Catat! Ini 6 Cara Mengetahui Pacaran LDR Selingkuh

Catat! Ini 6 Cara Mengetahui Pacaran LDR Selingkuh

Mulai sulit dihubungi hingga kurang perhatian

Catat! Ini 6 Cara Mengetahui Pacaran LDR Selingkuh

Menjalani Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh memanglah hal yang tidak mudah bagi kebanyakan orang. Tak sedikit dari mereka yang menjalani hubungan LDR dengan terpaksa karena pekerjaan, keluarga, atau hal lainnya. Terpisahnya jarak, terkadang membuat sepasang kekasih kesulitan menjalin komunikasi yang lebih efektif.

Ketika situasi itu terjadi, kebanyakan orang sering kali khawatir ketika sedang berjauhan dengan sang kekasih. Rasa cemas seolah menghantui pikiran mereka. Bahkan, ketakutan yang kerap terjadi ialah jika pasangan berselingkuh. Hubungan LDR ini memungkinkan dampak negatif bagi pasangan yang menjalaninya, terutama tentang perselingkuhan.

Lantas, bagaimana ya, cara mengetahui pasangan yang selingkuh ketika LDR? Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkap tentang cara mengetahui pacaran LDR selingkuh berikut ini.

1. Pasanganmu mulai sulit dihubungi

Catat! Ini 6 Cara Mengetahui Pacaran LDR SelingkuhUnsplash.com/Priscilla Du Preez

Nah, ini petunjuk pertama untuk mengetahui jika memang kekasihmu sedang berselingkuh. Setiap pasangan tentunya memiliki waktu untuk berkomunikasi meski di tengah kesibukan. Entah dengan chatting, video call, tidak ada alasan untuk tidak bisa menghubungi jika pasanganmu memang masih mencintaimu. 

Ketika si dia sudah mulai sulit dihubungi, bahkan pada waktu yang umumnya kalian lakukan bersama, ini adalah hal yang tidak wajar, lho. Sekali, dua kali, tidak masalah. Namun, jika si dia sering kali melakukannya, hingga kamu merasa dia mulai ilang-ilangan, kamu patut curiga!

2. Dia mengabaikan telepon atau chat darimu

Catat! Ini 6 Cara Mengetahui Pacaran LDR SelingkuhUnsplash.com/Daria Nepriakhina

Jika pasanganmu merasa ada tekanan untuk berbohong, tentunya dia akan cenderung menghindarimu. Melihat sikapnya yang mulai tidak responsif dalam berkomunikasi menandakan dia terlalu malu untuk berbicara denganmu. Kalau dulunya dia langsung balas chat dan selalu angkat telepon, namun sekarang tidak. Hal ini patut kamu pikirkan baik-baik. 

3. Berbohong dengan cara yang konyol

Catat! Ini 6 Cara Mengetahui Pacaran LDR SelingkuhPexels.com/RODNAE Productions

Cobalah uji pacarmu dengan menanyakan kesehariannya atau apa yang dia lakukan di akhir pekan lalu. Jika kamu mendengar jawaban dia yang terkesan tidak masuk akal atau tidak berurutan, kemungkinan dia sedang berbohong. Ketika berbohong, dia akan menceritakan dengan detail yang aneh, seolah ini akan terdengar tak masuk akal di telingamu.

Seorang pembohong akan bercerita dengan kisah yang rumit untuk menutupi cara mereka menghabiskan waktu. Maka dari itu, cobalah kamu memintanya untuk ceritakan kembali sebuah cerita yang dia ceritakan padamu sebelumnya. Lihatlah, apa dia akan mengingat detailnya? Kalau tidak, jelas dia hanya mengarang saja.

4. Hanya kamu yang berniat untuk bertemu

Catat! Ini 6 Cara Mengetahui Pacaran LDR SelingkuhPexels.com/Anastasia Shuraeva

Situasi seperti ini sudah mengindikasikan rasa bosan dan potensi untuk berselingkuh. Tentu ada hal yang mungkin saja pasanganmu sedang menyembunyikannya, sehingga sulit diajak bertemu. Apalagi, jika hubungan LDR itu tidak sampai beda negara, pastinya untuk bertemu tak memerlukan tiket pesawat atau kereta yang mahal.

Kalau begini, terlihat hanya kamu saja yang berjuang, dia tampak tidak peduli atau sekadar tertawa kecil jika diajak bertemu. Cari tahu penyebab pasanganmu melakukan hal itu, apakah ada pekerjaan yang melelahkan, atau memang ada yang lain?

5. Sikapnya berubah

Catat! Ini 6 Cara Mengetahui Pacaran LDR SelingkuhPexels.com/Andrea Piacquadio

Perubahan sikap pasanganmu juga bisa menjadi sinyal bahwa ia bisa saja berselingkuh. Apalagi, jika perubahan itu benar-benar signifikan dan terus-menerus. Hal-hal seperti menjauh, tidak menhubungi pada waktu yang seperti biasanya, atau sering ada rencana dengan orang yang tidak kamu kenal.

Selain itu, kamu mulai sering bertengkar kecil, namun seolah ini hal besar. Dia juga tampak terganggu dan menjauh ketika kamu mencoba mendiskusikan sesuatu yang penting. Ini sebuah petunjuk bisa saja dia memang ada yang lain. Namun, kamu harus tetap komunikasikan ini dengan pasanganmu.

6. Perhatiannya mulai berkurang

Catat! Ini 6 Cara Mengetahui Pacaran LDR SelingkuhPexels.com/Andre Moura

Cara mengetahui pacaran LDR selingkuh terakhir adalah lihat dari perhatiannya kepadamu. Kurangnya perhatian bisa membuat hubunganmu dan pasangan jadi merenggang. Apalagi jika hubungan jarak jauh seperti ini. Hal seperti ini menjadi masalah jika antara kedua pasangan, atau hanya salah satunya saja yang perhatian.

Mengutip dari akun Instagram @indo_psikologi, seorang Profesor University of Washington sekaligus penulis buku Principles for Making Marriage Work menjelaskan bahwa hubungan jarak jauh yang sehat diperlukan komunikasi dan perhatian antar pasangan.

Hal kecil saja, apabila biasanya pasanganmu sering mengucapkan selamat pagi, atau menanyakan kabarmu dan mendengarkan curhatan kamu, namun secara tiba-tiba dia seolah acuh dengan semua yang kamu lakukan. Bisa jadi, ada orang lain yang membuatnya lebih nyaman.

Itulah 6 cara mengetahui pacaran LDR selingkuh. Semoga bermanfaat untuk kamu yang tengah merasakan ini, ya.

Baca Juga: 5 Hal Sederhana yang Membuat Hubungan LDR Jadi Langgeng, Yuk Lakukan!

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Kepercayaan Pasangan Saat LDR 

Baca Juga: Dos & Don'ts yang Harus Kamu Ketahui Saat Menjalani LDR

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!

trending

Trending

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Dating

5 Bahasa Permintaan Maaf untuk Menyelesaikan Konflik dalam Hubungan

5 Bahasa Permintaan Maaf untuk Menyelesaikan Konflik dalam Hubungan