Bela, ada istilah bahwa menikah atau berkencan dengan pria yang pernah menikah dan sudah bercerai memiliki sensasi yang berbeda. Pria duda dianggap lebih menarik bagi sebagian wanita karena dianggap sudah berpengalaman baik dalam menjalani rumah tangga dan menghadapi wanita. Tapi Bela, nggak berarti berhubungan dengan pria yang pernah menikah selalu berdampak positif buat kehidupan percintaan kamu, lho. Sebelum telanjur sayang, yuk coba perhatikan beberapa hal ini.

1. Waktu yang tepat adalah segalanya

7 Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Pacaran dengan Seorang Dudacollider.com

Sebelum memutuskan untuk berkencan dengannya, pastikan dulu apakah dia sudah bercerai secara resmi atau sedang menjalani proses cerai. Jangan lupa untuk memerhatikan berapa lama proses cerai yang dia butuhkan.

2. Jangan terburu-buru menginginkannya untuk masuk ke dalam kehidupanmu

7 Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Pacaran dengan Seorang Dudacollider.com

Entah itu sudah benar-benar bercerai atau masih dalam proses, sebaiknya kamu sedikit menahan diri di awal hubungan. Meski dia sudah nggak punya pasangan hidup, bukan berarti dia nggak berhubungan baik dengan teman-teman lamanya, keluarga mantan istri bahkan mantan istrinya.

3. Hindari tindakan yang menunjukkan hubungan kalian di media sosial

7 Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Pacaran dengan Seorang Dudacollider.com

Karena menikah dengan seorang duda kadang masih mendapat cibiran dari publik, ada baiknya kalau kamu merahasiakannya untuk sementara waktu. Lagipula, memamerkan hubungan kalian di media sosial justru membuat orang lain menganggap bahwa kamu orang ketiga dalam hubungan si dia dengan mantan istri.

4. Kamu akan mendengar cerita seputar mantan istrinya

7 Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Pacaran dengan Seorang Dudaramascreen.com

Bersikap sewajarnya ketika dia menceritakan masa lalu atau masalah yang dia hadapi tentang mantannya adalah cerminan bahwa kamu cukup dewasa untuk bersanding dengannya. Bahkan mungkin suatu hari nanti kamu juga akan bertemu mantan istrinya. Nggak mau kan terlihat memalukan hanya karena kamu nggak bisa mengontrol perasaan?

5. Mungkin kamu akan ‘dihakimi’ oleh keluarga dan teman-temannya

7 Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Pacaran dengan Seorang Dudaearemoviegeeks.com

Ini merupakan hal yang biasa terjadi kok, Bela. Asalkan kamu bisa menunjukkan sikap yang sopan dan menyenangkan, mereka nggak akan berpikir macam-macam tentang kamu. Penolakan mungkin akan terjadi, namun selama kamu bisa menunjukkan yang terbaik, hati mereka juga akan luluh padamu.

6. Dia belum tentu bisa belajar banyak dari masalah dan kesalahannya

7 Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Pacaran dengan Seorang Dudanewcityfilm.com

Perceraian membawa trauma bagi siapa saja yang mengalaminya. Namun kegagalan dalam berumah tangga nggak menjamin seseorang untuk berubah menjadi lebih baik. Lihatlah si dia lebih dalam dan pikirkan mengapa dia dan mantan istrinya berpisah. Siapa tahu, dia telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga atau tukang selingkuh.

7. Bersiaplah kalau kamu akan memiliki anak secara instan

7 Hal yang Harus Kamu Ingat Saat Pacaran dengan Seorang Dudafilmwonk.net

Kalau kalian berdua sudah menjalin hubungan dengan lebih serius dan berpikir untuk menikah, siapkan diri dan mentalmu untuk menjadi ibu dari anak-anaknya. Menjadi ibu tiri memang nggak mudah, namun kalau kamu terus menunjukkan kasih sayang dan memperlakukan mereka dengan baik, niscaya mereka akan menghargaimu sebagai ibu tiri.

Gimana Bela, sudah siap untuk mengenal si dia lebih dalam?

BACA JUGA: Hubungan Kalian Masih Backstreet? Intip Triknya di Sini