Memiliki hubungan yang langgeng adalah impian bagi setiap orang. Dalam setiap hubungan tentunya akan selalu terjadi perbedaan pendapat. Namun semua kembali lagi pada setiap pasangan apakah mereka bisa mengatasi masalah tersebut. Bisa saja salah satu pihak ingin menyelesaikan masalah secara dewasa namun pihak lainnya malah mengandalkan emosi dan nggak mau mengalah.

Memang nggak ada yang mau menyelesaikan masalah secara bertengkar, maka dari itu kamu dan pasangan harus mengetahui beberapa hal pemicu berikut ini agar hubungan bisa berjalan baik.

Sadarilah, 5 Hal Ini Sering Jadi Penyebab Pasangan Bertengkarcanva.com

Seks sangat berpengaruh pada setiap hubungan percintaan. Apalagi seks bukan hanya selalu jadi alasan penyebab pertengkaran, melainkan juga bisa menjadi alasan perceraian. Pertengkaran ini bisa dipicu karena salah satu pihak merasa yang melakukan segalanya, merasa nggak adil, dan nggak setuju dengan posisi seks yang dipilih oleh pasangan.

Sadarilah, 5 Hal Ini Sering Jadi Penyebab Pasangan Bertengkarcanva.com

Hubungan dua pihak tentunya akan terjadi pembagian peran seperti pihak yang mengatur keuangan dan pihak yang melakukan pengeluaran. Bisa saja salah satu selalu berlaku boros sehingga membuat pasangannya jengkel. Apalagi hal ini akan semakin rumit saat pasangan mulai berumah tangga di mana mereka harus menyusun segala anggaran seperti pendidikan anak, pengeluaran bulanan, biaya tak terduga dan seterusnya.

Sadarilah, 5 Hal Ini Sering Jadi Penyebab Pasangan Bertengkarcanva.com

Sebagai pasangan pastinya wajar-wajar saja untuk selalu menghabiskan waktu bersama. Namun tanpa disadari salah satu dari kalian akan mulai merasa bosan jika melakukan hal yang sama setiap hari. Biasanya akan ada salah satu yang ingin menghabiskan banyak waktu bersama sedangkan yang lainnya juga ingin punya waktu bersama teman dan keluarga. Jika kalian nggak bisa bernegosiasi dan membagi waktu, maka nggak heran kalau pertengkaran akan sering kalian alami.

Sadarilah, 5 Hal Ini Sering Jadi Penyebab Pasangan Bertengkarcanva.com

Memiliki pasangan tentunya kamu harus menerima kelebihan serta kekurangannya. Memang dari awal kebiasaan buruk seperti kentut, bersendawa, atau bahkan berebut makanan bisa terlihat lucu. Namun seiring berjalannya waktu, hal ini akan bisa memicu pertengkaran jika kalian nggak ada yang mau mengubah atau mengingatkan kebiasaan tersebut.

Sadarilah, 5 Hal Ini Sering Jadi Penyebab Pasangan Bertengkarcanva.com

Cemburu adalah hal yang biasa terjadi dalam setiap hubungan. Kamu mungkin akan punya banyak alasan mengapa bisa cemburu seperti pacar masih dekat dengan mantannya atau kamu pernah diselingkuhi. Biasanya cemburu akan mulai muncul ketika seseorang merasa insecure dan merasa pasangan mengacuhkannya.

Memang ada banyak hal lainnya yang bisa memicu pertengkaran, namun semua itu kembali lagi bagaimana kalian bisa bertukar pikiran yang bisa dibicarakan baik-baik. Harus ada salah satu pihak yang mau mengalah dan bersikap dewasa. Toh, jika masih ingin bersama-sama pasti kedua pihak mau mempertahankan, bukan?

Baca Juga: Hati-Hati, Hindari 5 Kata Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan