Buat kamu penggemar novel trilogi karangan Kevin Kwan yaitu Crazy Rich Asians, mungkin kamu sudah mendengar kabar bahagia kalau novel bestseller ini diangkat menjadi film layar lebar. Tinggal menghitung hari, film yang disutradarai oleh Jon M. Chu ini resmi dirilis di Amerika Serikat pada 15 Agustus 2018 mendatang.

Film ‘Crazy Rich Asians’, Kisah Cinta Cinderella dari Negeri Singaasiatatler.com

Novel dan film ber-genre komedi romantis ini menceritakan tentang kehidupan cinta Rachel Chu bersama sang kekasih, Nick. Rachel yang berdomisili di New York mengetahui bahwa pacarnya berasal dari keluarga kaya raya di Singapura ketika Rachel akan menghadiri pernikahan sahabatnya di negara tersebut. Rachel pun menjadi sorotan kaum sosialita dan keluarga besar Nick yang memandang Rachel sebelah mata, terlebih ibu Nick yang meragukan Rachel sebagai pasangan putranya. Penuh drama dan canda, perjalanan Rachel dan Nick sukses membawa novel fiksi yang dirilis tahun 2013 itu menjadi film Hollywood.

Sejak pertama kali novel ini dirilis, bahkan ketika diumumkan akan diangkat menjadi film layar lebar, karya Kevin Kwan tersebut mendapat sorotan publik. Bukan karena novel ini berbicara tentang gaya hidup keluarga kaya raya atau kehidupan orang Asia yang jarang diperlihatkan dalam film Hollywood, tapi juga kisah cinta yang seperti negeri dongeng. Ketika perempuan biasa jatuh cinta dengan laki-laki dari keluarga kaya, kita akan teringat dengan cerita Cinderella yang jatuh cinta dengan seorang pangeran.

Film ‘Crazy Rich Asians’, Kisah Cinta Cinderella dari Negeri Singaimdb.com

Alur romantis di mana perempuan dan laki-laki menjalin “cinta terlarang” karena perbedaan status ini memang selalu menarik perhatian banyak orang, terutama perempuan. Fifty Shades of Grey, meski nggak bicara tentang penolakan keluarga Christian Grey (yang merupakan keluarga pengusaha kaya raya) terhadap Anastasia Steele, namun tentu ada masa-masa di mana perbedaan status menjadi kendala. Boys Over Flowers, drama Korea yang sempat booming beberapa tahun lalu, juga mirip dengan kisah Cinderella, kisah yang membuat penontonnya bertanya-tanya sekaligus deg-degan, akankah cinta yang tulus bisa menaklukan semuanya, termasuk perbedaan status sosial.

Jawabannya seringkali mudah ditebak.

Film ‘Crazy Rich Asians’, Kisah Cinta Cinderella dari Negeri Singaimdb.com

Seperti film dan drama kebanyakan, cerita cinta fiksi akan membuat penontonnya mudah berandai-andai apakah semua itu bisa terjadi di dunia nyata. Saat menyimak trailer Crazy Rich Asians, saya langsung teringat dengan kisah cinta Meghan Markle dan Pangeran Harry, kecuali tentang kenyataan kalau Meghan sudah mengetahui latar belakang Pangeran Harry sejak awal. Seperti Rachel, Meghan pasti pernah melalui pertentangan dan drama saat dirinya menjalin hubungan dengan adik Pangeran William tersebut. Namun, bukan berarti kisah Cinderella mustahil terjadi di dunia nyata.

Hmm.. kira-kira filmnya masuk ke Indonesia nggak, ya?

BACA JUGA: Fiksi Romantis dan Ekspektasi yang Nggak Realistis​