Menjadi alpha woman atau perempuan alfa adalah hal yang membanggakan. Kamu nggak takut untuk membuka suaramu sebagai perempuan. Kebanyakan orang sering nggak percaya diri untuk mengeluarkan pendapatnya atau meminta haknya karena merasa dirinya perempuan. Masih banyak sosok perempuan yang sering direndahkan oleh kaum laki-laki.

Namun, nggak dengan perempuan yang punya karakter alfa. Bagi laki-laki yang memiliki pasangan seorang alfa kadang lebih sulit karena mereka nggak akan sungkan untuk bersuara ketika hak-haknya nggak dipenuhi. Ini dia karakter perempuan alfa dalam hubungan percintaan.

1. Vokal dalam berpendapat

Dominan, Ini 5 Karakter Perempuan Alfa dalam Hubungan CintaPexels.com/Moose Photos

Seorang alpha woman memiliki keberanian dalam berbicara. Seperti yang kita ketahui mereka nggak akan takut untuk menyuarakan hal-hal yang menurutnya nggak berjalan dengan benar. Mereka memiliki kepintaran bicara dan biasanya apa yang mereka ungkapkan akan terdengar tajam.

Kebanyakan laki-laki akan lebih sulit untuk mengimbangi pasangan yang juga memiliki sifat dominan dalam hubungan. Karena biasanya perempuan lebih banyak akan menuruti laki-laki yang dicintainya.

2. Tidak takut mengutarakan isi pikirannya

Selain pintar dalam berbicara, mereka juga nggak sungkan untuk menyuarakan isi pikirannya. Mereka nggak takut untuk membuat pembicaraan menjadi menegangkan karena suara yang diutarakan. Mereka berani untuk memberikan suaranya walaupun akan berujung argumentasi dengan pasangan.

Hal ini kadang membuat para laki-laki merasa disaingi. Seorang perempuan yang dominan membutuhkan sosok laki-laki yang juga lebih dominan dan sepintar seorang perempuan alfa.

3. Mampu memimpin

Dominan, Ini 5 Karakter Perempuan Alfa dalam Hubungan CintaPexels.com/Bruce Mars

Dalam hubungan biasanya laki-laki lah yang akan memimpin bagaimana alur hubungan itu berjalan. Namun bagi perempuan alfa, mereka juga bisa melakukannya. Mereka akan memimpin suatu hal ketika mereka merasa hubungan yang dijalaninya dirasa salah. Daripada hal itu merugikan, mereka nggak sungkan untuk mengarahkannya.

Bagi laki-laki yang nggak suka dipimpin, mereka akan merasa harga dirinya turun untuk dipimpin seorang perempuan. Lagi-lagi kebanyakan, seorang laki-laki lebih menyukai perempuan yang menuruti alur pasangannya.

4. Sangat jujur

Berbicara hal yang jujur kadang membutuhkan keberanian. Apalagi kalau kejujuran itu dirasa menyakitkan. Ketika seorang perempuan alfa nggak menyukai sesuatu pada pasangannya, mereka akan langsung mengatakannya. Walaupun kejujurannya akan membawa ke situasi yang awkward daripada mereka harus bersikap palsu. Bersikap palsu sangatlah bukan karakter dari alpha woman.

5. Suka hal yang menantang

Dominan, Ini 5 Karakter Perempuan Alfa dalam Hubungan CintaPexels.com/Alasdair Braxton

Seorang alpha woman adalah seorang perempuan yang sangat menyukai tantangan. Mereka nggak menyukai hal yang biasa-biasa saja atau monoton. Mereka nggak takut untuk berdebat dengan orang lain khususnya laki-laki. Perempuan alfa nggak merasa derajatnya lebih rendah daripada seorang laki-laki. Mereka akan berani menghadapi tantangan-tantangan yang dialaminya. Mereka juga memiliki opini dan pikirannya sendiri yang mereka anggap berhak didengar oleh orang lain.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Perempuan yang Nggak Bisa Dimanipulasi Lelaki