Perselingkuhan adalah masalah yang berat. Dikhianati oleh orang yang kamu cintai akan membuat luka yang sangat dalam. Apalagi kalau kamu nggak pernah diselingkuhi sebelumnya, rasanya akan sangat menyakitkan sekali. Ketika kamu mengetahui pasanganmu selingkuh, atau pasanganmu berterus terang kalau dia telah selingkuh, pasti kamu tetap akan merasa sangat kecewa. Lalu, apakah bagaimana dengan kelanjutan hubunganmu?

Kamu harus tetap bisa berpikir secara matang untuk memutuskan kelanjutan yang akan kamu jalani. Kita akan bahas hal apa saja yang menjadi bahan pertimbangan untuk kamu memutuskan kelanjutkan hubunganmu. Kalau kasusnya pasanganmu berselingkuh dan meminta maaf pada kamu. Ini hasil rangkuman kami dari laman Popsugar.

Kenapa Perselingkuhan Bisa Berkali-kali Terjadi? Ini Penjelasannya

Untuk kamu yang memutuskan kelanjutan hubungan kamu, ketahui alasan mengapa pasangan kamu berselingkuh. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor. Faktor yang paling utama adalah dari individunya masing-masing atau situasi yang mereka hadapi. Sulit untuk membaca karakter seseorang yang selingkuh, karena mereka memiliki motif yang berbeda-beda. Kamu harus benar-benar memahami alasan kenapa dia bisa berselingkuh di belakangmu.

Ada kasus perselingkuhan karena memang si perempuan mengalami sakit yang sangat parah, dan si laki-laki butuh untuk memperkuat dirinya dan menjadi pasangan yang kuat ketika dia di rumah. Mungkin hal ini nggak masuk akal untuk perempuan, tapi bagi laki-laki ini sangat memungkinkan. Faktor lainnya yang juga bisa memengaruhi adalah faktor hormon seksual yang dia miliki. Dia nggak mampu menahan hormon seksualnya sehingga dia sendiri nggak mampu untuk mengkontrol hal itu.

Kenapa Perselingkuhan Bisa Berkali-kali Terjadi? Ini Penjelasannya

Sayangnya, menurut penelitian mengatakan bahwa orang yang sering selingkuh di masa lalunya, nggak menutup kemungkinan akan menjadi suatu kebiasaan untuknya berselingkuh lagi di hubungan berikutnya. Namun, hal ini tergantung pada kondisi yang dia alami di hubungan yang sedang dijalani, Bela. Kalau seorang yang suka selingkuh ini sudah merasa sangat cukup dengan pasangannya, nggak menutup kemungkinan juga kalau dia bisa berhenti selingkuh.

Ketika orang yang suka selingkuh itu merasa hubungannya berbeda dengan sebelumnya dan menghargai  dan pasangannya, dia bisa menjadi orang yang lebih baik. Kadang, memang ada beberapa orang yang menginginkan fantasi seksual yang berbeda-beda. Cukup banyak hal yang menjadi motivasi orang untuk berselingkuh.

Di lain sisi, ada orang yang selingkuh karena dia nggak merasa dicintai pasangannya. Namun hal ini nggak realistis karena sulit jika seseorang harus terus memberikan kasih sayang setiap menit untuk pasangannya. Itu adalah sebuah kelemahan karena setiap orang juga punya kegiatan dan nggak mungkin waktunya hanya untuk memberikan kasih sayang pada pasangannya.

Kenapa Perselingkuhan Bisa Berkali-kali Terjadi? Ini Penjelasannya

Kamu harus ekstra hati-hati dengan seseorang dengan riwayat perselingkuhannya. Penelitian mengatakan bahwa orang-orang yang selingkuh memiliki alasan-alasan yang berbeda dan di situasi dan kondisi yang berbeda. Betul-betul cari tahu alasan mengapa pasangan kamu berselingkuh. Sehingga kamu bisa menghindari atau mencegah situasi dan kondisi yang memungkin pasangan kamu bisa melakukan hal yang sama padamu, alias berselingkuh. Tapi nggak menutup kemungkinan juga untuk pasangan kamu berhenti jadi orang yang suka selingkuh.

Tiap orang memiliki titik toleransi yang berbeda-beda. Namun, ketika kamu tetap memutuskan untuk melanjutkan hubunganmu dengan orang yang pernah berselingkuh, kamu harus tetap berhati-hati dan waspada ya, Bela. Ini demi kebaikanmu sendiri dan masa depan kamu.

BACA JUGA: Pernah Disakiti Saat Hamil, Begini Cara Cardi B Hadapi Perselingkuhan