Hati-Hati, Ini 10 Tanda kalau Pacarmu Terlalu Clingy!

Hati-Hati, Ini 10 Tanda kalau Pacarmu Terlalu Clingy

Lengket kayak prangko, tapi lama-lama nyusahin juga

Hati-Hati, Ini 10 Tanda kalau Pacarmu Terlalu Clingy

Dalam hubungan asmara, perasaan untuk ingin terus dekat dan mendapatkan perhatian dari pasangan ialah hal yang wajar. Namun, kenormalan dari hal ini akan berubah ketika pasangan selalu bergantung dan menuntut untuk terus dekat dengan dirimu di setiap saatnya. 

Kondisi ketergantungan secara berlebihan ini bisa berujung pada sikap clingy yang harus dihindari dalam sebuah hubungan. Sikap ini harus dihindari karena mampu membawa banyak dampak negatif, lho. Terbatasnya ruang gerak dan menurunkan produktivitas ialah beberapa dampak negatif yang akan kamu alami apabila memiliki pasangan yang clingy

Lalu, bagaimana cara mengetahui pasanganmu ialah seorang yang clingy? Untuk menjawab pertanyaan ini, kamu bisa mengenalinya lewat sikap dan sifat pasanganmu. Spesial untuk kamu, berikut Popbela berikan 10 tanda pasangan yang clingy.

1. Selalu menghubungimu setiap saat

Hati-Hati, Ini 10 Tanda kalau Pacarmu Terlalu ClingyPinterest.com/Uber

Ciri pertama ialah pasangan tidak akan meninggalkanmu sedetik pun. Hal ini bisa terlihat ketika pasangan sedang tidak bersamamu, namun kehadirannya tetap ia tampakkan lewat pesan yang membanjiri ponselmu. Bersikap seperti mengawasi, sikap yang satu ini ada dari hasil kombinasi antara perasaan tidak percaya diri dengan sifat pecemburu yang ada di pasangamu, lho. Mulai berhati-hati, ya, kalau pasangamu sudah menunjukkan sikap seperti ini.

2. Pasangan cemas saat pesannya tidak dibalas

Hati-Hati, Ini 10 Tanda kalau Pacarmu Terlalu ClingyPinterest.com/Wattpad

Salah satu tanda kalau pasangamu clingy ialah ia merasa cemas ketika pesannya tidak segara dibalas olehmu. Hal ini bisa terjadi karena ia merasa berkuasa sepenuhnya atas dirimu dan seolah mengabaikan kehidupan serta aktivitas yang kamu jalani. Pada akhirnya, pasangan yang clingy akan menutupi kecemasannya tersebut dengan menuntut pasangan untuk memberikan respon tercepatnya ketika membalas pesan.

3. Tidak menyukai partner kerjamu

Hati-Hati, Ini 10 Tanda kalau Pacarmu Terlalu ClingyPinterest.com/PositiveKristen

Enggak hanya menyangkut persoalan ranah pribadi, pasangan yang clingy juga akan mempermasalahkan kehidupan profesionalmu, lho. Banyak dari pasangan clingy yang merasa cemburu ketika pasangannya memiliki partner kerja yang dianggap lebih menarik dari dirinya. Kalau kamu salah satunya yang mengalami ini, maka siap-siap pasanganmu akan jauh lebih posesif dan mengawasi kehidupan pribadi serta urusan kantormu secara lebih ketat dari sebelumnya. 

4. Hobi memepermasalahkan hal-hal kecil

Hati-Hati, Ini 10 Tanda kalau Pacarmu Terlalu ClingyPinterest.com/Playbuzz

Ciri lain dari pasangan yang clingy ialah mereka sangat hobi menanyakan sesuatu yang sebenarnya tidak perlu ditanyakan. Salah satu contohnya ialah mereka kerap kali mengajukan pertanyaan-pertanyaan konyol seperti, "Kenapa kamu mem-follow orang ini?", "Kenapa kamu memberikan emoticon ini kepada orang ini?", dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang menurut mereka ialah suatu hal yang patut dipermasalahkan.  

5. Tidak senang kalau kamu pergi tanpa dirinya

Hati-Hati, Ini 10 Tanda kalau Pacarmu Terlalu ClingyPinterest.com/Huffpost

Kebanyakan, pasangan yang clingy sangat protektif. Mereka tidak akan mengizinkan pasangan untuk keluar menikmati udara segar tanpa dirinya. Dengan begitu, kalau kamu memiliki pasangan yang clingy, kamu akan sangat sulit sekali menemukan waktu dan ruang sendiri. Kamu juga akan kesulitan untuk mengksplorasi diri sendiri karena pasangan yang clingy akan "mengekang" dirimu untuk terus bersamanya. Pasangan yang clingy juga akan memaksa untuk mengikuti ke mana pun kamu pergi. 

