8 Tips PDKT Jarak Jauh agar Hubungan Tetap Romantis

8 Tips PDKT Jarak Jauh agar Hubungan Tetap Romantis

Anti putus-nyambung, deh!

8 Tips PDKT Jarak Jauh agar Hubungan Tetap Romantis

Jatuh cinta memang tidak bisa ditentukan kapan datangnya dan dari mana asalnya. Saat kamu jatuh cinta dengan seseorang yang berada di luar negeri atau di kota yang berbeda denganmu, kamu pasti memiliki kendala. Salah satunya adalah sulit bertemu.

Namun, ini bukan menjadi halangan untukmu berhenti mendekatinya. Kamu memerlukan jurus jitu untuk menjaga agar masa-masa PDKT-mu dengan gebetan yang terpisah jarak tetap berjalan baik. Untuk itu, simak 8 tips PDKT jarak jauh berikut ini.

1. Pertahankan komunikasi

8 Tips PDKT Jarak Jauh agar Hubungan Tetap Romantispexels.com/andrea-piacquadio

Komunikasi merupakan kunci penting dalam sebuah hubungan, khususnya bagi kamu yang sedang melakukan PDKT dari jarak jauh. Saat ini, berkomunikasi sangat mudah untuk dilakukan. Kamu bisa saling chattingan, telepon, atau bahkan melakukan panggilan video call. Kamu perlu menjaga komunikasi yang baik dengan gebetanmu selama PDKT berlangsung.

Namun, jangan terlalu berlebihan atau malah terlalu jarang mengontak gebetanmu. Kamu harus bisa menjaga intensitas komunikasi agar tidak menggangu kehidupan pribadimu maupun gebetanmu.

Kamu bisa menanyakan kepada dirinya jam luang yang bisa kalian gunakan untuk berkomunikasi secara intens.

2. Buatlah topik obrolan yang menarik

8 Tips PDKT Jarak Jauh agar Hubungan Tetap RomantisPexels.com/Andrea Piacquadio

Saat kamu chattingan dengan gebetan, usahakan untuk tidak membahasa hal-hal yang membosankan atau basi. Hal ini bisa membuatnya kehilangan ketertarikan dengan kamu. Cobalah untuk membicarakan hal-hal yang menarik dengannya agar gebetanmu tetap semangat untuk berkomunikasi denganmu. Kamu juga bisa menceritakan sisi kehidupanmu yang menarik, seperti hobi atau film favorit, kemudian beri dia kesempatan untuk menceritakan pengalamannya juga.

3. Berikan sedikit flirting

8 Tips PDKT Jarak Jauh agar Hubungan Tetap Romantispexels.com/andrea-piacquadio

Kamu bisa mencoba untuk mengirimkan sedikit pesan flirting atau genit kepada gebetanmu. Pesan flirting yang bisa kamu kirimkan kepadanya, bisa berupa candaan, rayuan gombal, atau sepotong puisi atau lirik lagu.

Namun, hal ini juga bergantung pada intensitas komunikasi yang telah dijalani oleh kamu dan gebetan. Kalau gebetanmu merasa bosan dengan obrolan kamu, maka hal ini bisa mempengaruhi penilaian dirinya terhadapmu. Oleh karenanya, jangan malu dan cobalah untuk sedikit mengirimkan pesan flirting ke gebetanmu, ya!

4. Buatlah janji bertemu bersama

8 Tips PDKT Jarak Jauh agar Hubungan Tetap Romantispexels.com/andie-venzl

Kamu dan gebetan tentu saja tidak selamanya hanya berkomunikasi dengan mengandalkan via teknologi media. Tentunya, kalian perlu bertemu walau terpaut jarak yang jauh dan sulit untuk berkencan. Tetapi, hal itu bukanlah hal yang mustahil. Kamu perlu membuat rencana untuk bertemu dengan gebetanmu agar PDKT bisa selangkah lebih maju.

Cobalah untuk membuat rencana kencan kalian di tempat yang dapat dijangkau satu sama lain. Hal ini penting banget buat kamu, agar kamu dapat memberikan penilaian yang lebih dalam mengenai gebetan kamu tidak hanya sekedar melalui telepon saja.

5. Cobalah melakukan hobi yang sama

8 Tips PDKT Jarak Jauh agar Hubungan Tetap RomantisPexels.com/Rodnae Productions

Saat kamu chattingan sama gebetan dan saling berbagi mengenai hal favorit masing-masing, jangan ragu untuk mencoba melakukan hobi yang sama dengannya. Hal ini bisa membantu kamu untuk dengan cepat akrab atau sinkron saat berbicara dengannya melalui hobi yang dilakukan.

Kamu juga bisa melakukan hobi itu secara bersama-sama, baik bermain game bareng atau melakukan panggilan video call. Ini juga berguna untuk semakin mendekatkan dirimu dengannya.

6. Tunjukkan kesungguhan dengan tidak mendekati orang lain

8 Tips PDKT Jarak Jauh agar Hubungan Tetap Romantispexels.com/elizabeth-zernetska

Memang sulit menjalani PDKT jarak jauh, namun hal ini bukan berarti menjadi alasan untuk kamu menyepelekannya. Kamu bisa menunjukkan kesungguhanmu kepada gebetanmu dengan tidak mendekati orang lain.

Walau kamu dan gebetan belum resmi berpacaran, namun ia akan merasa tidak nyaman jika kamu mendekati orang lain selain dirinya. Oleh karenanya, berilah batasan kepada lawan jenis dan hargai perasaan gebetanmu.

7. Jadilah pendengar serta teman bicara yang nyaman

8 Tips PDKT Jarak Jauh agar Hubungan Tetap RomantisPexels.com/Andrea Piacquadio

Penting bagimu untuk menjadi seorang pendengar maupun pembicara yang baik selama PDKT yang berlangsung melalui online. Hal ini karena kenyamanan merupakan kunci keberhasilan komunikasi yang kalian jalani selama masa PDKT jarak jauh berlangsung. Cobalah untuk mengajaknya berdiskusi dan mendengar segala cerita yang diungkapkannya tanpa menyudutkan ataupun menghakiminya.

8. Sesekali kirimkan kejutan hadiah

8 Tips PDKT Jarak Jauh agar Hubungan Tetap Romantispexels.com/gustavo-fring

Saat hubungan PDKT kamu dan gebetan berjalan lancar, tidak ada salahnya untuk memberi kejutan kepadanya. Ini merupakan bentuk usaha yang dapat kamu lakukan meski terpaut jarak yang jauh, namun kamu bisa menyenangkan hatinya.

Kamu dapat mengirimkannya sebuah hadiah kejutan atau makanan favoritnya sebagai bentuk rasa sayangmu kepadanya dan membuatnya merasa menjadi orang yang spesial.

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Kepercayaan Pasangan Saat LDR 

Baca Juga: 5 Hal Sederhana yang Membuat Hubungan LDR Jadi Langgeng, Yuk Lakukan!

Baca Juga: Bukan Karena Jarak, Ini 5 Penyebab Kandasnya Hubungan LDR

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Kamu Pemalu? Ini 6 Tips Mudah untuk Mencari Teman

Kamu Pemalu? Ini 6 Tips Mudah untuk Mencari Teman

trending

Trending

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Dating

5 Lagu Sindir Pasangan Baru Mantan, Ada Shakira!

5 Lagu Sindir Pasangan Baru Mantan, Ada Shakira!