Biasanya setelah momen PDKT atau pendekatan itu ada proses menyatakan perasaan cinta, atau istilah yang kita kenal adalah 'menembak'. Nah, apa jadinya kalau kalian sudah PDKT cukup lama, tapi tidak ada tanda-tanda kalau ia akan menembak kamu? Pasti membuatmu bingung dan kepikiran, kan?

Kamu tentu tidak ingin dibuat GR dan terjebak dalam harapan palsu. Pasalnya tidak ada kejelasan sama sekali darinya mengenai apa status hubungan kalian. Jangan-jangan hanya kamu saja yang menganggapnya spesial?

Tenang! Jangan buru-buru menyimpulkan, Bela! Berikut ini ada 6 alasan gebetan tidak kunjung menembak. Mungkin salah satunya jadi alasan dari gebetanmu, nih. Apa saja itu?

1. Terlalu asyik menikmati proses PDKT

Ternyata, Ini 6 Alasan Gebetan Tidak Kunjung MenembakPexels.com/Samson Katt

Nggak bisa dipungkiri memang proses PDKT itu selalu menjadi bagian paling menarik dari perjalanan cinta setiap pasangan. Adanya perasaan jaim, malu-malu, deg-degan, senyum-senyum nggak karuan semua bisa dirasakan di momen pendekatan. Meskipun bukan berarti saat pacaran kita nggak bisa merasakannya, lho, ya, hanya saja kadar dan rasanya akan berbeda.

Oleh sebab itu, momen PDKT yang terlalu asyik bisa menjadi salah satu alasan gebetan tidak kunjung menembak. Bisa saja ia takut semuanya berubah monoton dan tidak asyik jika statusnya berubah menjadi pacaran.

2. Dia mencari momen yang pas

Ternyata, Ini 6 Alasan Gebetan Tidak Kunjung Menembakunsplash.com/Jimmy Conover

Beberapa orang ada yang menganggap tanggal jadian itu penting dan berniat untuk merayakan setiap tahunnya. Untuk itu, ketika gebetan kamu nggak kunjung menembak, bisa jadi ia sedang memikirkan tanggal atau momen yang pas, lho.

Bisa juga mungkin ia memiliki target sendiri mengenai batas waktu untuk proses PDKT, atau yang lebih manis, mungkin ia ingin mempersiapkan proses menyatakan perasaan cinta itu di tempat yang mungkin akan menjadi sejarah dan tidak terlupakan. Jadi, jangan negative thinking dulu, ya!

3. Masih ragu dan perlu banyak pertimbangan

Ternyata, Ini 6 Alasan Gebetan Tidak Kunjung MenembakPexels.com/Ron Lach

Alasan selanjutnya kenapa gebetan tidak kunjung menembak adalah mungkin karena ia masih ragu dan memiliki banyak pertimbangan. Yup! Bukan hanya perempuan yang memiliki pertimbangan, laki-laki juga.

Bisa jadi ia masih ragu dengan perasaannya sendiri. Apakah mungkin ia benar-benar cinta denganmu atau hanya sekadar ketertarikan dan kagum semata. Untuk itu, ia perlu waktu memastikan apa yang sebenarnya ia rasakan, sebab tidak mungkin ia menjalani hubungan hanya untuk status saja, kan? Apalagi jika ia memiliki pemikiran yang dewasa, ia pasti tidak menginginkan hubungan yang main-main.

4. Ada pilihan lain

Ternyata, Ini 6 Alasan Gebetan Tidak Kunjung MenembakPexels.com/cottonbro

Status gebetan itu memang tidak bisa membuat kamu mengklaim bahwa dia adalah “milikmu” meskipun mungkin kalian sudah dekat cukup lama. Jadi, mungkin saja ia melakukan pendekatan dengan perempuan lain sebagai bahan pertimbangan dan penilaian untuk mendapat yang terbaik.

Untuk itu, ketika kamu merasa gebetanmu nggak kunjung menembak, bisa jadi salah satu alasannya adalah karena ia memiliki pilihan lain, nih. Ia mungkin terjebak dengan beberapa pilihan, termasuk kamu dan bingung harus memutuskan bersama siapa. Hmm, hati-hati ya kalau seperti ini. Jangan sampai kamu membuang-buang waktu kamu, Bela!

5. Kamu dinilai hanya asyik dijadikan sebatas teman

Ternyata, Ini 6 Alasan Gebetan Tidak Kunjung MenembakPexels.com/Rodnae Productions

Alasan lainnya kenapa gebetan tidak kunjung menembak karena mungkin kamu terlalu asyik, Bela! Maksudnya? Yup, terlalu asyik untuk dijadikan teman dibandingkan sebagai pacar.

Biasanya setiap orang pasti memiliki kriteria dan batasan sendiri mengenai mana orang yang cocok dijadikan sebagai “teman” dan mana sebagai “pacar”. Misal, ada laki-laki yang suka dengan perempuan cuek dan jutek, sedangkan kamu memiliki sikap sebaliknya yaitu ramah. Nah, perbedaan inilah yang mungkin membuatnya memindahkan posisi kamu yang tadinya menjadi “calon pacar” menjadi “sebatas teman”.

Bisa jadi juga, kamu terlalu asyik untuk diajak ngobrol, curhat, dan bercanda, hal-hal yang memang biasanya dilakukan pada seorang teman bukan pacar.

6. Takut jika ditolak

Ternyata, Ini 6 Alasan Gebetan Tidak Kunjung MenembakPexels.com/cottonbro

Alasan terakhir yang paling sering ditemui adalah takut jika ditolak. Laki-laki itu memiliki pride yang tinggi, Bela. Jadi, mereka memiliki ketakutan besar kalau harga dirinya terluka ketika harus menghadapi penolakan darimu.

Meski mungkin kamu sudah menunjukkan tanda-tanda penerimaan, bisa saja ia takut kalau perasaannya bertepuk sebelah tangan. Belum lagi, ia mungkin berpikir jika ditolak, hubungan kalian akan berubah menjadi canggung dan akhirnya renggang.

Itulah kira-kira sejumlah alasan kenapa gebetan tidak kunjung menembak. Intinya adalah jangan terlalu berharap besar jika memang sedari awal ia terlihat tidak niat menjalin hubungan, ya! Kamu pasti sudah bisa menilainya, kok, Bela!

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Terlalu Mengemis Cinta ke Gebetan, Jangan Mau Disepelekan

Baca Juga: 10 Chat Lucu Rasanya Ditolak Gebetan, Nyesek tapi Kocak!

Baca Juga: Mimpi Tentang Gebetan? Inilah 8 Arti di Baliknya