Mendapatkan seorang laki-laki yang suami-able itu sangatlah langka dan nggak semua perempuan beruntung bisa mendapatkannya. Memiliki pendamping yang dewasa dan perhatian memang merupakan dambaan setiap perempuan.

Seorang laki-laki yang suami-able pasti selalu tahu bagaimana memperlakukan pacarnya seperti seorang putri, dan semua hal yang dia ucapkan selalu membuat hati pasangannya tenang.

Nah, kalau pacarmu mempunyai 7 tanda di bawah ini, kamu harus siap-siap karena kamu pasti akan dilamar olehnya.

1. Selalu ada di sampingmu, baik suka maupun duka

Bersiaplah, Ini 7 Tanda Laki-Laki Serius dan Kelak Akan MelamarmuUnsplash.com/Kelly Sikkema

Perempuan mana sih yang nggak suka diperlakukan dengan baik dan perhatian. Selalu berada di samping kita, baik suka maupun duka, pastinya akan selalu jadi dambaan. Tapi nyatanya, di luar sana stok laki-laki seperti ini sangat sedikit.

Masih terlalu banyak laki-laki yang cuek dan hanya peduli terhadap dirinya sendiri. Kalau kamu beruntung mendapatkan laki-laki seperti ini, cepat atau lambat dia pasti melamarmu.

2. Nggak pernah ucapkan putus semarah apa pun dia

Kalau kamu ribut dengannya, semarah apa pun dia nggak akan pernah bilang putus padamu. Dia sadar mengancam putus hanyalah perbuatan anak kecil yang nggak dewasa dan dia nggak pernah mengatakan itu. Dia selalu mempertahankanmu sesulit apa pun masalah yang ada di hadapannya. Maka dari itu, dia sangat layak untuk kamu jadikan pendamping hidup.

3. Pendengar dan penasihat yang baik

Bersiaplah, Ini 7 Tanda Laki-Laki Serius dan Kelak Akan MelamarmuUnsplash.com/Toa Heftiba

Ketika kamu sedang punya masalah, dia mendengarkan curhatanmu dan memberikan solusi yang tepat. Saat itu terjadi, kamu sangat beruntung mendapatkan laki-laki seperti dia.

4. Dia tahu harus membatasi pergaulan dengan teman perempuan

Membatasi pergaulannya dengan teman perempuan dan tak pernah tebar pesona terhadap perempuan lain, mengindikasikan jika dia bisa menjadi suami yang baik untukmu. Sebab, ini tandanya dia adalah sosok yang setia.

5. Peduli banget dengan kesehatanmu

Bersiaplah, Ini 7 Tanda Laki-Laki Serius dan Kelak Akan MelamarmuUnsplash.com/Brooke Cagle

Langka banget mendapatkan laki-laki super perhatian dan peduli sama kesehatanmu, kan? Jika pacarmu sudah kayak gini, dia pasti melamarmu deh. Karena, dia sudah benar-benar menganggap kamu adalah segalanya.

6. Dia nggak pernah memarahimu meski kamu cerewet banget

Meski kamu bawel dan cerewet banget, dia nggak pernah marah dan selalu berusaha meredam emosinya. Percayalah, ketika dia marah tetapi tetap memperlakukanmu dengan baik, dia adalah laki-laki yang pantas dipertahankan. Karena saat marah, sifat aslinya keluar, lho.

7. Nggak pernah malu untuk mengenalkanmu ke keluarga dan teman-temannya

Bersiaplah, Ini 7 Tanda Laki-Laki Serius dan Kelak Akan MelamarmuUnsplash.com/Eric Nopanen

Tanda terakhir dia pasti melamar kamu nanti adalah dia nggak pernah malu memperkenalkanmu kepada keluarga dan sahabat-sahabatnya. Jadi, jika pacarmu mempunyai 7 tanda di atas, berarti dia akan menjadi calon suami yang baik untukmu.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Siap-siap Girls, 7 Tanda Cowok Serius dan Kelak Pasti Melamarmu"

Baca Juga: Di Momen Inilah, Laki-Laki Merasa Mantap untuk Melamar Pasangannya