Menjalin hubungan cinta memang bisa dengan siapa saja, termasuk dengan dia yang usianya lebih muda darimu. Hubunganmu masih bisa tetap bahagia layaknya kamu menjalin hubungan dengan yang sepantaran, atau dengan yang lebih tua usianya. 

Namun, kamu juga harus tahu bahwa jika memutuskan untuk menjalin hubungan dengan yang lebih muda, maka kamu akan lebih sering merasakan lima masalah di bawah ini. Apa saja, ya? Baca artikel ini selengkapnya!

1. Kamu harus sering mengalah untuk tetap mempertahankan hubungan

5 Masalah Sering Dialami Saat Kamu Pacaran dengan Laki-laki Lebih Mudahttps://www.pexels.com/@cottonbro

Usia memang bukan jaminan seseorang bisa menjadi sosok yang dewasa, tapi kamu harus tahu juga jika bertambahnya usia, maka semakin banyak hal yang telah dilewati dan cenderung menjadikan diri lebih dewasa lagi.

Jika kamu menjalin hubungan dengan dia yang lebih muda, maka sudah dapat dipastikan bahwa kamu harus siap banyak mengalah, terutama saat ada masalah. Hal itu dikarenakan cara pandang dan pikirmu dengannya cendrung berbeda dan kamu juga harus mencontohkan yang baik untuknya agar dia bisa memahami juga. 

2. Kamu harus mengerti saat dia punya banyak teman lawan jenis

5 Masalah Sering Dialami Saat Kamu Pacaran dengan Laki-laki Lebih MudaPexels.com/Andrea Piacquadio

Namanya juga usia masih muda, masih ingin berteman dan main dengan siapapun tanpa ada yang melarang, termasuk pasangannya sendiri. Oleh karena itu, kamu akan dituntut jadi sosok yang pengertian dan memberikannya ruang kebebasan, agar dia bisa menikmati masa mudanya ini.

Cemburu hanya akan membuat hubungan kalian nggak bisa bertahan lama, dan itu merupakan hal yang sia-sia jika kamu tetap keras cemburu dan terlalu curiga padanya. 

3. Banyak drama yang akan terjadi dalam hidupmu

5 Masalah Sering Dialami Saat Kamu Pacaran dengan Laki-laki Lebih Mudainc.com

Cara pandang dia yang masih muda darimu cenderung masih kekanak-kanakan. Tak heran bila akhirnya hubungan yang kamu dan dia jalani akan banyak drama yang terjadi. 

Dia akan mempermasalahkan hal-hal kecil, seperti komunikasi, waktu yang jarang kamu beri, dan perlakuanmu dalam hubungan. Inilah risiko yang harus kamu tanggung jika sudah menjalin hubungan dengannya, dan kamu juga harus jadi sosok yang sabar menghadapinya. 

4. Belum bisa diajak untuk menjalani hubungan yang serius

5 Masalah Sering Dialami Saat Kamu Pacaran dengan Laki-laki Lebih MudaPexels.com/Taryn Elliot

Karena kamu lebih tua usia daripada dia, tentu saja kamu ingin menjalani hubungan jangka panjang yang serius dan gak ingin buang-buang waktu untuk main-main saja.

Namun, kamu harus sadar bahwa sekarang ini kamu menjalin hubungan dengan seseorang yang usianya lebih muda, yang mungkin saja belum siap diajak berkomitmen atau menjalin hubungan yang lebih serius.

5. Kamu cenderung lebih sering membiayai segala keperluannya

5 Masalah Sering Dialami Saat Kamu Pacaran dengan Laki-laki Lebih MudaDirectioncu.org

Masalah finansial juga akan sering kamu alami. Dia yang masih belum mapan akan cendrung membuatmu untuk membiayai segala hal bersamanya dalam hubungan. Misalnya saja saat kalian sedang kencan. Di mana yang membiayai semua biaya kencan kalian, pastinya kamu. 

Meskipun dia pernah membiayai, tapi itu pasti jarang dilakukan olehnya. Bukan hanya kencan saja, bahkan kamu juga dituntut untuk membiayai biaya keperluan dirinya. 

Itulah lima masalah yang akan sering kamu alami saat jalin hubungan dengannya yang lebih muda. Kamu harus siap dengan semua itu, dan jangan mengeluh karena itulah keinginanmu.

 

 

Disclaimer: Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "5 Masalah Ini Kerap Dialami saat Jalin Cinta dengan yang Lebih Muda"

Baca Juga: 7 Artis yang Sudah Pacaran Sejak Kecil, Ada yang dari TK!

Baca Juga: Pernah Gagal Nikah, 8 Artis Duda Ini Bahagia dengan Pacar Baru 

Baca Juga: Sudah Lama Pacaran, 7 Pasangan Artis Ini Didoakan Segera Menikah