Dalam hubungan percintaan, pertengkaran lumrah terjadi. Popbela mengerti, beradaptasi dengan orang yang sifatnya berbeda itu bukan perkara muda. Kadang pertengkaran juga terjadi karena hal sepele. Misalnya saja nih, kamu kesal saat pacar lupa memberi kabar padahal kamu mengkhawatirkannya. Meski rasa marahmu bisa dimaklumi, tapi kadang kamu menunjukkannya dengan berlebihan. Nah, berikut ini Popbela sudah merangkum beberapa bentuk kemarahan perempuan yang sama sekali tidak kelihatan imut di mata pria. Harap perhatikan, ya. 

1. Update di media sosial

Adanya sosial media memang tak selamanya berdampak positif. Salah satu contohnya adalah kalau kita memanfaatkannya untuk menumpahkan rasa kesal pada pacar. Biasanya saat emosi meledak, kita terpancing curhat di media sosial. Padahal, cara tersebut jelas tidak efektif menyelesaikan masalah. Kebiasaan update saat ada masalah juga jadi kebiasaan yang dibenci kaum pria. Mereka bisa makin kesal saat melihat pasangannya mengumbar persoalan di media sosial.

2. Curhat sama banyak orang atau teman

Bela, Inilah 7 Cara Marah Wanita yang Bikin Pria Ilfeel
 

Rasanya sudah jadi hal yang alamiah deh, wanita curhat saat ada masalah. Entah itu ke keluarga, saudara, atau mungkin sahabat. Dengan mencurahkan perasaan, kamu memang jadi lebih lega. Tapi yang sering menimbulkan perkara adalah kalau kamu cerita ke banyak orang. Akibatnya, tak hanya satu atau dua orang yang tahu, tapi banyak pihak juga. Nah, hal seperti inilah yang tidak disukai pria. Kamu bisa dinilai sebagai orang yang tidak bisa menjaga rahasia. Tentu kamu tak mau hal seperti ini terjadi kan, Bela?

3. Bicara tanpa henti dan tak mau dengar penjelasannya

Bela, Inilah 7 Cara Marah Wanita yang Bikin Pria Ilfeel
 

Apakah ketika marah kamu akan mengomel terus? Dan tidak membiarkan pacar menjelaskan? Jika iya, ubahlah kebiasaan itu, Bela. Banyak pria mengaku jengah kalau harus menghadapi wanita yang model marahnya begini. Alasannya, saat bertengkar priamu juga ingin didengarkan. Mereka bukan robot yang tugasnya mendengarkanmu saja.

4. Diam tanpa mau menjelaskan

Bela, Inilah 7 Cara Marah Wanita yang Bikin Pria Ilfeel
 

Melancarkan aksi diam seribu bahasa juga bukan cara marah yang baik. Dengan maksud memberinya pelajaran, kamu pun memilih untuk diam. Mungkin cara ini terkadang efektif membuat pria jera. Namun sebetulnya tak selamanya juga pria betah meladeni pacar yang ngambek dengan cara mendiamkan.

 5. Langsung minta putus

Bela, Inilah 7 Cara Marah Wanita yang Bikin Pria Ilfeel
 

“Sudah deh kita putus saja,” atau “Kamu jangan hubungi aku lagi,” adalah dua kalimat yang sering muncul saat pertengkaran dengan pacar meledak. Kamu yang terbawa emosi tanpa sadar mungkin kerap mengucapkan ini. Daripada menunggu pikiran tenang, kamu lebih senang memuaskan kemarahan dengan melontarkan kata putus. Kalau hal tersebut hanya dilakukan sesekali, mungkin tak masalah. Tapi kalau terlalu sering bisa jadi kekasihmu akan betul-betul meninggalkanmu.

6. Menerornya via pesan singkat

Bela, Inilah 7 Cara Marah Wanita yang Bikin Pria Ilfeel
 

Cara marah yang bikin pacar kehilangan selera adalah kalau kamu menerornya. Mengirim pesan bernada mengancam atau penuh amarah, dijamin sukses membunuh rasa cinta di hati seorang pria. Karena itu, jika tak ingin hal serupa terjadi, jangan melakukan hal ini ya, Bela. Kamu juga tak suka kan, kalau pacarmu yang melakukan itu padamu?

7. Mengancam ingin melakukan sesuatu yang ekstrem

Bela, Inilah 7 Cara Marah Wanita yang Bikin Pria Ilfeelwww.tvdaily.com

Bentuk kemarahan terakhir yang paling nggak banget adalah mengancam melakukan hal ekstrem. Hal ekstrem yang Popbela maksud di sini, misalnya ingin bunuh diri atau membeberkan segala rahasianya pada orang lain. Setiap orang termasuk kamu tentunya tidak akan senang diancam, apalagi dengan cara seperti itu. Jadi jangan lakukan ini kepada orang lain, termasuk juga kekasihmu.

Mengekspresikan kemarahan kepada pacar tentu bukanlah hal yang salah sepenuhnya, Bela. Namun, kamu tidak perlu juga melakukan hal yang justru membuatnya hilang rasa padamu. Marahlah dengan cara yang elegan sehingga kekasihmu tetap menaruh rasa hormat.
 

BACA JUGA: 3 Alasan ini Bisa Menghentikan Kebiasaanmu Marah di Depan Umum