6. Pasangan yang clingy tidak punya teman

Hati-Hati, Ini 10 Tanda kalau Pacarmu Terlalu ClingyPinterest.com/Bolde

Pasangan dengan sikap clingy sangat sedikit sekali yang mempunyai teman. Hal ini terjadi lantaran mereka meninggalkan teman-temannya dan fokus kepada pasangannya. Mereka tak acuh dengan kehidupan pertemanannya dan hanya ingin menikmati quality time bersama pasangan. 

7. Tidak punya kehidupan sendiri

Hati-Hati, Ini 10 Tanda kalau Pacarmu Terlalu ClingyPinterest.com/Sharefaithfit

Selain meninggalkan teman, pasangan clingy juga seolah tak memiliki kehidupan sendiri. Mereka tidak bisa mengembangkan diri karena hanya terlalu fokus terhadap pasangan. Mereka juga seolah melupakan minat dan cita-cita yang telah mereka buat demi hanya seorang yang ia cintai. Dengan kata lain, orang yang clingy ialah mereka para "bucin" atau budak cinta dengan tingkatan sangat tinggi. 

8. Tidak punya pendirian

Hati-Hati, Ini 10 Tanda kalau Pacarmu Terlalu ClingyPinterest.com/Developeattraction

Pasangan yang clingy seolah lupa pada prinsip teguh yang mereka tanamkan di diri mereka. Mereka rela mengorbankan prinsip atau nilai yang dipegangnya agar sejalan dengan nilai dan prnsip yang dipunyai oleh pasangan. Hal ini bisa terjadi karena mereka yang clingy cenderung untuk menahan pikiran dan perasaan mereka yang sebenarnya bertentangan agar pasangan tidak menjauh darinya.

9. Butuh pengakuan berulang kali kalau ia dicintai

Hati-Hati, Ini 10 Tanda kalau Pacarmu Terlalu ClingyPinterest.com/Developattraction

Orang yang clingy seolah menuntut pasangan untuk tetap terus menyatakan rasa sayangnya terhadap mereka. Seolah tak boleh berhenti, pengakuan rasa sayang ini harus tetap dilakukan kepada pasangan yang clingy secara terus menerus sebagai sebuah bentuk keyakinan bahwa mereka memang benar dicintai. Selain itu, pernyataan ini juga memberikan perasaan yang nyaman kepada orang clingy di dalam suatu hubungan. 

10. Ia lebih tertarik kepada kamu dibandingkan sebaliknya

Hati-Hati, Ini 10 Tanda kalau Pacarmu Terlalu ClingyPinterest.com/Romperdotcom

Kalau kamu merasa rasa ketertarikanmu tidak sebanding dengan pasangan, di mana pasangan memiliki ketertarikan lebih besar, bisa jadi ini menjadi salah satu tanda kalau pasanganmu ialah pasangan yang clingy. Hal ini bisa juga terlihat saat kamu risih ketika pasangan membanjiri ponselmu dengan pesan khawatirnya.

Nah, itu dia 10 tanda pasangan yang clingy. Kalau kamu merasa bahwa pasangamu ialah sosok yang clingy, maka kamu enggak perlu sedih berlarut, Bela. Pasalnya, kamu tetap bisa melanjutkan hubungan dengan cara memperbaiki keadaan, lho. 

Ada berbagai cara dalam memperbaiki keadaan tersebut, namun satu yang paling efektif ialah mengomunikasikan kepada pasangan mengenai batasan dalam hubungan dan juga menjelaskan betapa pentingnya untuk mengormati batasan tersebut. 

Baca Juga: 9 Hal yang Membuat Cewek Mandiri Lebih Menarik

Baca Juga: 4 Zodiak yang Terkenal Paling Manja sama Pasangan, Kamu Gimana?

Baca Juga: 9 Ciri-ciri Mantan Pacar Masih Sayang Kamu

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

50 Kata-Kata Bijak Lucu Singkat yang Bikin Ngakak Banget

50 Kata-Kata Bijak Lucu Singkat yang Bikin Ngakak Banget

trending

Trending

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Dating

Move On Usai Kekasih Meninggal, Lee Yoo Young Kini Pacari Non-Seleb

Move On Usai Kekasih Meninggal, Lee Yoo Young Kini Pacari Non-Seleb