Hubungan tanpa status biasanya dijalani oleh dua orang yang terlihat dekat dan mesra layaknya sepasang kekasih, tapi tanpa adanya komitmen. Sebenarnya hubungan tanpa status biasa dijadikan alternatif, ketika seseorang merasa enggan memiliki keterikatan dengan siapa-siapa.

Nah, sebenarnya apa saja sebab seseorang atau bahkan kamu sendiri lebih nyaman berada dalam hubungan tanpa status? Yuk, cek poin-poinnya!

1. Salah satu cara agar nggak merasa kesepian saat menjomblo

5 Alasan Kamu Lebih Nyaman dalam Hubungan Tanpa StatusPexels.com/Joao Araujo

Karena sedang menjomlo dan merasa butuh suasana baru, maka kamu pun mencoba untuk mendekati seseorang dan memutuskan berada di hubungan tanpa status. Kamu melakukan itu agar gak terjebak rasa kesepian, sehingga dengan begitu kamu bisa mempunyai teman mengobrol ataupun hangout yang menyenangkan. Sebab, kalian sendiri bersikap seperti layaknya sepasang kekasih walaupun kenyataannya hanyalah teman saja.

2. Belum menemukan seseorang yang membuatmu sangat jatuh cinta

5 Alasan Kamu Lebih Nyaman dalam Hubungan Tanpa StatusPexels.com/Katerina Holmes

Kamu berada di dalam hubungan status bukan tanpa alasan yang kuat, kamu melakukan itu sebab masih menunggu dan berusaha menemukan orang yang mampu membuatmu sangat jatuh cinta.

Kamu merasa selama ini tidak atau belum menemukan chemistry serta rasa nyaman yang sebenarnya lama kamu idam-idamkan. Kamu akhirnya memutuskan untuk tak terikat dengan siapa pun, sampai nanti kamu yakin dengan satu orang yang akan mencintaimu dan juga sebaliknya 

3. Kamu terbiasa dekat dengan beberapa lawan jenis

5 Alasan Kamu Lebih Nyaman dalam Hubungan Tanpa Statushttps://www.pexels.com/@cottonbro

Kamu mungkin tipe orang yang mempunyai banyak teman lawan jenis dan kalian sangat dekat. Maka hal yang biasa bagimu jika tercipta kedekatan yang dapat dikatakan spesial serta romantis.

Walaupun kamu dan dia hanya berteman saja, ada berapa momen dan kesempatan yang seolah menunjukkan kalian adalah sepasang kekasih. Sebab, kamu terlihat akrab dan sangat sering menghabiskan waktu bersama layaknya orang yang tengah berpacaran.

4. Masih belum berani mengambil risiko jika berpacaran

5 Alasan Kamu Lebih Nyaman dalam Hubungan Tanpa Statusunsplash.com/Tibor Pápai

Kamu masih enggan mengambil risiko jika saat nanti memutuskan berpacaran maka akan ada perpisahan. Kamu juga memiliki kenangan yang buruk di masa lalu saat tengah menjalin hubungan dengan seseorang.

Kamu merasakan kalau menjalin hubungan tanpa status akan lebih aman dan juga minim drama. Sebab, dengan tidak ada komitmen dan aturan-aturan yang biasanya berlaku dalam hubungan percintaan, kamu justru merasa lebih nyaman.

5. Tipe orang yang sulit setia

5 Alasan Kamu Lebih Nyaman dalam Hubungan Tanpa Statusunsplash.com/Sergey Sokolov

Kamu menyadari betul jika dirimu merupakan orang yang sulit setia pada satu orang, sehingga akan lebih mudah jika kamu tak memiliki komitmen dengan siapa pun. Kamu juga merasa hal itu membuat drama dalam hidupmu lebih sedikit. Kamu juga merasa lebih leluasa mendekati siapa saja yang kamu mau, tanpa ada pihak yang merasa tersakiti.

Dari penjelasan di atas, kamu lebih memilih punya komitmen serta kejelasan atau lebih suka berada di hubungan tanpa status? Pilihlah dengan bijaksana, ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "5 Sebab Mengapa Kamu Lebih Nyaman Menjalani Hubungan Tanpa Status"

Baca Juga: Ternyata, Ini 5 Jenis Perhatian yang Disukai Laki-laki dari Perempuan

Baca Juga: 8 Perilaku Kecil yang Paling Lelaki Sukai dari Seorang Perempuan

Baca Juga: 5 Tanda Tersirat kalau Pacar Lagi Kangen, Tapi Malu Mengatakannya