Kata siapa semua cewek itu manja? Stereotip kalau cewek nggak bisa berbuat apa-apa dan bergantung pada orang lain itu salah, lho. Bahkan, nggak sedikit cewek yang hidupnya mandiri dan nggak butuh orang lain untuk menyelesaikan semua aktivitasnya.

Tapi bukan berarti cewek mandiri nggak butuh pacar. Bagi cewek mandiri, pacar merupakan sosok penting yang akan selalu mendukung langkah dan setiap keputusannya walau sebagian besar tetap kita yang melakukan. Walau begitu, beberapa hal ini sempat bikin cewek mandiri bingung ketika punya pacar.

5 Hal Membingungkan Bagi Cewek Mandiri Ketika Punya Pacar

Karena terbiasa memutuskan banyak hal seorang diri, cewek mandiri cenderung kaget ketika keputusan yang terkait dengan hubungan harus diputuskan berdua. Cewek mandiri juga kadang gagal paham ketika sang pacar membantu menentukan keputusan untuk hidup kita. Tapi yang namanya hubungan memang harus dijalani dan diputuskan dari dua belah pihak. Mulai sekarang, seharusnya keputusan diambil oleh kalian berdua, ya.

5 Hal Membingungkan Bagi Cewek Mandiri Ketika Punya Pacar

Nggak hanya mandiri dalam hati, cewek mandiri juga kuat secara fisik. Kita sudah terbiasa mengangkat banyak barang, tas belanja atau beban yang cukup berat seorang diri. Jalan-jalan sambil menenteng beberapa paper bag bukan hal yang sulit.

Tapi ketika punya pacar dan pacar menawarkan bantuan untuk membawakan barang bawaan kita, rasanya agak canggung karena kita sudah terbiasa. Walau begitu, nggak ada salahnya lho untuk membiarkan sang pacar membantu. Bahkan, cowok merasa dihargai ketika bantuannya bermanfaat bagi kita.

5 Hal Membingungkan Bagi Cewek Mandiri Ketika Punya Pacar

Terbiasa bepergian seorang diri, cewek mandiri tentu merasa lebih bebas karena nggak merepotkan orang lain. Namun kadang hal inilah yang bisa menjadi pemicu pertengkaran dalam hubungan. Sebagai pacar, si dia tentu bersedia untuk menemani jalan atau sekadar mengantarkan. Penolakan karena kita bisa jalan sendiri tanpanya mungkin bisa menyinggung perasaannya.

5 Hal Membingungkan Bagi Cewek Mandiri Ketika Punya Pacar

Yes, sebagai cewek mandiri, pasti kita sudah terbiasa menyusun banyak rencana ketika kita masih single dulu. Mulai dari kuliah, bekerja, ikut les, me-time, kumpul bersama teman dan keluarga, hingga hal lain yang menjadi prioritas. Ketika punya pacar, kita jadi bingung sendiri gimana caranya meluangkan waktu untuk dia.

5 Hal Membingungkan Bagi Cewek Mandiri Ketika Punya Pacar

Cewek mandiri yang sudah bekerja dan punya penghasilan sendiri tentu merasa bangga dan puas ketika bisa membeli keperluan pribadi menggunakan gaji sendiri. Namun ketika punya pacar, sedikit demi sedikit pacar membiayai kebutuhan kita mulai dari makan hingga membeli sepatu. Mungkin bagi orang lain itu terlihat menyenangkan, tapi bagi cewek mandiri, hal itu sedikit bikin risi. Bahkan, kita sendiri jadi khawatir kalau sikap serba dibayari tersebut malah membuat kondisi keuangan pacar terganggu.

Kalau kamu termasuk cewek mandiri nggak, Bela? Kalau iya, hal apa sih yang sempat bikin kamu bingung ketika sebelum dan setelah punya pacar?

BACA JUGA: 7 Kualitas yang Dicari Cewek Mandiri dan Kuat dalam Diri Pasangannya​