Kejujuran memang salah satu kunci utama dalam hubungan. Namun pernahkah kamu merasa takut dia akan marah jika kamu memberitahu suatu hal kepadanya? Apakah kejujuran selalu berdampak positif? Apakah ketika kamu berusaha jujur, dia akan selalu menghargai kejujuran kamu? Sebelum bertanya lebih jauh, yuk ketahui beberapa hal di bawah ini.

1. Kamu nggak harus terlalu jujur kepada pasangan

Inilah 3 Alasan Utama Kenapa Terlalu Jujur kepada Pasangan Itu DilarangJane Eyre/BBC Films, Ruby Films/www.imdb.com

Ada rasa bersalah ketika kamu berpapasan dengan mantan dan sempat mengobrol sebentar, namun kamu menutupi itu semua dari pacar kamu. Namun jika kamu mengusir rasa bersalah tersebut dengan memberitahunya, apakah kamu yakin dia akan bersikap biasa saja? Kalau pacar kamu adalah tipe pencemburu, lebih baik kamu merahasiakannya. Toh kamu juga nggak ada rasa lagi dengan mantan.

2. Sesekali, biarkan dia menebak isi pikiranmu

Inilah 3 Alasan Utama Kenapa Terlalu Jujur kepada Pasangan Itu DilarangJane Eyre/BBC Films, Ruby Films/www.imdb.com

Ternyata, nggak semua pertanyaan yang diajukan pasangan perlu dijawab. Adakalanya, dia bertanya hanya untuk mengungkapkan isi pikirannya dan nggak ingin mendengar jawaban dari kamu. Jika informasi dari kamu hanya akan menyakiti perasaannya, lebih baik diam saja.

3. Jangan mengungkit masa lalu

Inilah 3 Alasan Utama Kenapa Terlalu Jujur kepada Pasangan Itu DilarangJane Eyre/BBC Films, Ruby Films/www.pinterest.com

Bercerita tentang pengalaman pribadi memang bisa membuat hubungan lebih dekat, tapi jika kamu membuka cerita kelam di masa lalu, lebih baik kamu berpikir ulang, Bela. Seorang psikolog bernama Archana Nanda mengungkapkan bahwa bersikap benar-benar jujur kepada pasangan akan selalu membawa kebahagiaan hanyalah mitos.

Kamu setuju dengan pemikiran di atas, nggak?

 

BACA JUGA: Inilah 9 Hal yang Perlu Kamu Ungkap Secara Jujur dengan Pasangan Sebelum Kalian Siap Menikah