Tidak hanya anak kecil, semua orang tentunya menyukai kejutan. Seseorang akan merasa senang ketika mendapat hal tak terduga yang diberi oleh orang tersayang. Dalam membangun hubungan asmara, memberi kejutan kepada pasangan dapat membuat cinta kepada pasangan jadi lebih erat. Memberikan kejutan ternyata bukan hanya soal materi, tapi juga membangun kedekatan emosional yang baik.

Jika ingin memberi kejutan romantis kepada pasangan, kebanyakan orang akan berpikir sebuah makan malam di pinggir pantai atau di restoran mewah dengan pemandangan cahaya lampu kota, bukan? Padahal, sesuatu yang romantis tidak selalu harus mengeluarkan kocek dalam-dalam, yang terpenting dapat memenuhi kebutuhan pasangan dan dirasakan maknanya.

Hubungan asmara pernikahan atau pacaran yang sudah terjalin lama, kemungkinan akan timbul rasa bosan. Dengan memberikan kejutan-kejutan kecil kepada pasangan, dapat memberikan manfaat untuk menjaga kelanggengan hubungan cinta. Kejutan kecil dan sederhana yang bermakna bisa dicoba juga saat momen-momen tertentu. Seperti momen anniversary, ulang tahun, atau bahkan saat pasangan sedang marah.

Sepertinya memberikan kejutan romantis memberikan banyak manfaat, ya. Ingin tahu kejutan romantis apa saja yang bisa mempererat hubungan cinta? Melansir dari Momjunction, simak 7 ide kejutan romantis di bawah ini, ya.

1. Tulis ucapan hangat di notes

7 Ide Kejutan Romantis untuk Pasangan, Bikin Makin Cinta!pexels.com/cottonbro

Kejutan romantis sederhana yang pertama adalah dengan menulis ucapan hangat di notes. Tulislah kata-kata yang dapat memotivasi atau menyemangati pasanganmu. Notes kecil dengan kalimat hangat itu bisa kamu letakkan di tempat yang sering dia lihat atau bisa juga simpan ke dalam tasnya bersama dengan coklat atau camilan ringan kesukaannya sebelum dia berangkat kerja.

2. Bantu ringankan pekerjaan

7 Ide Kejutan Romantis untuk Pasangan, Bikin Makin Cinta!Pexels.com/Cottonbro

Pernah terpikir untuk membantu ketika pasangan sedang disibukkan dengan hal lain, kemudian pekerjaannya menjadi terbengkalai? Walaupun terlihat sepele, pada kenyataannya membantu meringankan pekerjaan pasangan akan membuahkan rasa saling memiliki dan memahami.

Memberikan kejutan romantis berupa meringankan pekerjaan pasangan harus dibarengi dengan apresiasi dan saling menghargai. Komunikasi yang baik juga harus ditumbuhkan, agar keduanya bisa terus saling membantu. Bukan mengandalkan karena lari dari tanggung jawab. Untuk menumbuhkan cinta yang subur, tentunya harus memiliki aturan dan kesadaran hati agar merasa saling memiliki.

3. Menonton bioskop bersama

7 Ide Kejutan Romantis untuk Pasangan, Bikin Makin Cinta!pexels.com/Pavel Danilyuk

Mungkin membelikan tiket bioskop untuk menonton bersama sudah menjadi hal yang biasa. Namun, untuk memberikan kejutan romantis, bisa dicoba dengan memilih film yang dapat memberikan pelajaran dalam membangun hubungan agar bisa diterapkan. Kemudian saat film berlangsung, bisikanlah kalimat yang mengungkapkan rasa sayangmu kepada pasangan sambil memberikan sesuatu bermakna untuknya. 

4. Beri pijatan ringan yang membuat relaks

7 Ide Kejutan Romantis untuk Pasangan, Bikin Makin Cinta!Pexels.com/Antoni Shkraba

Jika pekerjaan sehari-hari sudah begitu penat, saatnya bersantai. Luangkan waktu berdua untuk istirahat bersama atau sekadar bercanda mengobrol bersama. Berikan pijatan ringan kepada pasangan yang membuat dirinya relaks. Berawal dari sentuhan, akan menghasilkan aliran cinta yang semakin dalam dan menambah kedekatan.

5. Memasak menu kesukaan pasangan

7 Ide Kejutan Romantis untuk Pasangan, Bikin Makin Cinta!pexels.com/Andrea Piacquadio

Membelikan makanan kesukaan untuk pasangan mungkin saja sudah menjadi hal biasa. Supaya bisa menjadi kejutan romantis, kamu bisa memberikan makanan kesukaannya dari hasil masakanmu sendiri. Kalau belum bisa memasak, belajar sedikit dulu dari resep-resep yang ada. Agak repot memang, tapi pasanganmu akan merasa dirimu rela mengorbankan waktu hanya untuk memasak makanan kesukaannya.

6. Ajak piknik

7 Ide Kejutan Romantis untuk Pasangan, Bikin Makin Cinta!Pexels.com/Vlada Karpovich

Agar ngedate-nya nggak gitu-gitu saja, coba ajak pasanganmu pergi piknik. Bawa bekal yang disiapkan dan dimasak berdua. Kamu bisa mengisi waktu piknik dengan mengobrol dari hati ke hati atau membicarakan sesuatu di luar kebiasaan namun menambah kedekatan.

7. Datangi tiba-tiba

7 Ide Kejutan Romantis untuk Pasangan, Bikin Makin Cinta!Pexels.com/Budgeron Bach

Ada kalanya pasangan harus LDR-an atau menjaga jarak karena suatu hal yang penting. Seperti berkuliah di luar negeri, bekerja, atau bahkan sedang sakit. Supaya hal yang membuat kangen ini bisa menjadi kejutan romantis, buatlah kejutan dengan mendatangi tiba-tiba. Sebelumnya tentu harus dipastikan beberapa hal dulu, tanyakan kesibukannya dan seberapa rindu dirinya untuk bertemu.

Nah, itu dia 7 ide kejutan romantis untuk yang termanis. Tidak terlalu wah atau heboh memang, karena kebahagian dari pasangan bisa dihasilkan dari hal kecil sederhana dan bermakna. Semoga tulisan ini bisa menambah referensimu membangun kedekatan bersama pasangan, ya.

Baca Juga: 12 Kejutan yang Cocok Diberikan untuk Pasangan Berdasarkan Zodiaknya

Baca Juga: 12 Tipe Gaya Pacaran Berdasarkan Zodiak, Libra Suka Beri Kejutan!

Baca Juga: Niat Memberi Kejutan, Laki-Laki Ini Justru Pergoki Pacarnya Selingkuh