Kesetiaan adalah satu hal yang wanita harapkan ada pada diri prianya. Nah, biasanya wanita menilai kesetiaan pria dari kemesraannya. Semakin dia mesra, maka makin besar pula kesetiaannya. Anggapan tersebut ternyata tak selamanya benar lho, Bela. Buktinya, ada banyak cowok mesra yang ternyata tak setia. Supaya kamu tidak bingung, kali ini sengaja Popbela akan mengulas tanda-tanda pria yang setia meskipun dia mungkin kurang mesra. Apa saja itu? Yuk, cari tahu di artikel ini.

1. Meskipun sibuk, ia selalu memberi kabar dan menanyakan keadaanmu

Walau Kurang Mesra, Hanya Pria Setia yang Memiliki 5 Tanda Iniwww.imdb.com

Kamu adalah prioritas dalam hidupnya, sehingga sesibuk apa pun dia selalu menyempatkan diri memberi kabar. Dia tidak pernah lupa memberi kabar dan menanyakan keadaanmu meski itu hanya lewat pesan singkat.

2. Apapun yang ia katakan selalu dibuktikan

Walau Kurang Mesra, Hanya Pria Setia yang Memiliki 5 Tanda Iniwww.comicbookmovie.com

Konsistensi ucapannya juga bisa jadi indikator untukmu dalam melihat kesetiaannya. Idealnya seorang pria yang setia tidak akan main-main pada apa yang telah ia katakan. Sebisa mungkin dia selalu membuktikan apa yang telah dia ucapkan.

3. Jarang mengatakan, “Aku setia kok sayang.”

Seseorang yang jujur pasti tak akan sering mendeklarasikan dirinya jujur. Nah, hal serupa juga berlaku bagi orang yang setia. Dia yang benar-benar menjaga kepercayaanmu tak perlu terlalu sering meyakinkanmu lewat kata-kata, tapi dengan tindakan nyatanya.

4. Cemburunya wajar, tidak berlebihan

Ada kalanya wanita menganggap bahwa cemburu adalah tanda rasa sayang. Pandangan tersebut sebetulnya tidak salah, asalkan masih dalam tahap wajar. Artinya kekasihmu tak mudah cemburu bahkan untuk sesuatu yang tak masuk akal. Tapi kalau dia cemburu berlebihan padamu saat kamu menerima telepon dari nama seorang cowok, ada kemungkinan dia sendiri yang mencurangimu dari belakang.

5. Memujimu dengan cara yang wajar

Wanita mana yang tak senang dipuji pacarnya? Ya, rasanya kalau Popbela mengadakan pengambilan suara, mayoritas wanita pasti merasa bahagia jika pacarnya memujinya. Tapi yang harus kamu ingat adalah pacar yang setia akan memuji kekasihnya dalam kadar yang wajar. Jika ia sudah mulai berlebihan kamu mesti mewaspadainya. Ia mungkin merasa bersalah telah menyalahi kepercayaanmu sehingga ia membayarnya dengan segala pujian untukmu. 

Menilai kesetiaan pacar itu memang susah-susah gampang, Bela. Tapi asalkan kamu peka, tanda-tandanya pasti terbaca, kok. Pacarmu juga tipe yang setia? Seperti apa ciri-cirinya? Ceritakan pada Popbela, ya, di bagian komentar! 
 

BACA JUGA: Yuk, Cari Tahu Urutan Keromantisan Cowok Berdasarkan Zodiaknya di Sini