7 Cara Berbicara dengan Pasangan Soal Kesehatan Mental yang Dia Alami

Harus berempati dan penuh perhatian

7 Cara Berbicara dengan Pasangan Soal Kesehatan Mental yang Dia Alami

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kesehatan mental kini semakin diperhatikan. Kesehatan mental yang baik akan sangat memengaruhi kehidupan secara umum, termasuk juga hubunganmu. Jika kamu menjalin hubungan dengan seseorang yang sedang berjuang dengan kesehatan mentalnya, terkadang membuka pembicaran tentang hal itu sedikit rentan. 

Kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana memulai percakapan dengannya dan apa yang bisa kamu lakukan untuk membantunya. Oleh karena itu, berikut ada tips yang Popbela berikan untuk kamu yang ingin membantu pasanganmu menghadapi kesehatan mentalnya. 

1. Pahami bahwa topik ini sensitif

Berbicara tentang kesehatan mental bukanlah percakapan yang mudah dilakukan semua orang. Penting bagi kamu untuk menghargai betapa rumitnya topik ini dan perlakukan dengan penuh kepekaan dan perhatian saat membicarakannya. Bawa energi yang tenang saat memulai pembicaraan dan lakukan apa yang kamu bisa untuk menenangkan dan membuatnya merasa nyaman.

2. Ekspresikan kekhawatiranmu

Jika kamu merasa perlu berbicara tentang kesehatan mental pasanganmu, kemungkinan besar benar-benar ada masalah dengannya. Mungkin kamu memperhatikan bahwa akhir-akhir ini dia berbeda atau tampak cepat kesal.

Hal ini dapat terjadi karena beberapa alasan. Kecemasan dan depresi mungkin jadi penyebabnya. Beri tahu pasanganmu bahwa kamu mengkhawatirkannya dan ingin memastikan dia baik-baik saja.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here