Yakin Sanggup Menjalani LDR? Coba Pastikan 5 Hal Ini Dulu!

Apa saja, ya?

Yakin Sanggup Menjalani LDR? Coba Pastikan 5 Hal Ini Dulu!

Berada dalam suatu hubungan percintaan adalah salah satu hal yang paling menakjubkan yang ada dalam hidup setiap insan. Kita memiliki seseorang untuk saling berbagi, saling membutuhkan, dan yang paling utama adalah memberikan hati serta komitmen.

Tetapi, yang sulit diterima adalah saat kita harus menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR). Selain permasalahan jarak, hal ini membutuhkan lebih banyak kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan kedewasaan.

Sebelum memutuskan untuk menjalani LDR, sudahkah kamu bertanya pada diri sendiri? Apakah kamu sudah memastikan kalau kamu akan benar-benar berjauhan dan membutuhkan kepercayaan, kesabaran ekstra, dan lainnya? 

Mengutip dari laman Tribune, Popbela akan membantumu untuk memutuskan apakah kamu sanggup LDR atau tidak, dengan memastikan 5 hal ini sebagai berikut.

1. Masalah kepercayaan

Yakin Sanggup Menjalani LDR? Coba Pastikan 5 Hal Ini Dulu!

Fondasi utama dalam menjalani LDR adalah rasa kepercayaan. Kalau kamu sering curigaan, atau rasa insecure yang besar, sudah jelas hubungan jarak jauh nggak akan bisa kamu lakukan. Pasalnya, kamu nggak akan bisa melihat secara langsung apa saja kegiatan pasanganmu, dan dengan siapa dia menghabiskan waktu.

Kalau memiliki masalah kepercayaan seperti ini, kamu akan selalu merasa meragukan pasanganmu, yang padahal dia nggak melakukan hal yang kamu curigai.

Sebagai nasihat saja, kalau kamu menyadari akan merasa sulit menghadapi hal ini dengan rasa keraguanmu, sebaiknya nggak perlu. Sebab, hal ini akan merusak hubunganmu, bahkan yang terburuknya adalah, putus cinta.

2. Kecerdasan emosional dan kemandirian

Sebelum memutuskan untuk menjalani LDR, kamu perlu meyakinkan diri apakah kamu cerdas secara emosional dan mandiri. Karena hubungan jarak jauh bukan untuk orang yang selalu melekat sama pasangannya, yang nggak bisa melakukan apa pun tanpa kehadiran sang kekasih secara fisik.

Kalau kamu termasuk tipe yang sering mengandalkan pasanganmu untuk dukungan emosional, mungkin akan terasa sulit untuk mempertahankan hubungan LDR.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here