah menyakitimu. Aku benar-benar minta maaf ya.”

10. “Aku siap melakukan apa saja. Aku siap melakukan segalanya. Aku siap untuk mengambil semua luka yang aku buat untukmu. Maafkan aku, sayang.”

Nah, itulah dia beberapa chat kata maaf ke pacar yang bisa kamu berikan kalau kalian sedang berantem. Semoga berhasil!

Baca Juga: 5 Cara Agar Kamu dan Pacar Punya Ikatan Emosional yang Dekat

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Paling Cuek Saat di Chat, Bikin Kesal!

Baca Juga: Sudah Jenuh, Ini 5 Tanda Pasangan Tak Mencintaimu Lagi