Jatuh cinta merupakan hal yang paling indah di dunia. Jatuh cinta bisa kepada siapa dan apa saja. Seperti jatuh cinta kepada ayah, ibu, guru, dan tak terkecuali jatuh cinta kepada seseorang yang begitu menarik hati kita. Jatuh cinta memang bisa dirasakan oleh semua orang. Namun, tidak semua orang berani mengungkapkan perasaan cinta kepada seseorang yang dicintainya.

Bicara soal mengungkapkan perasaan cinta, ada yang namanya istilah ‘nembak’ pujaan hati di kalangan anak muda untuk dijadikan pacar. Biasanya momen nembak gebetan dilakukan di tempat dan suasana yang romantis. Namun, juga bisa, lho, dilakukan lewat chat WhatsApp. Syaratnya, jangan basa-basi. Cukup on point dan gali apa yang menjadi kesukaan sang pujaan hati, baru beraksi.

Untuk para laki-laki, jangan hanya diam ketika kamu jatuh cinta pada seorang perempuan. Nyatakanlah perasaanmu dengan tegas, baik secara langsung maupun lewat pesan singkat. Walaupun nembak wanita lewat chat WhatsApp dinilai cupu, ternyata nggak juga kok. Itu tergantung bagaimana penyampaian dan trik yang dilakukan. Penasaran? Langsung saja simak 6 cara nembak wanita agar diterima lewat chat WhatsApp di bawah ini.

1. Jangan terlalu basa-basi

6 Cara Nembak Wanita agar Diterima Lewat Chat WhatsAppfreepik.com/lookstudio

Cara nembak wanita agar diterima lewat chat WhatsApp yang pertama, jangan terlalu basa-basi. Ketika kamu sudah menemukan tambatan hati yang cocok dijadikan pasangan, cobalah kenalan lebih dulu saat bertemu dan lanjutkan obrolan lewat chat. Syaratnya, jangan basa-basi terlalu lama.

Mungkin, basa-basi bisa menjadi cara untuk membuat suasana lebih dekat dan hangat. Namun, perempuan nggak suka dengan ketidakpastian. Yang awalnya kamu ingin serius, tapi terlalu banyak basa-basi, si dia malah akan mengira kalau kamu hanya main-main dan membuang waktunya. Jadi nggak perlu banyak intro dan bicarakan hal yang ingin kamu sampaikan dengan jelas.

2. Cari tahu latar belakangnya

6 Cara Nembak Wanita agar Diterima Lewat Chat WhatsAppPexels.com/ROMAN ODINTSOV

Setelah berani menghubungi dia dan mengutarakan maksud lewat pembukaan di chat, kamu juga perlu mencari tahu latar belakang perempuan yang diincar. Kenali dia dari kepribadian dan cara pandangnya sehingga kamu akan lebih mudah mendekati juga merebut hatinya. Asalkan dengan cara yang tepat.

Mencari tahu latar belakang perempuan yang disuka bisa dengan menanyakan langsung, bertanya ke teman dekat, atau mencari tahu dari kebiasaannya lewat media sosial. Eits, kalau sedang mencari tahu, pastikan dengan cara yang baik juga jangan terlalu lama supaya perempuan incaranmu nggak duluan diambil orang.

3. Beri gombalan ngena yang sederhana

6 Cara Nembak Wanita agar Diterima Lewat Chat WhatsAppPexels.com/Katerina Holmes

Kalau proses pendekatan sudah berjalan, nggak ada salahnya memberikan sedikit humor yang bikin baper. Misalnya, saat kamu dan perempuan incaranmu itu sedang menghabiskan waktu dengan mengobrol, bisa saja kamu menyelipkan candaan atau gombalan ngena yang membuat hatinya jadi terbawa perasaan.

Namun, jika ingin menyisipkan gombalan dalam obrolan, pilihlah gombalan yang sederhana terlebih dahulu. Jangan terlalu frontal sehingga membuat perempuan tidak nyaman. Kalau perempuan sudah merasa tidak nyaman, kemungkinan dia tidak akan tertarik lagi dengan pembahasan bersama kamu.

4. Memberi perhatian lebih

6 Cara Nembak Wanita agar Diterima Lewat Chat WhatsAppPexels.com/Hậu Nguyễn

Setelah memberi gombalan ngena yang sederhana, cara nembak wanita lewat chat WhatsApp, yakni memberi perhatian lebih. Sebelum memberi perhatian lebih, kamu harus memastikan green flag dari perempuan yang kamu incar. Apakah dia ingin ke tahap hubungan yang serius atau hanya menganggapmu teman yang peduli.

Kalau ternyata dia memang menginginkanmu sebagai pasangan, cobalah memberi perhatian lebih tentang kebutuhannya. Jangan hanya tanya sudah makan atau mandi. Tapi, berikan sesuatu yang membuat dia merasa diperhatikan. Selain itu, perempuan juga suka dengan laki-laki yang membuktikan cintanya dari perlakukan sungguh-sungguh 

5. Sampaikan niatmu dengan jelas

6 Cara Nembak Wanita agar Diterima Lewat Chat WhatsAppPexels.com/Karolina Grabowska

Cara nembak wanita lewat chat selanjutnya, sampaikan niatmu dengan jelas. Tentunya ketika kamu sudah melakukan pendekatan dan memberikan perhatian lebih ke perempuan yang kamu incar, dia sebenarnya juga sedang menunggu kepastian hubungan yang jelas dan kesungguhanmu.

Jadi, kalau kamu sudah melihat tanda-tanda perempuan yang kamu incar mulai terbuka denganmu, cobalah sampaikan niatmu dengan jelas bahwa kamu ingin hubungan yang lebih serius. Beranilah menyatakan cinta, ceritakan dengan jujur apa yang membuatmu jatuh cinta, dan tanyalah kesediaan dia tentang hubungan yang serius ini.

6. Selalu siap dengan kemungkinan terburuk

6 Cara Nembak Wanita agar Diterima Lewat Chat WhatsApppexels.com/cottonbro

Cara nembak wanita lewat chat yang terakhir adalah selalu siap dengan kemungkinan buruk. Terkadang, first impression itu menipu dan tanda hijau dari perempuan juga belum tentu menandakan bersedia menjadi pacar, karena nggak jarang perempuan yang terbiasa friendzone, sangat bisa memperlakukan laki-laki dengan baik. Namun, bukan berarti kamu berhenti dengan kemungkinan terburuk itu. Coba saja dulu.

Intinya, setiap usaha pendekatan dan memberikan perhatian lebih yang sudah dilakukan bisa saja berbuah manis atau asam. Yang terpenting, selalu bersiap dengan kemungkinan buruk. Dengan mempersiapkan mental dengan kemungkinan terburuk, kamu jadi tidak terlalu sakit hati jika memang cinta bertepuk sebelah tangan dan tetaplah menjaga hubungan baik dengan dia.

Itulah enam cara nembak wanita agar diterima lewat chat WhatsApp. Dengan melakukan pendekatan intens, perhatian lebih, dan komunikasi yang tepat, kemungkinan akan mudah diterima perempuan. Selain itu, kamu juga harus bisa bermain ‘cantik’ supaya bisa mendapat perhatian balik dari perempuan yang diincar. Semoga bermanfaat, ya!

Baca Juga: Anti Gengsi! 5 Zodiak Perempuan Ini Berani Nembak Duluan

Baca Juga: 7 Hal Menarik dalam Dirimu yang Bikin Gebetan Nggak Sabar Ingin Nembak

Baca Juga: Inilah yang Terjadi ketika Perempuan Nembak Laki-Laki Duluan