Sebuah kisah percintaan yang berkesan bisa menjadi sebuah inspirasi sebuah karya. Perasaan yang dirasakan bisa banget nih dituangkan dalam buku, film, bahkan lagu. Banyak juga dari para selebriti papan atas yang mencurahkan perasaannya terhadap pasangan atau mantan pasangannya di sebuah lagu yang dia buat. Bahkan karya yang bercerita tentang pasangan mereka menjadi sebuah hit dan bertahan lama di Billboard! Siapa saja sih mereka?

1. Selena Gomez

Buat Karya Besar, Penyanyi Ini Terinspirasi dari Kisah Cintanya rollingstone.com

Kisah percintaan Selena dan Justin sangatlah menjadi perhatian publik. Hubungan mereka yang selalu on-off selalu menjadi kabar yang ditunggu-tunggu. Nggak hanya itu, mereka juga sering mengeluarkan lagu tentang pasangan mereka. Salah satu lagu Selena yang sangat menjadi perhatian berjudul The Heart Wants What It Wants di tahun 2014. Lagu tersebut adalah lagu yang sangat emosional dan ditujukan pada Justin. Lagu dan konsep cerita dalam video klip tersebut sangat menggambarkan perasaan Selena.

2. Justin Bieber

Buat Karya Besar, Penyanyi Ini Terinspirasi dari Kisah Cintanya time.com

Nggak hanya Selena, Justin juga sering mencurahkan perasaannya tentang Selena dalam sebuah lagu. Salah satu yang terkenal dan berada di chart nomor satu Billboard dan bertahan lama adalah Love Yourself. Lirik dalam tersebut adalah karya dari Ed Sheeran namun Justin tetap memberi andil dalam lagu tersebut. Dalam lagu tersebut kabarnya berdasarkan perasaan yang dirasakan Justin pada Selena. Tapi apa maksud lirik dari "My mama don't like you, but she likes everyone" ya?

3. Taylor Swift

Buat Karya Besar, Penyanyi Ini Terinspirasi dari Kisah Cintanya 

Nggak banyak yang memungkiri kalau karya-karya lagu yang di tulis oleh Taylor Swift berasal dari sertiap kisah percintaannya. Taylor banyak terlibat kisah cinta dengan aktor-aktor tampan Hollywood. Beberapa lagu yang pernah diciptakannya diantaranya adalah We Are Never Getting Back Together, Style, Mine, December, dan masih banyak lagi. Hampir semua lagu Taylor adalah perasaan karena putus cintanya dengan laki-laki yang pernah menjalani hubungan dengannya.

4. Miley Cyrus

Buat Karya Besar, Penyanyi Ini Terinspirasi dari Kisah Cintanya usatoday.com

Hubungan Miley Cyrus dengan salah satu personel Jonas Brother, Nick Jonas, digambarkan oleh Miley di karyanya yang berjudul, 7 Things yang dirilis pada tahun 2008 lalu. Hubungan Miley dan Nick berlangsung selama dua tahun dan mereka harus mengakhiri hubungannya di akhir tahun 2007. Hubungan antara Miley dan Nick pun dikabarkan mengalami cinta segitiga dengan Selena Gomez.

5. Ariana Grande

Buat Karya Besar, Penyanyi Ini Terinspirasi dari Kisah Cintanya allure.com

Ariana Grande adalah artis yang karirnya sedang melambung nih. Apalagi karya yang baru-baru ini dirilis yang berjudul thank u, next. Nggak tanggung-tanggung, secara frontal Ariana menyebutkan tiga nama mantan kekasihnya di lirik lagunya tersebut. Lagu Ariana benar-benar menggambarkan kehidupan percintaan yang dilaluinya. Karya ini sukses menempati peringkat teratas, karena perasaan yang digambarkan Ariana benar-benar jujur.

Baca Juga: Waduh! Lagu Ariana Grande Ini Dijadikan Tantangan untuk Mutusin Pacar?